The Orange Network

Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor, mencekik dompet dan memuakan!

Posted on: February 11, 2007

Masih berhubungan dengan pasca banjir, saya cukup sial dari urusan keluar duit beres2 setelah banjir, karena motor saya yang terendam 1 hari, saya bawa ke bengkel, saya pikir bengkel AHASS lebih bisa di percaya tenyata? jangan pernah ke AHASS kalo anda tidak ingin dompet anda kering!

Percaya atau tidak, kemarin saya service disana tepatnya Honda AHASS 1058 Semangat Motor Jl. Tanjung Duren Rana No. 25 Telp : 5657814 Tomang Jakarta Barat 11470 (lewat pasar kopro) dompet saya di kuras hampir sekitar 900.000 rupiah! dan setelah negosiasi dengan melakukan pengurangan service sana sini saya membayar 786.000 rupiah!

What the hell??? saya kecewa sekali karena saat saya hendak membatalkan dan keluar dari bengkel itu mesin motor saya sudah di obrak abrik, bagaimana saya bisa membawanya?! lalu bagaimana dengan orang lain yang sedang mengalami musibah banjir juga, memiliki keluarga dan gaji pas2an misal 1,5 jt kebawah?! AHASS lebih pantas di eja AH – ASS !!!

Saya lihat di bon, yang membuat mahal adalah jasa service yang terpisah2 dan mahal, let say ongkos buka mesin 75.000 dan ternyata ongkos buka kopling kena lagi 65.000 ??? ngga masuk akal banget karena ongkos ganti oli juga kena 25.000, terus terang saya bukan orang yang suka langsung marah2 di muka umum, jadi saya hanya berguman saya tidak akan pernah datang lagi dan saya akan menyampaikan ke orang2 yang saya kenal.

Semoga anda tidak mengulangi kejadian seperti ini… AHASS memang Ah… Ass!

88 Responses to "Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor, mencekik dompet dan memuakan!"

kalau ahass di jkt memang berbeda dengan yang ada di luar daerah. karena tingkat persaingan yang tinggi serta tidak didukung dgn pelayanan yang baik. ini berbeda sekali dengan ahass di luar daerah contohnya lampung.

Sama aja Masss AHASS hampir semua seperti itu, saya juga baru kejadian masak motor waras masuk bengkel ganti oli service keluar malah brebet katanya motor kita yang rusak alatnya … kenapa dia tadi tidak bilang ganti onderdil yaa… sama aja Mas semua AHASS yang membedakan orangnya/yang ngelayanin…

Saya juga mengalami kejadian serupa di AHASS Griya Motor Mampang Prapatan. ketika harus servis dan ganti ring pistong dll saya total dikenai biaya 425.000. salah satu spare part yang diganti adalah ring piston dan untuk itu dikenai biaya 100.000. karena rasa penasaran, saya check di website resmi astra-honda ternyata harga ring piston tercantum hanya 18.000 rupiah. mark-up 5 kali lipat!!! gila ga tu bengkel. ini namanya memeras konsumen. saya sedang mengajukan komplain ke astra-honda dan sedang menunggu apa jawaban mereka.

doli

Saya juga alami hal yang sama nih..
apakah ada ganti rugi dari pihak astra-honda sebagai wujud kepedulian kepada customer?
atau tutup aja nih bengkel nya.

buat bpk Doli,maaf sebelumnya.. sya jg jualan sparepart.. ttg harga Ring Piston setau saya 100rb an lebih.. gk mungkin 18rb, kalo memang ada jual 18rb bisa saya borong semua.. biaya produksinya aja lbh dr itu.. saya cek di web astra jg gk 18rb, tolong kalo protes jgn ngawur..

@Doli…
Memang Honda AHASS motor terkenal “rampok”nya… sejak saat itu saya tidak pernah akan lagi ke service honda AHASS… Masih mending ke bengkel biasa, service lebih ok, harga sparepart bervariasi dan terserah kita dan kemampuan kita, bisa di tawar lagi…

Saya pesimis mereka peduli dengan kita, karena tiap2 AHASS berbeda owner, semoga pak Doli tidak mengalami lagi begitu juga yang lain.

wah saya turut bersedih mas, saya rekomendasi datang aja ke ahass yang sdh dikenalin di Motor-Plus, tuh ahass 1989 – Bintang Niaga Jaya yang lokasinya di Jl. Mayor Oking Cibinong, disana lengkap, mekanik-mekaniknya juga uenak alias ramah sebab 99% orang jawa, pengalaman saya disana puas, semua keluhan di beresin, sebelum transaksi kita bisa tanya habisnya berapa? kalo duit ga cukup ya ga dikerjain sama doi….

thanks…
Andrey

Bro, kayaknya kita sama2 dicekik dengan AHASS yang sama deh. AHASS 1058 alias SEMANGAT memeras MOTOR orang.
Kejadiannya gini, motor saya mogok tidak bisa di starter pada malam hari setelah seminggu ga dipake. Trs pagi harinya saya bawa ke AHASS tersebut. Disana mereka bilang kalo mesinnya sudah tidak ada tenaga. Katanya korter nya atau pistonnya yg sudah aus. Memang motor tua sih, cuma kok tau2 ga bisa di stater sih? itu yg menjadi ganjalan saya.

Mereka udah bongkar beberapa tapi mesinnya belom. Yang punya memberikan kesan minta persetujuan saya berdasarkan perincian harga sampai 1 juta. Karena saya bingung, saya iyain saja… waktu diperiksa korternya, montir nya dan pemiliknya bilang masih bagus, tidak perlu di bubut. cuma ganti piston doang yg ukurannya sama. Dia buktiin masih bagus itu dengan memasukkan piston pada korter dan piston itu langsung jatuh ke bawah (tanpa ada gesekan).

Baru beberapa hari motor saya keluar asap kayak bajaj. saya kembaliin kesana…dia bilang korternya dibubut aja.. tapi tambah biaya bubut.
setelah dibubut motor suaranya agak aneh… yang pasti saya sudah bosan ama mereka dan ga akan ke bengkel itu lagi. Soalnya kalo kesana pasti keluar ongkos lagi.

Ketika saya tanya teman saya yang kebetulan montir langganan waktu di daerah, menurutnya montir ama pemiliknya kagak ngerti mesin. Ternyata kalau ganti piston, dan piston ketika dimasukan di korter langsung jatuh (tidak ada gesekan)itu berarti ukuran piston harus di kasih yang lebih besar dan korternya di bubut supaya seret nya itu pas… supaya olinya tidak ikut kebakar….berarti mereka montir gadungan kan? bossnya juga ga ngerti mesin, sok bilang kayak yang bikin honda aja.

dari situ saya tau… montir ama pemiliknya AH..ASS hole semua…!!!

Saya sangat malu “kalau kejadian seperti itu di ahass ,sebagai seorang mekanik ahass,ditempat saya di bogor orang datang mau servis saya tanya dulu kebutuhannya,lalu saya estimasi biaya dan waktu pengerjaannya,jika ok,sama pemilik motor,kita kerjakan dengan garansi servis ringan 500km/1 mnggu,servis berat 1000km/1bln,di luar itu jika emang kesalahan pasang melebihi waktu garansi tetap kita garansi tanpa biya ! servis pun jika ganti oli tanpa biaya lagi/free ! dan kami membuka kritik dan saran jika tidak begitu dari mana kami harus mulai perbaikan itu,sebagai seorang mekanik ssaya mewakili mekanik khususnya di bogor mohon maaf kalau tidak puas atas pelayanan kami,dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki kekurangan kekurangan kami !

@andrey…
Wah, trauma saya ke AHASS manapun… saya sekarang prefer ke bengkel biasa, murah meriah, toh motor saya sudah jelek… :p but thanks for your recomendation, ehm cibinong daerah mana yah… :)

@phillip…
Waduh… korban lagi… memang kayaknya ngga bener deh, saya sebetulnya pengin nulis di surat pembaca, tapi malas karena kesannya berkepanjangan… maksud saya sih hanya ingin agar tidak ada korban lagi… yah sudahlah, semoga orang itu kena batunya dan sadar… buat yang lain sebaiknya kita peringatkan… jadi habis 1 juta lebih?… gila emang… turut bersimpati…

Saya tidak merekomendasikan untuk membawa motor kita ke AHASS kalau kita tidak percaya kepada bengkel tersebut. Lebih baik kita mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bengkel yang tepat untuk motor kita. Sayang kan kalau waktu, biaya, dan tenaga kita habis terkuras hanya untuk mempercayai sebuah bengkel resmi yang ternyata mengecewakan.

ahass memang sangat menyebalkan
saya baru beli motor tiger eh knalpotnya udah krompyangan kayak mau protol
saya aduin ke ahass yang notabene melayani klaim garansi ternyata motor saya dibilang abis kena benturan padahal tu motor masi baru
dan knalpot saya tidak diganti
ahaass memang brengsek dan saya tidak akan kembali ke ahass

@pandu… benar, ada beberapa perbedaan yang saya lihat antara montir2 AHASS dengan montir bengkel biasa, montir AHASS mengerjakan motor kita hanya karena dibayar gaji, mereka tidak terlalu peduli pelanggan akan balik lagi atau tidak, tetapi montir2 bengkel biasa beberapa saya lihat dedikasinya berbeda, mereka mengerjakan bisa karena hobby, bisa juga karena ingin pelanggan balik lagi ke bengkelnya, jadi mengerjakannya maksimal.

@mono… wah korban lagi, semoga tidak ada korban lagi dan masalah anda sudah terselesaikan dengan baik, AHASS / Honda motor sebaiknya memperbaiki servicenya, saya yakin sudah banyak sekali yang mengeluh, hanya beberapa yang ketahuan seperti kita ini.

@SAMI… anda juga jadi korban? mudah2an tidak.

Cibinong itu Bogor Jawa Barat, itu loh yang juga produksi CDI Racing merk BRT. kan sering di muat di majalah Motor Plus & Otomotif, klo mo liat situsnya di :

http://www.bintangmotor.com

atau

http://www.bintangracingteam.com

Selain terima tune up ringan juga terima tune up Racing Harian, and harganya kompetitif lagi!

Apaan waktu gw jalan-jalan ke lampung…gw service di AHASS lampung,itu…tu AHASS di deket pasar Hanura,Padang Cermin…malah tambah jelek motor gw bro…!!Motor gw yang udah terasa gak beres aja masih dibilang baik,mau tunggu motor gw ancur apa? Kata orang-orang di daerah sana.. mereka udah kapok!Buat manajer AHASS..yang baca nih opini, please beresin dah manajemennya…darapada tambah ancur tuh nama…sama AHASS-AHASS yang asalan dan kayak rampok!!!!

Saya kapok ke AH…ASS……
Bisa minta minfo bengkel biasa di daerah jatiwaringin…motor saya supra X-125..
terima kasih

thanks infonya… saya jadi tau AHASS ternyata begitu. udah ada yang bilangin sih AHASS mahal, makanya cek di googling dulu, ketemu blog ini dan dapet informasi penting :)

@andrey.. thanks info2nya, rekan2 silahkan coba disana kalau memang lokasinya dekat.

@adjie… iya saya heran juga ternyata ngga cuman 1 AH ASS itu… berani memang servicenya rata2 kurang memuaskan, manager harus berbenah nih… brand image yang tidak bagus akan sulit hilang…

@budi… mungkin ada teman2 yang tahu info tersebut?… silahkan di bantu.

@dimasu… semoga tidak jadi korban berikutnya… keki abis… kemarin temen baru kena juga, motornya motor lama banget, dibawa ke ah ass masa habis 600 ribu… setelah besoknya iseng2 nanya bengkel biasa, paling habis 150 ribu…. blah…

Teman2 saran saya untuk AHASS ialah sebaiknya sebelum masukkan motor anda minta penawaran terlebih dulu , kalo nggak setuju ya bawa ke bengkel lain atau bengkel biasa saja.
Ok teman2 itu saja. Saya mau cari mesin korter karena mau buka bengkel biasa bukan AHASS.
Datang ya? ya ya.

[...] http://orangemood.wordpress.com/2007/02/11/service-honda-ahass-1058-semangat-motor-mencekik-dompet-d… Masih berhubungan dengan pasca banjir, saya cukup sial dari urusan keluar duit beres2 setelah banjir, karena motor saya yang terendam 1 hari, saya bawa ke bengkel, saya pikir bengkel AHASS lebih bisa di percaya tenyata? jangan pernah ke AHASS kalo anda tidak ingin dompet anda kering! Percaya atau tidak, kemarin saya service disana tepatnya Honda AHASS 1058 Semangat Motor Jl. Tanjung Duren Rana No. 25 Telp : 5657814 Tomang Jakarta Barat 11470 (lewat pasar kopro) dompet saya di kuras hampir sekitar 900.000 rupiah! dan setelah negosiasi dengan melakukan pengurangan service sana sini saya membayar 786.000 rupiah! [...]

Hoii…Brooo Kesimpulanya AHASS Emang Pade Brengsek…………………… Gak jauh bda tu Sama Juraganya AHM…Bisanya cuma cari untung tok…..Atas Nama HONDA.Mereka telah mempecundangi konsumen.

nich cewe suka motor juga ya non… kalo menurutku sih karena AHASS jumlahnya ribuan, pasti banyak yang jelek, tp banyak jg yang baik… bagi AHASS ya ini untuk evaluasi, berarti pengawasan kurang terhadap bengkel binaannya..

slam buat para biker….kalo memang ada ahass yg spt itu…rasanya ga semua deh…kalo memang mau bengkel super yang super bisa,super murah super plus..plus..mendingan ke laris jaya motor aja…disana semua komplit….servis ..spare parts..bubut…modif…variasi…pokoknya lengkap…terserah konsumen mau apa aja bisa…juga tergantung isi dompet yang ga mencekik…alamatnya…jl.moch.kahfi 1 dpn tpu kampung kandang, gandaria km 28, duren sawit,ry,bgr.km 24,cibinong dekat bubut cokro, dan sebentar lagi ada di cilodong depan masjid at-taqwa…..

Buat teman-teman yg mau buka bengkel korter dan sudah dapetin mesin korternya, bagi-bagi info dong dimana dapetin mesin korternya dan harganya berapa?.Tolong dong infonya?.

Tapi lucu dan malas ya orang konsumen motor Honda, apalagi yang benci sama AHASS, mereka ngeluh dan jengkel soal harga sevice apalagi soal Harga Sparepart, ngeluhnya di internet lewat blog, padahal itu harga sparepart dan katalog diagram sparepartnya bisa didownload gratis diwebsitenya Astra Honda Motor, jadi mereka yang pake internet koq pada males download dulu dari website AHM baru datang ke bengkel resmi, biar punya referensi dong.

Jadi pengguna motor Honda yang ngedumel di AHASS lewat internet, sebenarnya konsumen yang malas. karena mereka tidak pernah mau teliti dulu sebelum membeli

Waduh, sy selama ini pk Kawasaki Kaze krn enak & nyaman dinaiki. Sengsara bila hrs servis krn satu2nya bengkel resmi yg bagus cm di Kawasaki Jatinegara.
Krn rmh di Rawamangun & bengkel motor yg palg byk, yah AHASS. Jdnya saya br beli Supra X 125. Baru prnh pk Honda, kok ternyata byk yg complaint ttg bengkel AHASS.
Dari teman2 ada yg tahu bengkel AHASS yg bagus di sekitar Rawamangun (yg bukan AH ASS) / bengkel biasa tp yg bagus?
Tempat dealer saya beli, Chandra Parama Mas di Jl.Pegambiran, di sebrangnya jg ada AHASS punyanya Chandra Parama Mas. Di Jl. Pemuda jg ada AHASS, tp sy tdk tahu mn yg bagus.

Apakah bener komentar kalau ahaas jelek pelayanannya dan sering mencekik. Selaman ini bengkel ahass yang pernah saya kunjungi terkenal kejujuranya. Jadi mohon lebih bjk dalam mengomentari ahass, mungkin pemilik ahass tertentu saja yang melakukan hal itu.

eh.. tote.. lu orang ahass ya?? gue belon penah nemu bengkel ahass yg kaga bikin kecewa.. nurut gue tuuh.. smuwa ahass TAI KUCIING.. terutama yg di cilandak dpn kolam renang marinir…

@Tote…
Anda benar, mungkin tidak semua AHASS, makanya saya mention AHASS yang mana lengkap dengan alamatnya… :)

Betul bro, ga semua ahass brengsek gitu.Yang bagus masih jauh lebih banyak kok.Saya setuju sama bro samuel, kita2 penunggang motor honda yg sdh melek IT harusnya lebih hati2 dng mencari informasi sedetil mungkin sebelum melakukan transaksi, sehingga ga sampai kejadian kayak yg bro alami,tul ga?

@samuel…

kalau mau servicenya direncana ya saya check dulu… lah wong lagi kebanjiran… itu kan namanya oknum yang memanfaatkan keadaan susah…

saya kasih saran mendingan latihan servis sendiri aja.sayangkan kalo cuma servis karbu dibawa ke ahas.emang modal awal agak lumayan buat nyari tool.tp pda akhirnya bisa buat penghematan

Hello guys,

Slam kenal. Gue juga punya pengalaman gak enak sama AHASS SEMAR, Rajawali Selatan I.

Gue uda lama gak servis di AHASS, nah bulan mei kmren pas gue servis, mereka uda gak cantumin lagi harga servisnya. Yg g tau Taon kmaren,2007, mrk masih cantumin harga servis gede2.

gue servis n ganti oli(g bawa sendiri) motor supra X 125 FI(injeksi), setao g servis injeksi itu lebih murah dibanding yg karbu.

Nah pas bayar, harga servisnya disamain sama yg karbu plus ditambah jasa oli. Lah gue g protes kann ini injeksi dan bosnya cuma bilang kalo harga servis udah naik bulan ini. kalo naik g ngerti tapi knapa harganya sama ama yg karbu kan harusnya lbih murah krn servis injeksi kerjaanya sedikit. Tapi tuh bos cuma kekeh udah naik tanpa kasih penjelasan.

Trus g juga bingung knapa g kena jasa oli, lah wong harga servis seharusnya udah termasuk jasa penggantian oli kalo kita ganti oli. Itu kan ada di list pekerjaan mereka.

Gue bener2 kesel ama AHASS kyak gini, selama ini kalo ada kenaikan ato apa setao g AHASS setau kasih pengumuman di papan mereka.

Dari dulu paman g yg jadi sales motor selalu saranin g jgn pernah ke AHASS kalo servis karena mereka MAHAL, mereka akan charge semuanya termasuk tambah angin kaleee kalo bisa hehehehee…..
Dan baru g ngalamin kejadian ini hehehehe…

Dari teman2 gue, mereka saranin kalo mau servis RESMi mending di WAHANA Gn. Sahari karena mereka profesional bgt ato lo bisa cari AHASS yg Main dealer karena mereka pasti jaga NAMA dibanding ama AHASS abal2 n gembel, lo pasti bisa liat deh dari bengkelnya apakah sama ama bengkel pinggir jalan. Kalo sama mending lo cari yg lain aja.

Teman g ini kalo servis selalu ke WAHANA Gn. Sahari pdhal rumahnya di Jelambar, yah g br ngerti knapa dia bela2in ke WAHANA kalo servis.

Sory bro ini bukan promosi tapi sharing uneg2 yg lg sebel hehehehe….

Trus karena penasaran ama harga servis yg gak jelas sekarang so g browsing tapi g ketemu di milis tetangga ttg kejadian buruk yg kita alamin dan ditanggapin ama Customer Care Wahana, neh gue insert pernyataan RESMI Wahana ttg servis n kualitas AHASS :

———- Forwarded message ———-
From: Andri_H
Date: Aug 23, 2006 5:29 PM
Subject: Re: [karisma_honda] (OOT) Harga di AHHAS.
To: karisma_honda@yahoogroups.com

Slmt sore bro,

Membaca pengalaman bro Ikbal dlm membeli spare part di AHASS saya jd
prihatin juga. Utk itu bolehlah kiranya saya sedikit menanggapi dan
memberikan penjelasan. Harga2 spare part yg dijual di AHASS2 itu sudah
ditetapkan oleh kita dgn sebutan HET (Harga Eceran Tertinggi). Yg
ditetapkan oleh kita adl harga spare part, sedangkan jasa pemasangan,
service maupun perbaikan adl hak masing2 management AHASS itu sendiri.
Kadangkala kita suka kaget & salah paham ketika melihat atau mendengar harga
yg disebutkan di salah satu AHASS mahal sekali atau jauh di atas HET.
Sebelum kesal dan marah2, coba diklarifikasikan dulu, harga yg disebutkan
itu sudah termasuk ongkos pengerjaan/pasang atau belum? Krn masih banyak
AHASS yg blm computerized dan menerapkan harga HET digabung dgn ongkos
pasang sehingga terkesan mahal sekali.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan memang ada (saya akui ada) AHASS yg
menjual harga spare part di atas HET. Nah, mengenai seberapa banyak
kenaikan dari HET ini juga harus menjadi pertimbangan kita bro. Misalnya,
sebuah spare part HETnya 100ribu, lalu di AHASS X dijual dgn harga 135rb
termasuk pasang. Kita mungkin akan beranggapan…wahhh mahal bgt, masa
masang gitu aja semahal itu? Nanti dulu, dlm menetapkan standar pengerjaan
suatu perbaikan kita punya standar2 tertentu, yg biasa disebut dgn FRT (Flat
Rate Time), jdnya jasa si mekanik itu kita bayar berdasarkan sebuah standar
jenis pekerjaan, bukan asal2an, krn kita menghargai betul jasa seorang
mekanik. Contohnya, ongkos jasa bongkar stang atau komstir beda dgn ongkos
jasa pasang kanvas rem.

Selain pertimbangan FRT tadi, apabila harga yg dicantumkan tdk termasuk
ongkos pasang dan kenaikannya begitu signifikan, bro Ikbal bisa langsung
laporkan ke saya atau teman2 lain di Customer Care Wahana, tentunya dgn
disertai tanda bukti pembelian yg asli. Apabila terbukti AHASS tersebut
melakukan penjualan spare part dgn harga yg jauh di atas HET maka akan ada
sanksi administratif utk AHASS tersebut. Mungkin bro pernah denger kabar
mengenai beberapa AHASS yg ditutup belakangan ini, nah…itu salah satu
contoh sanksi administratif yg paling berat yg akan kita berikan.

Wahana, sbg Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta – Tangerang, sudah
memberikan begitu banyak informasi dan kesempatan bagi konsumen motor Honda
utk bisa menyampaikan keluhannya, baik teknis maupun non-teknis, melalui
berbagai media yg kami sediakan (telpon biasa, bebas pulsa, fax dan email).
Selain itu, saya dan juga beberapa teman di staff Customer Care selalu
memantau berbagai milis komunitas motor Honda yg ada di wilayah Jakarta -
Tangerang, oleh krn itu alangkah baiknya apabila bro Ikbal bisa ikut
membantu kami disini dgn cara yg tepat, yaitu memberikan inputan mengenai
apa yg bro alami. Dgn adanya masukan dan laporan yg dilakukan dgn benar
maka kami juga akan dpt menindak lanjuti laporan tersebut dgn benar. Tanpa
bukti dan laporan yg benar sama saja kita melakukan tuduhan tanpa bukti
terhdp pihak tertentu, iya gak bro?
Saya harap utk ke depannya, apabila ada keluhan atau saran sejenis, segera
hubungi kami bro. No telp kami ada di stiker cover Buku Service dan Garansi
yg bro punya. Jgn sampai uneg2 yg tak tersalurkan malah menjadi boomerang
bagi kami, atau spt kata pepatah… krn nila setitik rusak susu sebelanga…
krn bro Ikbal ngambek hancurlah AHASS seluruh Jakarta…hehehe…intermezo.
Mungkin bro Fandi atau Osky bisa membantu kalo ada rekan2 lain yg kesulitan
dlm menghubungi Customer Care.
Demikian sedikit tanggapan dari saya bro. Saya tunggu masukan dan saran2
bro semua… keep on rolling bro

Andri Hariadi
Customer Care Department
PT. Wahana Makmur Sejati
Jl. Raya Gunung Sahari No.32
Jakarta 10720
Telp. : (021) 6012044
0800-188-1700 (bebas pulsa)
Fax. : (021) 6012278

@ mas andri : saya juga sedikit punya masalah dengan Honda – Wahana gunung sahari No.32, pada tgl 18-01-2010 saya datang kesana rencana mau ganti speedometer karena sudah mentok 9999.99 kmnya, motor saya karisma 2002. setelah saya lapor motor saya pun di cek dan dibongkar batok spidonya.

setelah itu tidak lama kemudian mekanik bicara, katanya karisma ini sudah tidak bisa di reset speedometernya (apakah wahana tidak punya database motor karisma mana saja yang bisa di reset spidonya atau tidak bisa) sebelum motornya dibongkar,akhirnya mereka menyarankan untuk mengganti spidometernya memang mereka bilang tidak ada biaya untuk penggantian spidometernya tetapi barangnya indent dan sekarang engga ready stock, selain itu saya tetap kena biaya jasa bongkar, dan sampai sekarang 22-1-2010 saya blm di infokan kapan spidometernya datang, dan telpon kesana (021-6240405) tidak diangkat.

mohon konfirmasi

kalo gw sih gampang aja
“prajurit ga pernah salah, karena cuma ikut perintah dari komandan”.
gitu aja kok repot.
(cb mania peace)

Di mana2 bengkel itu sama saja bos, yang berpengalaman buka sendiri cari anak buah, kalau anak buah pandai buka sendiri juga, jadi yg tinggal dibengkel kebanyakannya pemula, sebagai bahan praktek motor anda, kalau mau kebengkel tanya saja http://nadiaztonama.wordpress.com , email: togelah@yahoo.co.id

apasih penyebab dari motor yang gasnya suka tidak mau turun

[...] adalah 6 stars hotel!) atau sebaliknya ketika saya merasa ditipu oleh service di salah satu Honda AHASS, atau service di salah satu Pizza Hut dan sekarang saya merasa "gerah" dengan service [...]

saya BARU beli motor BEAT, alasan saya beli motor BEAT
1.IRIT BBM atau 73 km/liter
ternyata setelah saya uji/coba ternyata tidak sasuai dengan iklanya, saya test ternyata 35 km/ liter. yang saya mo tanya knapa ini bisa terjadi, apa yang salah mohon kejelasannya

saya juga pernah ke Ahass griya mampang untuk tun up motor saya, udah di benerin malah klakson gak nyala. aku sebel banget nih ama ahass 1308. jangan deh kesana. cukup aku saja. udah mahal gak becus lagi…….

Saya sangat kecewa dengan Ahass 1308. sawaktu saya mau pulang mudik. biasa saya ke bengkel dulu untuk ngecek motor saya. saya sering ke ahass tersebut karena saya langganan ke ahass 1308. tapi kenapa sekarang kerjanya gak ada yang becus, saya cek spedometer, iya sihh hidup… tapi klakson nya GAK HIDUP…. sebel kan jadinya…. PAYAH AHASS……….. sekarang aku kapok ke Ahass. mendingan bengkel biasa kali…….. udah mahal GAK Beres lagi. terus kan lagi ada undian nya. udah habis mahal malah gak di kasih nomor undian… gimana sih…… programnya AHASS………..

saya pikir org yg mengeluh disini justru bkn org malas melainkan org intelek yg ingin membagikan pengalaman mereka agar org lain tdk merasakan kecewa sprti yg mereka rasakan. Bisa kita bayangkan brp bnyk org yg kecewa oleh Ah ass., namun ga bs bg pengalaman d sini gara2 gatek misalny atw kuper atw krg info., berterima kasihlah pd mereka. Bwt ahass sendiri smua komplain adlh cermin bg anda.

bener tuh AHASS yg d pramuka(sehabis jalan kereta arah dari matraman) mata duitan bgt..
masa ganti oli ajj kena fee..padahal di service tune up full ada “ganti Oli”
n dia ga check Angin juga tuh..malah gw suruh tambah angin dia bilang “kalo tubeless kena fee lagi mas”
bener2 AH-ASS…
Sial dech…
sial..mana lelet.n banyak omong…
mending di daerah RawaSari sebelum fly over samping service jok pak muslih… bayar 20rb udah + Ganti OLi + angin + Cuci motor..seep…
pokokNYa sep bgt…
F#%K AH-ASS

Gw beli vario tahn 08 bln 7, pas bulan ke 2 gas nya mati idup mati idup.w servis ke ahass yg ada di gang monyet di cibtung,eh ga sembuh2 penyktnya, dah gtu w servis ke ahass bintang alam jaya cibitung ampe 4 x, ga sembuh2 jg. Ktny brsrtfikat,tp ga becus..

setiap ahass sudah memiliki satandar pelayanan yang baik sesuai ketentuan Astra Honda Motor. Tapi memang sering terjadi miss antara customer dengan ahass itu sendiri. baik dari segi ongkos atau harga spare part.. Makanya kalo ke ahass, kita sebagai customer perlu mempertanyakan segala sesuatunya dengan jelas. agar tidak kecewa di kemudian hari.. Seperti saya, berlangganan ke Ahass 7583 di jln By pass Soekarno Hatta Bandar Lampung. Enak aja kok, layanan memuaskan… TOP BGT dah heu..heu..

saya baru membeli New Tiger cw
melihat komentar2 di atas…
saya jd bingung harus dtg ke AHASS mana yang pelayanan nya baik dengan harga wajar tidak mencekik dompet…?
mohon bantuan alamat nya y jika tau…
thx

gw baru pnya honda supra x 125 R PGM-Fi, Stlah gw liat comment-comment di atas, gw baru tau ternyata AHASS tuh begitu parahnya…Gw jadi takut nih mau servis di AHASS mana..Tolong kasih tau dong alamat AHASS yang di daerah jakarta pusat dan tidak memepermainkan orang…..

gw pikir ahass tu baek..gw dah coba 3 ahass ternyata beda2 cara nyervis nya..yg satu cuma di utak atik doang..yg satu lagi ngakunya di benerin tapi motor gw tambah ga enak..sptnya gw jadi males balik ke ahass lagi

ah gk semua ahass kayak gitu….stau ku mulai aku umur 17 taon aku sudah langganan ahass dan setiap ada pergantian spare part pasti kita diajak discus dulu baru diganti….pernah sih ada ahass yg agak nakal tapi tak semprotttt habis2x an trus mau tak tabokin mekaniknya….akhirnya aku ganti ke ahass laen gk sama tuch….bagus klo menurutku….yg perlu diingat pengelola ahass adalah manusia biasa yg gk beda dgn bengkel biasa laen ada yng bagus ada yng kurang asem…….gk usah mencemooh yg gk etis gitu dech…..level bgsa indonesia skrg udah naik 1 grade….waktyunya kita pake cara yg lbh elegan tanpa mencemooh habis2x an……..

Tdk semua bengkel Ahass pelayananya kaga memuaskan..Tp saya juga kaga jamin klu semua benkel ahaas pelayananya memuaskan konsumen. Saya hanya mohon kpd Astra honda untuk memberikan teguran pd benkel Ahass yg cr pelayanan dan bs merugikan konsumen.

berkeluh kesah sih boleh2 aja, tapi gak sampe menjelek2 kan nama AHASS secara keseluruhan kan??.

saya comment disini tidak membela siapa2, nie sekedar masukan aja. tidak semua AHASS pelayanan na jelek / kurang memuaskan. ada juga yang memiliki standarisasi servis dan harga sparepart yang bagus.

mungkin hanya beberapa AHASS saja yang memiliki servis yg kurang memuaskan karena faktor manajemen, faktor persaingan / faktor lainnya….

bagi yang pernah dikecewakan oleh AHASS tertentu, saran saya sih comment na cukup mencantumkan `nama AHASS, alamat AHASS, serta pelayanan yang kurang memuaskan tersebut` supaya temen2 yang lain tidak sampe mengalami hal2 yang kurang mengenakkan tersebut.

terima kasih. bila ada yang mau menyempatkan diri membaca comment saya. thx all ^.^

Sudahlah kayak kalian ngga tau aja smua permainan bengkel, dari bengkel motor sampai bengkel mobil mercy juga pasti ada oknum2 montir/ owner yg nakal. Nah ini kebetulan memang nama AHASS yg sudah sangat besar membuat kompetitor menghalalkan segala cara utk menghancurkan nama besar AHASS, termasuk menjelek2an AHASS. Memangnya dijamin bengkel kecil smuanya baik dan montir/owner nya jujur? Pasti kalian smua tau jawabannya, simpen aja jawabannya ga usah buka front lagi.
“MAKIN TINGGI POHON, MAKIN KENCANG ANGINNYA”

ps. gitu aja kok repot :-)

AHASS MEMANG MAHAL DAN KERJAANYA GAK BERES TERUTAMA AHASS DI JALAN P BUTON SANGLAH DENPASAR BALI.BAYAR MAHAL TAPI VARIO SAYA RUSAK>>TURUN GUNUNG DONG PETINGGI AHASS SAYA SELAKU KONSUMEN KECEWA>>DAN SANGAT KECEWA

saya juga sedikit punya masalah dengan Honda – Wahana gunung sahari No.32, pada tgl 18-01-2010 saya datang kesana rencana mau ganti speedometer karena sudah mentok 9999.99 kmnya, motor saya karisma 2002. setelah saya lapor motor saya pun di cek dan dibongkar batok spidonya.

setelah itu tidak lama kemudian mekanik bicara, katanya karisma ini sudah tidak bisa di reset speedometernya (apakah wahana tidak punya database motor karisma mana saja yang bisa di reset spidonya atau tidak bisa) sebelum motornya dibongkar.

akhirnya mereka menyarankan untuk mengganti spidometernya memang mereka bilang tidak ada biaya untuk penggantian spidometernya tetapi barangnya indent dan sekarang engga ready stock, selain itu saya tetap kena biaya jasa bongkar, dan sampai sekarang 22-1-2010 saya blm di infokan kapan spidometernya datang, dan telpon kesana (021-6240405) tidak diangkat.

mohon konfirmasi
areeff

ganti oli mesin kok kena biaya? nggak banget tuh. ahass di tempatku aja gratis. pernah malah motor revo 100cc taun 2008 saya mbrebet n mogok, diperiksa sama mekanik ahass, tepatnya di jl.Magelang, jogja, TIDAK dikenakan biaya. hasilnya oke, nggak keluar duit lagi.

jadi nggak semua ahass jelek kok bro…

waduh mas cuma kena Rp 786.000,- saya kena 4jt tuk benerin motor tiger saya yang tadi nya cuma mau ganti seher..eh malah rusak kemana – mana tapi masih nggak bener plus bolak – balik sampai bosen sampai saya mikir kalau motor tuh di jadiin praktek ma mekanik, capek deh jadi saya beneren ama rekomendasi temen malah beres yang note bane bukan AHASS yang katanya vendor ASTRA..waduh..waduh..dan dan biaya nya cuma 1,5jt
alamat AHASS yang menjadikan motor saya praktek kerja lapangan : AHASS 10137 CV. Berkah Pratama Jl. Lingkar Utara Teluk Pucung Bekasi Utara Tlp 021-71619136….KAPOK..KAPOK MA AHASS…..

tks pak saleh atas respon email saya di corsec@wahanaartha.com atas keluhan di AHASS 10137 CV. Berkah Pratama Jl. Lingkar Utara Teluk Pucung Bekasi Barat Tlp 02171619136, jika rekan – rekan mengalami keluhan yang sama seperti saya sebaiknya sampaikan saja keluhan ke PT. Wahana Arta corsec@wahanaartha.com atau di http://www.astra-honda.com/index.php/contactus

Assalamu’alaikum Wr,Wb ]

kepada yang terhormat kepala AHAS motor honda, mohon buka AHAS di daerah Pameungpeuk Kabupaten Garut , Karena banyak para pengguna jalan menggunakan kendaraan memakai sepeda motor yang bermerek HONDA, tapi belum sama seklai ada AHAS resmi di Daerah Pameungpeuk, ada juga di Garut kota kalo mau servis motor harus menempuh hampir 85 KM, itu sangat jauh sekali untuk kita tempuh.

Mungkin ini juga kesempatan yang baik kepada AHAS Karena didaerah Pameungpeuk ini belum ada sama sekali deler dan bengkel resmi honda ( AHAS ),

Sekian dan terimakasih
Wasslamu’alaikum. Wr. Wb …

Apid Kurnia, S.Pd

jadi bengkel motor resmi honda AHASS yang bagus itu dimana?
saya daerah rawamangun yang deket2 aja..

dulu saya selalu di bengkel honda AHASS di Rawamangun (depan bank BCA..dapet minum teh botol free lagi.. boleh ambil lbh dr 1..hehe) tapi sekarang udah di ganti jadi bengkel khusus mobil..uhh..payah

ahass emang geblek,pengalaman saya tgl 27/03/10 saya service di bengkel ahass kelapa dua tangerang,di awal cs nya blg hrg service plus ganti oli 97rb,saya setuju dan langsung masuk dah tuh si tiger.
mekanik tanya ke saya ada keluhan gk pak,saya bilang klakson saya kumat kadang2 mati dan nyala akhirnya di benerin tuh klakson wkt selesai ok lah sudah klop.
pas saya mau bayar saya benar2 kaget di awal hanya 97rb ternyata ada tambahan 48rb mereka bilang ongkos mekaniknya benerin klakson dasarrr brengsek tuh.
mau gk mau saya bayar.
ternyata setelah satu hari berlalu pagi2 saya tes klakson ternyata mati total sama sekali.
kesimpulan AHASS selain mahal kerjanya jg GK BERES….PELACUR AHASS…..

saya mekanik ahass.. yang udah lama berkecimpung d dunia perbengkelan# menurut saya g semua ahass itu jelek bro…..ahass itu ada persatuanya” dan semua mekanik itu di training dulu..baru bisa jadi mekanik” masalah ongkos jasa itu wajar.. kita kan hidup dari gaji itu…makanya renungkan dulu sebelum coment…peace coy

Wadduh..jd ragu nih..
Gw br beli vario..
Servisnya d mn nh yg murah..ad rekomendasi ga utk servis d daerah jati asih??
Mohon jawabannya yaaa..
Thx

ahas memang benalu perusak, saya juga mengalami beberapa kali penipuan.
1. pernah dibilang penutup/pembuka oli yg dibawah sudah longgar dan sudah ditub,akhirnya harus pake selotip putih supaya murnya bisa nutup. yah saya turutin perkataan staff servicenya. dan dibilang ini harus ganti yg baru bersama box olinya karena kalo tetap pake selotip nti lama2 bisa longgar dan copot djalan, kmudian saya tanya berapa ganti bautnya beserta box olinya, dibilang staff ahas 500rebu, wedeh,ku pikir gila, masa baru 2 tahun motor honda supra x 125 kupakai udah harus ganti baut dan box olinya. akhirnya kubawa ke bengkel biasa, supaya bisa dapet harga yg murah, eh rupanya pas saya bawa ke bengkel biasa, pas dibuka baut pembuka oli yg dibawah itu, katanya gak ada masalah kok dengan bautnya. lagipula kenapa harus pake selotip, gak pake selotip pun masih normal bisa nutup sperti biasa. nah dari situ saya gak pernah lagi k e bengkel ahass. karena disana banyak sekali penipunya.
bengkel ahass yg berada di jalan siliwangi no 45A, depan rumah sakit hermina depok. hati-hati kalo service disana, saya berapa kali mengalami penipuan, itu baru 1 contoh penipuan yg saya tulis masih ada beberapa lagi yg belum saya muat.

SETAN,, AHASS MEMANG KERJA AMA BELAYANANNYA GA MEMUASKAN, MASA GW DATENG KE AHASS DI CUEKIN. GW DATENG KE AHASS YANG DI CIHAMPLAS BDG (REJEKI MOTOR), MONYET!!
GW KE AHASS KAN BAYAR KAGA GRATIS.
KECEWA BGT, SAMA AHASS.
LIATIN GW BAKAL KASIH TAU KE SEMUA TEMEN CLUB GW KALO AHASS YANG DI CIHAMPLAS, BDG (REJEKI MOTOR) G RECOMENDED.!

saya kecewa dengan ahas 9060 di jalan sudimapir daearh bojong gede bogor ….
saya service dan ganti klaher dgn harga klaher 45 rb …. dan pemasangan nya tidak bener ketika saya jalan klaher tesb remuk dan paginya saya kembali ke ahas tesb untuk meminta pertanggung jawaban karena di bon ada garansi seminggu setelah service kenyataan nya tadak pernah ada garansi dan saya harus membeli klaher lagi dengan harga 45rb lagi….. mana tangung jwbnya, ke jadian kedua saya melakukan service lagi di ahas tsb karena teknisinya sudah ganti katanya senior ahas sudah 20 thun dengan gaji 4 juta namanya afung, pas saya servis lama banget banyak lasan ini itu baut ga bisa di buka …. sudah 2 jam baru selesai saya bayar dan pulang pas sudah seminggu saya lihat di mesin ko ada oli,, ternyata baut nya pada patah jadinya olinya muncrat …. kenapa ga nongomong ….. bahwa baut ada yang patah katanya senior … ko ga jujur …. malah merugikan konsi\umen dan membahayakan oli nya habis di jalannya motor kan bisa macet mesinnya KALAU PERLU AHAS SPT ITU DI COPOT AJA JADI BENGKEL BIASA AJA KARENA MERUGIKAN KONSUMEN dan teknisinya di pecat saja ……………

Pengalaman saya dengan AHASS 9646 (PT. Pondok Bambu Sejati Motor) tanggal 30 Juni 2010 bukan pengalaman yg mengenakan. Motor setelah di servis tidak di bersihkan/ dicuci. Stang / handle bar masih menyisakan oli bekas montir yg mengerjakan. Padahal di meja penerima order, jelas2 ditulis hak konsumen adlh motor yg diservis akan dicuci. Nama pemilik nya jelas tertulis di meja penerima yaitu Ronny dan no hp beliau yg diberikan 2-2 nya tidak bisa di hubungi..
Menurut saya kalau sudah tidak berlaku adanya fasilitas cuci motor, tulisan dalam hak konsumen sebaiknya dihapus.. jangan dijadikan sebagai sarana promosi tapi nyatanya tidak bisa diberikan.. jangan memberikan alasan tukang cuci nya tidak masuk, tapi begitu saya tanya lebih lanjut disampaikan kalau sudah lama tidak ada cuci motor.. (kontradiksi sekali, kenapa sudah lama tidak ada tkg cuci tapi msh tertulis dalam hak konsumen).
Saya sangat kecewa dengan bengkel AHASS 9646, menurut saya tidak ada beda nya dengan bengkel umum. Yg membedakan adalah biaya nya saja.

ini cuma masukan apa bila motor terendam banjir.setelah banjir lewat motor di cuci,body dilepas lalu dikeringkan. pastikan kabel dan soket betul2 kering.oli bibuang ganti baru,busi dibuka dan dibersihkan motor diengkol beberapakali pada posisi off.tengki bensin dikuras bila masuk air,caburator dibersihkan.rangkai kembali dan silakan coba.saya sudah biasa langganan banjir dan melakukan hal serupa.

ndak semua ahass begitu bro,pengalaman saya di SLAWI motor pondok gede sangat memuaskan,mekaniknya handal dan ramah,buktinya motor supra fit gw jadi mantappp bro larinya dan ongkos kerjanya juga murah tidak sampai kuras dompet bro.buktikan aja sendiri bro bukan gw ngebela ahass yang gw rasakan gw dan keluarga gw puas dan mempercayakan motor2x gw pada SLAWI. Bravooo SLAWI

Saya juga mengalami kesialan waktu Press Segitiga (tempat dudukan softbreaker depan Supra X di Cimahi Motor, Pertama Saya bilang “Spakbor dan ban tidak sejajar” dan di press bayar Rp 40.000,-. Setelah saya pasang AS dan di coba rasanya kurang enak. Kemudian saya bongkar lagi dan diperhatikan ternyata setelah di ukur jarak bagian atas dan bawah antara (alu-alu) as yang kiri dan kanan tidak sama. Di press lagi, bayar lagi Rp. 30.000. Dan sempat mendengar kata-kata yang kurang enak “Bapak maunya apa?”. Padahal saya membayar, tapi kenapa di omelin? Yah mungkin sebagian bengkel banyak yang bersifat menipu ….

Dari kemarin…kemarinnya kemarin yg kalian keluhkan adalah AHASS sekitar domisili kalian. Tapi banyak juga AHASS yang mengelola pelayanan dan SDM nya secara matang dan memuaskan. Saya tinggal di Malang Jawa Timur. Kebanyakan AHASS di sini bagus dan memuaskan,itu bagi saya.
Tapi sangat disayangkan klo semua bengkel resmi Honda itu hanya satu nama yakni “AHASS”. jadi satu AHASS di ujung barat tercela yang lain ikut mampuss… termasuk yang di ujung timur.

setelah saya baca keluhan2 tentang AHASS, saya jadi bingung mau service motor saya dimana? kalo ada yang tau AHASS yang pelayanannya bagus tolong dong saya di kasih tau, saya tinggal di Cipinang Muara, JAkarta Timur. tks.

semangat motor aja ahass insyaallah jujur mekaniknya .

hr ini gue kena juga di ah-ass 7831 di jalan satrio no. 4. motor gue baru bulan lalu dibawa kesana, rem nya blong, terus ma dia diisi minyak rem lagi, blm ada sebulan udah jebol lagi tuh rem, minyaknya netes2 … gue suruh anak buah gue bawa lagi kesana bawain bon sebelumnya pula. dipake kilometer nya belum ada 300 KM.

pas dibayar, ternyataaaaaaaaaaa mereka charge ongkos tune up lagi… katanya anak buah gue nuruh tune up .. padahal tuh anak bilangnya “MAU SERVICE ITU REMNYA BLONG” terus pake ngasih unjuk bon lama …

ck ck ck … kepala bengkel masih ngotot juga pas gue telp, ngakunya ga dibawain bon lama, emang ah-ass ga ada data base apa?? lo kata lo bengkel jalanan?

cape deeeeeh….

ada bengkel biasa yang bagus di daerah sudirman?

Ahass pondok bambu sejati motor,nama mekanik nya asep parah kyk tai,ganti otomatis keteng palsu,lahar roda depan palsu,tai itu mekanik dagang spare part sendiri.gw trpaksa ngikutin krna motor gw dah trlanjur dibongkar,gw khawatir dia ntar masang lg asal2an.

Hati2 aja ama mekanik ahass pondok bambu sejati motor 9646 yg namanya asep.dia diam2 dagang spare part sendiri,motor dibongkar dulu,pmaksaan scara halus,mending spare part yg dia jual asli baru,nyatanya barang bekas hasil copotan dari motor laen,gw dah cek lg dibengkel biasa,gw trpaksa ngikutin krna motor dah trlanjur dibongkar takut motor gw dipasang asal2an lg ma dia,nyesal bgt gw,total gw abis 500 rb,untuk hal2 yg aturan blum prlu diganti,krna pnasaran gw bawa bkas spare part yg dganti,trus tanya2 kbbrapa bengkel biasa,anjing tuh orang.makan tuh duit gw,ga selamat lo,gni deh nasib orang ga ngerti mesin.

aku punya pengalaman pahit di ahas pasirkaliki bandung. Aku lakukan servis di bengkel itu. dasar aku percaya saja, aku tidak memeperhatikan proses perbaikannya karena waktu itu aku ada keperluan lain. setelah selesai aku aku bawa itu motor dari bengkel dan meluncur ke rumahku. tapi di tengah jalan itu motor mendadak berhenti beberapa kali. awalnya aku curiga langsamnya terlalu rendah, setelah dinaikkan dikit, kemudian mesin hidup dan melaju ke rumah namun tanpa ada tenaga sama sekali. sesampainya di rumah aku iseng buka penutup oli, dan betapa terkejutnya aku ternyata ujung indikator penutup oli kering tanpa ada oli sama sekali. BRENGSEK itu ahass pasirkaliki bandung, dia lupa ganti oli. Dasar tukang hipnotis, muka tembok, kulit badak, dia berkata bahwa motorku tidak apa-apa, dan mereka akan cek keadaan motorku dan bilang bahwa tidak ada yang aus. dasar aku tidak ingin ribut2 kala itu, aku percaya saja, ternyata makin hari motorku makin tidak enak dan tidak ada tenaganya.
satu kesimpulan JANGAN PERNAH SERVIS MOTOR KE AHAS PASIRKALIKI BANDUNG
BRENGSEK ITU AHASS DASAR AH…ASS HOLE…….

AHASS Garujati Bandung juga bego mekaniknya. Saya minta diatur gasnya, biar ga terlalu banyak kosongnya, alias speleng gasnya dikit aja. Dia bilang bisa diatur di deket gasnya. Padahal, cuma bisa diatur di dekat karburator saja. Belum selesai sampai situ. Saya komplain tentang roda depan yg suka bunyi”, ehh, sama dia dikasih oli seenaknya, kena tuh ke cakram. Alhasil, rem jadi blong .. BEGO BANGET !!

saya juga pernah alami hal yang sama tuuh…

Ya Allah bimbing hamba ke bengkel resmi yg baik, mekanik2 ny yg jujur, dan tidak mal praktek pd motor hamba……amin

ane baru aj kredit motor scoopy, smoga ditangerang ada bengkel resmi yg baik deh………amin

anda jangan suudzon dulu pada mekanik mereka juga memikirkan tentang gajinya paling sehari gajinya cuma Rp.30.000,00 sehari cukup apa coba semua tergangtung keikhlasa hati anda uang tip juga kalo lagi dapat saja kalo lagi tidak dapat mengandalkan gaji tentunta kecil.yang penting ikhlas rezeki sudah ada yang mengatur

aduhhhhhhhhhh………….
jd binuunnnnnnnnnggg……….
mauu servisss di mana yaaaaa………
duit dah cekak, orang pada ngeluh sama ahass…

gw jg pnya keluhan sama ahass….
gw jd kya trauma neehhhh………
kira-kira kalo di depok ..
di mana sich yang mekanik nya keren-keren….
minta info nya donkkkkkkkkk……………

itu semua wajar aja ahass juga memikirkan gaji karyawanya,bayangkan saja paling gajinya Rp.30.000,00 sehari lebih besar daripada anda.masalah pelayanan ahass dan bengkel biasa tentunya lebih baik ahass itu anggapan anda saja.

Saya juga pernah memiliki pengalaman yang kurang mengenakan di salah satu AHASS di Bandung. Setiap kali saya service motor di sana, pasti saya harus kembali lagi sebanyak 3x. Kadang motor suka mati sendiri. Knalpot meledak-ledak lah. Untung orangnya nda bosen dengan saya. Hehehe. Tapi bagi teman-teman yang memiliki keluhan terhadap AHASS, mending langsung kembali ke sana dan melaporkannya. Walaupun memiliki standar yang sama, tetap saja tiap SDM (mekanik dan pengelola AHASS) berbeda. Apakah kalau kita ke bengkel umum lebih menjamin motor lebih baik? Iya benar, kalau kita kenal dengan pemilik bengkel umum dan tau kualitasnya. Tapi bagaimana dengan orang yang benar2 awam? AHASS menurut saya tetap pilihan yang bjiak bagi pemilik motor Honda yang awam karena mereka terstandarisasi dengan baik. Jangan sampai karena nila setitik, rusak susu sebelangga.

sy punya pengalaman yg sama sewaktu servis motor di ahass mangga besar samping rs husada, ada spare part yg perlu diganti malah dipaksa ganti, trus karet shiled hrg cuma 3000 dipasaran di ahass bisa 15000, habis servis sehari bagus keesokan hari mau nyalalin mesin susah sekali
saya kecewa banget sama bengkel ahass.

waktu belajar service motor sendiri!

Jangan pernah ke Bengkel AHASS di Ampera, Jakarta Selatan, samping toko pisangku pisang pasir. Selalu dihajar minimal 800ribu. Aku pikir memang rusak. Tapi kok malah dirusakin biar balik lagi balik lagi . Dan 2 kali ke sana kok selalu habis banyak. Padahal kalo di bengkel biasa nampaknya masih cukup baik. Aku kapok ke bengkel itu lagi.
Jadi …..

JANGAN PERNAH DATANG KE AHASS AMPERA JAKARTA SELATAN (samping Toko Pisang Pasir).

Saya kecewa sama ahass klapa dua tanggerang,saya melakukan servic di benkel ahass pada tanggal 27 oktober,dan melakukan ganti aki dll.habis sekititar 450 ribu ternyata baru 10 hari batre aki yg di pake tidak bisa berpungsi lagi,trus saya kembali ternyata apa dia bilang garansinya 1 minggu,,saya kecewa sama ahass klapa dua tangerang ga becus nyervic uang keluar bayak tapi ga becus sevic,hati2 dengan ahass byak penipu cukimay.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: