The Orange Network

How to make your daily routine at office more colorful

Posted on: January 20, 2009

Bangun pagi… aduh malas… ngantuk… ke kantor lagi… argh!

Masih seperti itu setiap harinya? pastinya ngga enak banget, kalau bangun pagi feeling sudah bad mood, biasanya seharian juga bisa bad mood dan bisa bisa berbuntut ke besok-besoknya. Saya ada tips yang sering saya lakukan, yah at least setiap ngantor pasti masih semangat lah. Sharing2 disini ya…

  1. Styling yourself
    Anda pasti pernah bosan dengan tampilan anda yang itu-itu saja, ini bukan masalah menjadi diri sendiri atau tidak, tetapi cobalah untuk kreatif salah satunya dalam hal style, styling rambut anda, variasikan pakaian anda dengan hal yang baru, cobalah pakai dasi kalau biasanya ngga pakai, coba pakai dasi 2 kalau memang biasa pakai, cobalah parfum lain, pakai sepatu yang lain, dsb. Saya yakin rasanya menyenangkan jika anda mempunyai sesuatu yang baru dalam hal penampilan dan anda ingin beritahukan ke teman kantor.
  2. Find your office’s best friends
    Salah satu enaknya ngantor itu kita ketemu teman-teman yang lain, kita bisa bergaul, ngobrol, sharing, becanda, dsb. Pastikan anda mempunyai teman baik di kantor, hal itu bisa membuat anda bersemangat untuk ke kantor, biarpun hari hujan, macet, kerjaan banyak tetapi teman anda menyenangkan, anda pasti akan lebih semangat yah at least buat ketemu dan sharing2 sambil bekerja. Inget yah best friends, bukan office affairs.
  3. Never have enemies
    Punya musuh dikantor? atau benci sama client anda? atau malah bos anda? sebaiknya lupakan, mempunyai musuh hanya akan membuat anda malas ke kantor. Usahakan jangan mempunyai musuh dikantor, kalau anda ada masalah dikantor, selesaikanlah dengan segera dan lupakan permusuhan secepatnya.
  4. Have fun with your boss
    Bos anda galak? tapi masih seorang manusiakan? saya yakin masih bisa diajak becanda, tinggal pilih waktu dan tempatnya saja. Dari mulai yang ringan-ringan sekedar iseng nanya gimana jalanan pagi ini sampai guyonan di wall facebooknya. Bos itu juga kadang ngga suka kalau dianggap terlalu di tuakan atau di bedakan kok, jadi jangan takut becanda sama bos.
  5. Have a to do list
    Anda ke kantor pastinya untuk bekerja, jadi pastikan anda tahu apa yang anda akan lakukan di kantor hari ini, buatlah to do list simple di hp/agenda anda sehari sebelumnya, dan kerjakan. Hal itu akan membuat anda merasa mempunyai tujuan ketika ke kantor dan tentunya… semangat!
  6. Make a goals
    Sudah pasti menyenangkan rasanya jika anda bisa menyelesaikan tugas anda, entah itu melakukan penjualan dengan baik, menyelesaikan coding atau desain, membuat presentasi dsb. Menyelesaikan tugas juga bisa membuat anda semakin percaya diri dan produktif yang ujung-ujungnya anda semangat ke kantor, sukur-sukur bisa naik jabatan dan naik gaji kan?
  7. Accept compliments
    Jangan malu untuk menerima pujian jika anda pantas, hargai kerja keras anda dan diri anda sendiri, anda pantas mendapatkannya. Jangan lupakan juga teman atau team anda, karena kebahagiaan akan lebih menyenangkan jika disharing bersama.
  8. Have fun with colleague
    Lelah setelah mengerjakan proyek atau baru selesai pitching? ajaklah team anda keluar bersama entah itu sekedar makan, karaoke, sampai main bowling. Kalau sudah sering nongkrong kita makin akrab dan kantor makin ok rasanya.
  9. Don’t be too serious
    Why too serious? ngga perlu kan setiap saat tampang anda di tekuk terus? rilex dan enjoy saja dengan pekerjaan anda. Kalau waktunya serius ya serius, kalau santai ya nikmati saja.
  10. Bring your favorite things
    Bawalah iPod, PSP, buku, majalah dan hal hal lain yang bisa membuat anda merasa happy di perjalanan menuju kantor. Bahkan jika di kantor anda mengijinkan memutar music, bawalah koleksi cd music anda misalnya.
  11. Have a travel friends
    Jika anda pengguna fasilitas umum seperti feeder bus dan kereta api, biasanya anda akan setiap hari berjumpa dengan beberapa orang yang itu itu saja, tidak ada salahnya anda berkenalan dan menjadi teman mereka selama di perjalanan. Hal itu akan mengurangi kebosanan anda di perjalanan, kalau yang masih single yah boleh lah cari kesempatan sekalian.
  12. Release your happy spirit
    Keluarkan semangatmu, ya teriaklah jika anda baru saja menyelesaikan pekerjaan, meloncatlah setelah memenangkan pitching, menari setelah meng-close penjualaan, jangan malu-malu untuk sharing sesuatu yang happy.
  13. Focus to positivity
    Macet, hujan, becek, panas, client galak, bos jutek, dll dll… Sh*t always happen everyday, just let it go, no need to talk/think anymore, don’t sweat the small things, focus to something fun, happy, energizing, positive. Setiap hari ada saja hal-hal kecil yang mencoba merusak hari anda, tapi biarkan saja lewat, tidak perlu memusingkan hal-hal kecil ga penting, fokus saja pada sesuatu yang menyenangkan, menggembirakan, membuat anda semangat, positif pokoknya.
  14. Setting your mindset/mood
    Kalau menurut saya, ini yang paling penting, perasaan malas, benci, tidak enak, tidak menyenangkan itu ada dalam pikiran kita, jadi kalau kita bisa mengontrol pikiran semacam itu dan menggantinya dengan sesuatu yang menyenangkan, pasti yang terjadi juga hal-hal menyenangkan. Misalkan nih saya selalu mengganggap meeting itu sebagai kencan, jadi kalau saya mau meeting dengan client, saya bilang dalam hati, saya akan kencan dengan client. Dan tentunya kencan dan meeting adalah hal yang berbeda, kencan itu menyenangkan, dan memang akhirnya kencan alias meeting saya selalu menyenangkan.
  15. Ada tips lain?

Jadi sekarang anda akan lebih semangat ke kantor bukan? sep deh.

2 Responses to "How to make your daily routine at office more colorful"

Stay away from Jakarta, in fact get out soon.

No matter how happy you were/are, the city will suck your soul slowly.

Hahaha… You already there my friend…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: