The Orange Network

Good Day, Bad Day… But Don’t Worry be Happy!

Posted on: July 6, 2007

Pagi ini teman sekantor saya sedang mengalami kesialan, yah sebut saja bad day… padahal kemarin baru saja merayakan hari ulang tahunnya, traktir2 dikantor juga lho, bahkan supir kita pun ikutan di traktir… (nice guy eh?… yes he is, pssst… he is “available” and he is look like Harry Potter… interest? call me and I will “comblang-in” deh… :p )

Dalam hidup, sesaat kita bisa mengalami kebahagiaan, sesaat kemudian bisa mengalami kesedihan, that’s life… but don’t worry be happy… karena kita akan dapat terus mencari / membuat hari2 lain dengan lebih baik… setiap saat kita belajar, kita akan terus tahu mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang benar mana yang salah, untuk kita, untuk lingkungan kita… dan itu yang akan membuat kita better and better…

Buat Harry “Peter” Potter… Feel so sorry, this happens to you, but don’t worry be happy… let’s things a good side, you are fine… that bastard will be punish by God / karma…🙂

Apa sih kejadiannya? jadi dia baru saja kecolongan hp, dompet dan tas di dalam mobil saat perjalanan ke kantor, bagaimana bisa? saat di perjalanan ada pengendara motor yang mengatakan ban-nya mengalami masalah, dia masih tidak peduli, lalu ada pengendara lain (komplotannya) yang mengatakan hal yang sama, karena penasaran akhirnya dia berhenti dan mengecek, sayangnya dia lupa mengunci mobilnya, dan ternyata dari pintu belakang sisi yang lain ada komplotannya yang dengan gesit membuka dan mengambil barang2 yang ada didalam mobil seperti tas, hp, dan dompet, Saat dia masuk ke dalam mobil, dia baru sadar dan mereka sudah menghilang…

Kita pasti sudah sering mendengar cerita seperti itu, mungkin lebih parah seperti merampok kendaraan, menodong, dsb. Jadi alangkah lebih baiknya jika kita harus lebih berhati2 dengan modus2 seperti itu… Jika anda sedang berkendara sendirian, terutama wanita, dan ada orang yang memberitahukan kendaraan anda bermasalah, yang sebaiknya anda lakukan adalah :

  • Tetap tenang, cari tempat aman seperti kantor polisi, gedung, bengkel, pertokoan, jalan tol, dsb
  • Perhatikan orang yang memberi tahu tersebut sebelum turun dari dalam mobil, apakah tampangnya mencurigakan, gerak-geriknya, lihat kiri kanan dan belakang apakah ada orang lain yang mengikuti.
  • Jangan pernah turun jika malam hari, sendirian, tidak mengenal daerah, daerah sepi dsb.
  • Pastikan kendaraan anda dikunci saat anda turun dan memeriksa.
  • Jika anda masih ragu, teruskan saja perjalanan, jangan pedulikan mereka, ban kempes sekalipun jika dipaksa berjalan tidak akan mengakibatkan kerusakan parah, paling ban dalamnya sobek2.
  • Jika mereka masih mengikuti, terus berjalan dan teleponlah polisi, pasanga lampu hazard untuk membuat mereka takut karena menarik perhatian orang lain.

Semoga kejadian ini tidak menimpa orang lain.

2 Responses to "Good Day, Bad Day… But Don’t Worry be Happy!"

Waktu anak-anak masih kecil, kami nonton operet di balai Sidang, pulangnya terasa ban mobil gembos. Suami langsung mundur, mencari pos satpam, masuk gedung…setelah dicek ternyata diganjal oleh ranting yang ujungnya diruncingkan, menyebabkan selang bensin tersumbat. Tak lama, setelah mobil berhenti di pos Satpam, ada tiga motor yang pelan-pelan ngeliatin kami, tapi kami cuek aja.

Yang kedua, baru dua bulan yang lalu, pas lampu merah di Jl Hayam Wuruk, mobilku ditabrak dari belakang. Pas sopir mau turun, ternyata dia lihat mobil belakang dikeroyok kapak merah (4 orang), makanya dia menabrakkan ke mobilku. Dengan menabrakkan mobil, pasti orang ribut, dan kapak merah lari. Saat si pengendara ngajak mampir gedung, untuk negosiasi, kami hanya melambaikan tangan, karena mobil udah diasuransikan. Si pengendara kelihatan gembira sekali tak perlu mengganti kerusakan mobil kami. Jadi cara pengendara mobil yang sendirian tadi bisa ditiru jika kita ditodong orang, tapi kalau mobilnya Mercy ngeri juga…kan mahal di ongkos.

@edratna…
Smart way…🙂 kalau di depannya mercy, bmw, jaguar?… yah pokoknya kita harus hati2, Jakarta makin kejam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: