The Orange Network

Telkomsel yang Aneh, Tagihannya Dilebihkan??? [Solved]

Posted on: October 6, 2008

Rasanya aneh kata yang pas buat Telkomsel untuk saat ini… karena seperti yang saya pernah bilang sebelumnya, bahwa customer service Telkomsel cukup baik dalam menangani pelanggan, tidak seperti CS First Media, jadi biarpun Telkomsel sebenarnya melakukan kesalahan yang cukup fatal alias bisa merugikan pelanggan/saya, saya masih bisa mentolerir karena masalahnya semoga akan terselesaikan besok pagi, sebelumnya ada baiknya saya sharing hal ini, supaya teman-teman yang lain bisa tahu dan tidak kejadian seperti saya.

Pagi tadi saya ke Grapari Wisma Mulia, tepat jam 08.30 saya orang ke 2, langsung dilayani tanpa harus antri 2 jam biasanya. Saya bermaksud menutup kartu Halo dengan layanan Internet Flash yang biaya abonemennya 125 ribu tiap bulan dan unlimited. Semua berjalan baik sampai ketika pengecekan tagihan berjalan, ternyata saya ada tunggakan bulan september dan bulan oktober belum ada tagihannya, rincian tagihannya 290,000 untuk bulan Oktober, dan 125,000 untuk bulan September.

Perlu diingat bahwa untuk nomor itu saya hanya untuk memakai internet, jadi ketika melihat tagihan 290,000 itu saya agak bingung meski akhirnya tadi saya langsung bayar semua totalnya. Begitu sampai rumah, saya check tagihan bulan September (biasanya saya tidak pernah membuka amplop dari Telkomsel dan langsung membayar lewat ATM) ternyata disana tertera tagihannya hanya 150,000… nah lalu kenapa saya tadi harus membayar 290,000 untuk bulan September???

Saya menelepon csnya lewat 111, seperti biasa sangat susah masuk, begitu masuk diperiksa ternyata memang ada kelebihan biaya, yang KONYOLnya, katanya prosedurnya memang demikian untuk penutupan  tagihannya di lebihkan untuk berjaga-jaga biaya lain-lain. Menurut saya malah tidak masuk akal, mengapa?

  1. Tagihan yang dilebihkan tersebut yang katanya untuk berjaga-jaga prosedur penutupan biaya lain-lain itu di tagihkan di bulan September, bukan bulan terakhir ini Oktober, yang jelas-jelas mereka sudah mengirimkan billingnya ke rumah dan tertera hanya 150 ribu.
  2. Mereka mengatakan itu prosedurnya untuk penutupan, tetapi kenapa di Grapari saya tidak dijelaskan, yang artinya jika saya tidak mengecek tagihannya berarti saya dirugikan sekitar 140,000, jumlah yang tidak banyak memang, tetapi kalikan saja dengan beberapa pelanggan yang menutup account Telkomsel Flashnya karena kualitas sinyalnya yang jelek sehingga menjadi sangat lambat.

Gara2 KEKONYOLAN mereka itu juga besok pagi saya harus ke Grapari lagi, hanya untuk mengambil kelebihan uangnya, sangat ribet menurut saya, karena hal tersebut tidak seharusnya terjadi.

Bagusnya customer servicenya tetap ramah, meski tidak mengakui sudah melakukan kesalahan prosedur… csnya tidak bisa berkata apa-apa ketika saya menanyakan kenapa prosedurnya itu tidak diberitahukan saat saya ada di Grapari tadi, dan bagaimana yang terjadi kalau saya tidak mengecek tagihan saya, yang memang saya tidak pernah cek selama ini… anda juga? pastikan mulai sekarang sebaiknya anda memeriksa semua jenis tagihan anda…

Telkomsel… tidak luput dari kesalahan meski customer servicenya bagus.

Semoga saya tidak sering-sering mengalami masalah seperti ini, nanti blog saya jadi seperti surat pembaca saja…

Update : Masalahnya sudah terselesaikan tadi pagi, tapi lucunya saya yang malah menjelaskan kepada customer service graparinya… saya tidak dirugikan materi, hanya waktu karena harus bolak balik kesana gara2 customer service onlinenya tidak bisa menjelaskan…

Saya rugi juga sih karena harusnya saya tutup di akhir bulan, saya tutup di tanggal 6, padahal seharusnya masih bisa dipakai sampai tanggal 30 karena saya sudah bayar full… tapi sudahlah, saya tidak memerlukannya lagi…

6 Responses to "Telkomsel yang Aneh, Tagihannya Dilebihkan??? [Solved]"

Wahh begitu ya…padahal saya nih termasuk malas ngecek, apalagi tagihan hape, internet (indosat IM2), First Media dibayar secara one bill lewat kartu kredit.

Jadi ya setiap kali tinggal membayar dari kartu kredit. Jatah bayar membayar dua kali setiap bulan, sebelum akhir bulan untuk tagihan kartu kredit (2 kartu) plus biaya kuliah si bungsu (walau dia dapat beasiswa, jadi hanya sekedar uang saku)…kemudian awal bulan untuk tagihan kartu kredit yang lain plus urusan telepon dan PLN. Thanks infonya, perlu check dan re check nih.

hehehe..
kalau papa saya sih selalu ngecekin tagihan, termasuk kartu kredit dan segala pemakaian pribadinya. hp kek, credit card kek, apalah…
dari dulu dulu udah sering banget telp cs setiap provider gara2 ada kesalahan pada tagihan…

kalo buat telkomsel sih emang mnrt sy juga ramah.. nggak gampang keluarin kata2 swt yang bisa bikin pelanggan jadi emoh make servicenya. hehehe…

Wew.. kena jg ya u sm telkomsel.. Pelayanan telkomsel paling ngeselin CS nya ya cm di TAMAN ANGGREK! itu pun case na kelebihan pembayaran.. dan saat itu g da tutup no bokap g..
ternyata bukan g doank yg kena he5..

Pas!!! Sy jg kena sama Telkomsel Flash. Sy ingat pemakaian pulsa telepon Sy bekisar 24.000, lalu Sy daftar Flash pake kartu Hallo Sy. Sblm Sy sempat pakai flashnya, Sy check lg pemakaian telpon Sy dan langsung membengkak menjadi 89.000 gitu. Katanya sich krn Sy pake Hallo Check Online. Yg Sy sendiri tdk pernah merasa minta itu Hallo Check Online. CS nya bilang akan dimatikan otomatis. Bingung Sy jadinya…. Telkomsel…. Telkomsel….

Hari ini saya melakukan pembayaran tagihan telepon fixed, biasanya berkisar 100 ribu-150 ribu, ternyata tagihannya 447 ribu, sempat ragu juga..kok besar sekali, namun saya kira orang rumah telpon ke hp…jadi saya pikir bayar saja dulu, cek kemudian, setelah dicek ternyata tagihan telpon cuma 81 ribu, sisanya tagihan speedy. Saya sudah lama tidak berlangganan dan sudah diclosed, ternyata no. saya yg lama dipakai atas nama orang lain…dan telpn ke 147, mereka menjelaskan ada kesalahan sistem, semoga pengalaman ini tidak menimpa orang lain…lebih baik di-hold dulu dan dicek terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran jika ada keanehan…

saya juga kena T.T
saya tutup awal agustus 2010 *tglnya ga inget
tp 2 hr lalu dateng tagihan bulan agustus 2010 plus tunggakkan 2 bln jd 280rb sekian.
pdhl wkt tutup kartu saya bayar sekitar 400rb-an.
kesal, masih dikirimin tagihan padahal dah tutup kartu.
apa mesti dateng ke grapari ya? tp bukti byr penutupan kartu dah hilang.
ada yg bisa bantu ksh solusi???

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
