The Orange Network

Bagaimana Memulai Hari Yang Sempurna

Posted on: November 27, 2008

Pernahkah Anda merasakan satu hari yang begitu menyenangkan, Anda menikmati setiap waktu yang berjalan, tidak ada masalah apapun, segalanya berjalan sesuai dengan rencana, Anda selalu ceria dan bersemangat sepanjang hari seolah energi Anda tidak ada habisnya, bahkan Anda mendapat kejutan yang menyenangkan di hari itu? kapan terakhir kali Anda mengalaminya? jangan khawatir, setelah membaca ini setiap hari Anda adalah hari yang sempurna!

Kita mulai dari pertama kali Anda bangun, Anda menggunakan alarm? seperti apa bunyinya? jika alarm Anda masih berbunyi hanya 2 nada seperti “Tet Tet… Tet Tet… Tet Tet…” sebaiknya anda segera menyimpan alarm tersebut ke gudang, saran saya gunakan handphone Anda yang mengsuport mp3 ringtone dan set dengan lagu favorit Anda dengan theme yang menenangkan perasaan misalnya What a Wonderful World – Louis Amstrong (meski Anda suka Another Way to Die-nya Alicia Keys atau Song 2 – Blur, sebaiknya jangan dipakai). Intinya adalah usahakan Anda terbangun dengan perasaan tenang, santai dan senang. Bukan dengan kaget, terburu-buru dan kesal.

Apa yang Anda lakukan setelah terbangun? Langsung loncat dan mandi? (belum lagi bonus menabrak meja/tempat tidur yang membuat Anda lebam dan mengumpat) Sebaiknya setelah Anda bangun, tarik nafas dalam2, tersenyum dan katakanlah terima kasih kepada diri sendiri atau berdoa. Setelah itu biasakan meminum segelas air putih, selain bagus untuk kesehatan, air putih akan melegakan kerongkongan Anda yang kering akibat AC dan itu menyenangkan rasanya.

Kemudian Anda bisa menyalakan iPod/MP3/pemutar musik dengan lagu favorit Anda (nah sekarang bebas, yang penting membuat anda semangat) lalu bersenandunglah, biasakanlah mandi di pagi hari, mandi pagi akan membuat Anda merasa sangat segar. Jangan lupa gosok gigi dan tambahkan dengan penyegar mulut supaya Anda benar-benar bersih.

Anda sudah bersih lalu berdandanlah, jika Anda seorang wanita, you are blessed! memilih pakaian apa yang akan dikenakan hari ini adalah kenikmatan tersendiri. Jangan lupa make up ringan. Jika Anda seorang pria yang simple, Sedikit wax/gel rambut untuk men-stylish rambut Anda, mencukur kumis dan jengot dan tentu saja tak ketinggalan parfum.

So you are a rock star now! wait… Anda butuh energi, usahakan selalu sarapan dipagi hari, Anda akan membutuhkan energi setidaknya sampai jam makan siang nanti, jadi sempatkanlah barang segelas sereal, roti gandum atau telur mata sapi. Sebaiknya hindari kopi, biasakanlah dengan sari buah segar atau segelas susu, atau paling tidak air putih atau teh lebih baik daripada kopi.

Ready to go? Cek jadwal Anda di agenda/blackberry anda sebentar, pastikan semuanya sudah disiapkan semalam, jangan lupa kekasih ke 2 dan ke 3 Anda yang selalu setia menemani kemanapun anda pergi, apalagi kalau bukan iPod/PSP/buku atau gadget lainnya yang sudah tercharge full semalam.

Sekarang Anda sudah sempurna, tinggal satu mantera sakti yang perlu anda tanamkan dalam pikiran Anda ketika Anda melangkah keluar dari pintu rumah, katakan dalam hati : Today is a Perfect Day! Saat Anda mengatakan hal tersebut, seluruh alam semesta akan merespon Anda, membantu Anda, bahkan diri Anda sendiri jiwa dan raga sepenuhnya akan mendukung Anda. Semangat Anda meluap, tangan mengepal mantap,  langkah Anda ringan, senyum diwajah, tidak ada yang bisa menghentikan Anda sekarang.

ps : postingan ini adalah postingan yang disubmit ke TwenTea

5 Responses to "Bagaimana Memulai Hari Yang Sempurna"

Woooo hooooo, ini baru tips keren. Makasih. Makasih. Makasih.

nice post… keep posting gan :p

hmmmm… keren. tp saya penasaran… tips ini berlaku ga ya sama seorang pemulung seperti tetangga saya… hmmmmm… atau ibu mien diseberang jalan sana yang setiap jam 4 pagi hari ke pasar??? hmmm… kadang kita berceloteh seenaknya… seperti saya?

Sayangnya mungkin mereka tidak membaca blog ini ya…🙂

sepertinya mudah, tapi kalo belum terbiasa pastri merasa sulit.. bisa karena terbiasa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: