The Orange Network

Tune : Low Cost Hotel With Full Advertising Space?

Posted on: August 21, 2008

Siapa yang ngga tahu Air Asia? dengan slogannya “Now Everyone Can Fly” dan berhasil sukses menancapkan brand image “terbang murah” yang pada kenyataannya saya sendiri baru mencoba 2 kali so far so good *don’t compare with SQ, KLM, China Air lines or even Garuda ya… tetapi ketika saya hendak memesan tiket online untuk liburan ke Bali tanggal 3-8 September ini, saya direkomendasikan oleh atasan saya untuk mencoba Mandala Air, dan kenyataannya setelah saya compare saya mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah dan konon pesawatnya lebih baru. Untuk updatenya tentang service Mandala VS Air Asia nantinya setelah pulang dari sana.

Nah kalau Air Asia itu Low Cost Carrier, maka ada Tune sebagai Low Cost Hotel, kok sama2 low cost? iya karena memang satu group, bisa dilihat dari websitenya dengan dominasi warna merahnya dan template yang sama. Tune Hotel sudah ada di Malaysia, untuk Indonesia akan hadir di Pulau Dewata sana, sayang yah sekarang belum jadi, kalau sudah pasti saya coba barang semalam dua malam nanti…

Murahnya seperti apa? konsepnya adalah You Pay What You Use, jadi nanti mungkin kita hanya membayar sesuai pesanan, misalnya kita tidak berniat menggunakan kolam renang bisa jadi lebih murah atau bahkan hanya ingin menggunakan kipas angin karena alergi AC mungkin…

Kedengarannya menyenangkan yah? saya juga suka segala sesuatu yang fair, tapi tunggu dulu konon rencananya di dalamnya akan terdapat iklan-iklan bahkan sampai ke kamar-kamarnya, nah mereka menekan biaya serendah mungkin dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk mengcover semua itu salah satunya dari iklan tersebut. *Bisa dilihat digambar Hotel Tune di Malaysia dengan iklan2 di dalam kamarnya.

Lalu menurut anda bagaimana dengan iklan-iklan tersebut? silahkan sharing disini, buat saya sendiri, terus terang saya agak ilfil kalau beneran nantinya iklan-iklan akan memenuhi ruangan kamar, bahkan mungkin sarung bantal dan gulingnya ada tulisan King Koil? atau di dinding gambar handphone Nokia seri terbaru? (maaf saya bergerak di bidang advertising dan nampaknya saya sudah mulai terkena dampak syndrom anti ads… ) meski pada prakteknya nanti mungkin saya akan bisa mengacuhkannya jika memang benar harganya sangat murah dan servicenya sangat memuaskan…

Mari kita tunggu saja kehadirannya, btw secara konsep bisnis patut diacungi jempol ya? idenya simple dan mungkin beberapa orang sudah pernah terlintas / memikirkan dari dulu, hanya saja baru ada yang mengeksekusinya…

Inspiration : Business Week Magazines

2 Responses to "Tune : Low Cost Hotel With Full Advertising Space?"

YAng Jelas SANGAt TIDAK DIREKOMENDASIKAN tuk berbula madu di hotel yang kamarnya penuh iklan

Ehm mungkin malah nanti iklannya seputar Condom, Foreplay Lubricant sampai film ala Kama Sutra khusus untuk Honey Moon Suite?…🙂

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
