The Orange Network

Everyone has a secret?!

Posted on: July 5, 2007

Setiap orang pasti mempunyai rahasia, entah itu baik atau buruk, lalu bagaimana jika orang tersebut memiliki pasangan? atau sudah menjadi suami istri, haruskah mereka mengatakan semua hal yang ada?atau masih bolehkah mereka menyimpan rahasia itu sendiri? kurang lebih pertanyaan seperti yang ditanyakan oleh teman saya. Well kalau menurut saya pribadi, selama rahasia itu bukan hal yang negatif, dan jika diceritakan tidak mendatangkan hal yang positif, saya akan menyimpannya. Why? karena berbagai alasan misalnya :

  • Kejadian itu sudah lewat, tidak ada gunanya di ungkit2/di bahas lagi, malah bisa mendatangkan hal negatif seperti kekecewaan, pertengkaran, dsb.
  • Kejadian itu tidak bersifat negatif seperti kejahatan yang merugikan orang lain.
  • Kejadian itu tidak bertentangan dengan hukum.

Lalu kenapa tidak diceritakan saja ke pasangan? buat saya pribadi, terkadang ada beberapa hal yang saya tidak ingin di ketahui (bukan hal yang negatif yah) maksud saya, kadang saya ingin mempunyai ruang dan waktu sendiri, berpasangan bukan berarti harus open dan bersama setiap saat, seperti misalnya blog ini, jujur pasangan saya tidak tahu saya nge-blog, dan saya tidak ingin memberitahukannya sendiri, jika nanti dia tahu blog ini dengan sendirinya, it’s ok.

Hal lain misalnya mengenai cerita2 mantan, salary, investasi, dsb. Tidak ada alasan khusus untuk merahasiakannya, hanya saja belum mau saja. Lalu saya sendiri apakah menerapkan hal yang sama? dalam arti tidak menanyakan semua hal kepada pasangan say? IYA, terkadang saya bertanya karena iseng / keceplosan, tetapi biasanya kalau saya sadar pertanyaan itu tidak terlalu penting dan sedikit menyangkut privacy, saya tidak menanyakannya.

Bagaimana dengan anda? bersifat “open all” terhadap pasangan? atau has a little secret? 🙂

5 Responses to "Everyone has a secret?!"

Klw gw paling sekitar masalah salary gw. Ngak tau kenapa gw ga bisa cerita salary gw brp ke dia. Karna masalah itu sekarang jdnya yg berurusan sama money pasti sifatnya rahasia.. ga gw ato pun dia tertutup dapet duit dari mana ;))
mungkin nanti klw da merit bs terbuka x yach.. 🙂

klo gua sama istri sih open all.. ya skitar 90% selalu cerita.. yg 10%nya paling pertimbangannya biar gak bikin tambah parah… krn dalam berbohong dibolehkan kok untuk 3 hal saja..

sejak mulai pacaran pun.. gua tetep terus terang..
😀

Oh ya lam kenal ya..
Menurut aku kadang aku perlu ruang sendiri untuk menyimpan sesuatu yang seharusnya orang lain atau bahkan pasangan tidak perlu tahu.
Karena kalau kita beritau apa yang ingin kita beritahu iya kalau responnya ok, tapi akan jadi masalah kalau responnya nggak ok dan kita jadi bertengkar hanya gara-gara sepele.
Untuk urusan salary saya kadang malas untuk cerita sama orang lain bahkan orang terdekat saya, soalnya bagi saya itu nggak ok banget buat diperbincangkan karena otomatis respect orang akan berbeda ketika kita tau salarynya berapa. ( kebanyakan gitu )
Coba aja deh kalau nggak percaya.
🙂
Have a great day
Sebenernya kamu tinggal dimana toh?

Pernah dengar cerita “bohong putih”? Artinya tak semua hal harus diceritakan ke pasangan. Saya juga ga pernah minta suami cerita apapun, soalnya kalau semua diceritakan, bisa-bisa tiap malam ga tidur, karena sama-sama sibuk dan setiap hari banyak ketemu berbagai macam orang. Apalagi saya kerja di jakarta, dan suami jadi dosen di Bandung.

Dan setiap orang harus punya “room”, waktu dan tempat untuk menyendiri, yang bahkan tak seorangpun tahu. Sepanjang yang dirahasiakan bukan hal yang menganggu hubungan suami isteri atau pacar, maka sebaiknya kita tetap menghormati privacy masing-masing.

@all.. dia sudah tahu soal blog ini sekarang… awalnya dia bt, tapi akhirnya mengerti, karena saya tahu dia memang pengertian… hahaha… jadi sekarang saya bertambah fans 1… :p

Leave a comment

OrangeCategory

OrangePhotos