The Orange Network

I’m Lost in Paradise : Bali

Posted on: September 12, 2008

“Lost in paradise” itu adalah judul lagu dari Joanna Wang, artist dari Taiwan yang naik daun dengan album “Start From Here”, anda bisa mendengarkan beberapa lagunya disini, saya sarankan anda untuk membeli cd originalnya saja, karena selain mencoba menghargai hak cipta, harganya cuma 55 ribu. Semua lagunya saya jamin akan membuat anda langsung jatuh cinta pada lagu pertama, suaranya begitu memanjakan telinga emas anda, dengan suaranya yang khas, alunan ritme light/soft jazz tone dan menyanyikan beberapa lagu lama seperti I Love You / True.  Bahkan saya seolah diajak berdansa ketika mendengarkan “For No Reason”-nya.

Kembali ke topik, kemarin tanggal 3 – 8 September 2008, saya juga baru “Lost in Paradise”, bermaksud menyenangkan hati pasangan saya yang spesial, kami berdua berlibur ke Bali. Liburan yang sangat adventure dan berkesan sekali, karena setelah sekitar 5 tahun saya tidak ke Bali dan merupakan pertama kali buat pasangan saya (saya juga bingung dia sering ke LN kok ga pernah ke Bali…) kami sengaja hanya berdua, tanpa rencana, tanpa guide, tanpa persiapan berarti (booking tiket, hotel, mobil dilakukan di H-2)

Kenapa begitu adventure? hari pertama tiba dibandara, kami menyewa mobil yang sudah disiapkan di bandara, langsung menuju Ubud hanya dengan bantuan peta gratisan di bandara dan papan penunjuk jalan warna hijau, dan yang paling membantu adalah penduduk setempat yang sangat ramah. (dibanding Jakarta tentunya), mampir di pasar seni sukawati karena kelaparan, pacar saya langsung shooping di Sukawati untuk oleh2.

Disana menginap di Ubud Villa Hotel, secara lokasi sangat strategis karena ada di jalan Monkey Forest yang merupakan tengah kota Ubud dengan banyak toko, butik, galeri, cafe (seperti Kemang hanya lebih besar dan menarik).  Malamnya candle light dinner di Bebek Bengil dengan suasana restoran seperti Atmosphere Bandung, dengan gasebo-gasebo, lesehan, suara jangkrik dan kodok, angin sepoi2 dingin menambah suasana.

Besoknya kita breakfast di Ayam Kadewatan ibu Mangku, lalu mampir ke Pura Ulundanu sebelum ke Bedugul, lucunya kami nyasar dengan tidak melewati jalan besar, melainkan melewati jalan perkampungan yang cukup terjal namun pemandangannya “wah”, lalu ketika kami mengisi bensin di pom bensin hendak pulang, saya iseng bertanya ke pada petugasnya ada apa lagi disana, mereka menunjukan ada air terjun Tenggigit sekitar 8 km lagi, akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju kesana. (Spontan Adventure eh…)

Lunch di Ayam Bakar Taliwang, sebelumnya melihat-lihat rumah makan Mentari di Bedugul yang ramai, tapi tidak selera dengan menu buffe nya. Lalu kita menuju Taman Ayun, melihat monyet jinak di Monkey Forest, CDL lagi di cafe Cinta Grill, dan lanjut makan ribs pork di Naughty Nurys Cafe (bentuknya seperti warteg, dengan lcd 40″ tapi… ) yang sangat ramai meski sudah jam 10 malam.

Besoknya breakfast di hotel karena hari pertama lupa, lalu kami pindah ke Kuta di The Oasis, melihat macetnya Kuta, akhirnya kami memutuskan untuk tidak meneruskan menyewa mobil lagi, lalu menyewa motor matic. Lunch di Warung Made, berangkat ke Tanah Lot, dan pulangnya kami sempatkan makan nasi campur babi guling di sepanjang jalan pulang. Menghabiskan sore hari dengan berjalan-jalan di Kuta, lalu CDL di Jimbaran, makan seafood di tepi pantai, sengaja kami memilih yang paling depan agar semakin merasakan deburan ombak, melihat bintang-bintang dan lampu-lampu kota yang jauh, sambil sesekali melihat pesawat yang datang dan pergi sambil di terangi lilin. Tadinya kami ingin menghabiskan malam di Hard Rock Cafe mendengarkan live music, tapi ternyata hard rocknya tidak ada live music hari itu.

Pagi besoknya kita menikmati pantai Kuta, berjemur sambil di pacar saya mentato temporer kakinya dengan gambar bunga, melihat bikini sexy, orang bermain surfing, pedagang/pemijat yang mencoba merayu, makan rujak buah, lalu mendinginkan badan di Discovery Mall, lalu jalan ke Uluwatu menikmati Sunset, sebelumnya mampir di GWK dan DreamLand, akhirnya malam party di Ocean Beach Club dan sebelumnya CDL di KuDeTa.

Hari terakhir kami menikmati pantai Seminyak, bermain water sport seperti paraselling, flying fish, jetski di Tanjung Benoa, melewati Nusa dua, lalu lunch di Babi Guling Chandra yang terkenal, lalu CDL di Rych/Nan Xiang Kuta.

5 night/6 days superb holidays! Kembali ke kantor, membawa oleh2 yang langsung di serbu habis oleh rekan kantor, dan yang penting saya kembali full of charge, Have a nice day my friends!

Foto lainnya bisa dilihat di Facebook saya.

2 Responses to "I’m Lost in Paradise : Bali"

liat fotonya gimana? kalo ga punya facebook ga bisa?
jadi pengen neeh.. udah lama ga outdoor hot jacuzzi di nikko hahaha…

Mr/Mrs Orange, sory mau tanya info setelah saya baca testimoni anda ini.
Saya mau menanyakan tentang pengalaman anda menginap di Hotel THE OASIS KUTA.
Bagaimana pendapat anda tentang hotel ini?
KArena kebetulan saya berencana mau menginap ditempat ini pada liburan akan datang.
Apakah kamar, Makan pagi, dan pelayanannya menurut anda?
Teirma kasih

Trims sekali kalau anda bisa membantu saya.
Regards,
Anthony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: