The Orange Network

OrangeTips #15 : Keep Praying, Keep Trying!

Posted on: July 20, 2008

“Teruslah berdoa dan teruslah berusaha, pasti kita akan mendapatkan keinginan kita”

Saya ingin sharing, bahwa saya semakin percaya setiap doa kita pasti akan terkabul dan semoga anda juga mempercayai hal itu, setiap doa disini mungkin selama hal itu memenuhi beberapa requirementnya Tuhan kita, misalkan permintaan kita itu masuk akal, untuk sesuatu yang baik, atau malah bisa membantu orang banyak, lagipula nothing to lose bukan? berdoa adalah hal yang menyenangkan dan belum pernah ada casenya merugikan seseorang atau orang lain ketika sedang berdoa.

Seingat saya doa saya banyak sekali yang dikabulkan, dan saya akan sharing kejadian yang kalau saya pikir cukup ajaib, begini ceritanya…

Kemarin saya seperti biasa saya  berangkat menuju kantor menggunakan feeder bus, didalam bus sambil berdiri, saya selalu sempatkan berdoa dalam hati, pada saat itu saya berdoa salah satunya supaya proses approval project pribadi saya bisa diselesaikan dalam minggu ini, karena memang sudah tertunda selama 2 minggu, dan beberapa hal membuat saya cukup ragu karena respon yang lama dari client saya.

Nah ajaibnya , kurang dari 1 menit setelah saya berdoa, handphone saya bergetar, dan saya cukup kaget melihat contact personnya… tebak siapa?… dia adalah client saya, dan mengajakn saya untuk dinner meeting di Plaza Indonesia, singkat kata malam itu saya akan bertemu dia… Bisa dibayangkan betapa gembiranya dan semangatnya saya pagi itu…

Ketika waktunya tiba, saya bertemu dia, mengobrol santai sambil dinner, dia juga membawa istri dan putrinya yang paling kecil… lalu bergabung juga salah satu top management, karena dia juga harus terlibat dalam proses approvalnya… mereka meminta dokumen yang sudah saya siapkan sebelumnya, lalu semuanya berjalan dengan baik.

Sukar dipercaya rasanya, tetapi itu sudah terjadi pada diri saya, sebenarnya bukan hanya kejadian kemarin saja, beberapa hal lain juga pernah terjadi, intinya sama, ketika kita mempunyai keinginan yang begitu kuat, kita berusaha dengan sebaik mungkin dan kita berdoa meminta petunjuk-Nya, maka kita akan mendapatkannya.

Jika doa kita belum terkabul, pasti ada alasan yang lebih kuat dan lebih baik bagi-Nya, entah kita karena kita harus berusaha lebih baik lagi, atau karena kita akan mendapatkan yang lebih baik lagi.

Have a nice life!

3 Responses to "OrangeTips #15 : Keep Praying, Keep Trying!"

Inspirasi yg sangat “indah”, selain dari pada Orange yang menggugah saya, tulisan di atas mengingatkan saya pada sms yang setiap minggu ada saja dikirim oleh Ibu saya. Dengan keyakinan saya sendiri, saya mengiyakan dalam hati, tapi tdk pada aplikasinya. Kali ini, Tuhan membawa saya pada contoh yang nyata hasilnya hehehe. Yang mebuat saya bersenmangat bukan pada materi yang akan terbayang kalau berdoa hehehe, tapi saya mau melatih diri sejauh apa saya bersyukur pada apa yang saya miliki, sumber daya apa yang ada menunjang usaha saya, kegigihan berdoa dan berpengharapan, barulah saya bisa tau sehebat apa saya sebagai entrepreneur. Saya mau berbisnis yang diurapi, yang tdk mengejar duit tp apa yg bs kita lakukan bagi kemaslahatan orang banyak. Thanx so much.

[…] my blog here : The Orange Network > OrangeTips #15 Artikel Terkait:Berpikir […]

Lewat cara-Nya yang ajaib dan tidak diduga2, tidak terhitung berapa banyak doa saya yang sudah didengar dan dijawab. 2 carik kertas berisi Novena yang tidak pernah gagal ‘Hati kudus Yesus’ dan tiga Salam Maria, sekarang selalu ada di tas saya. Dan pada saat2 dimana upaya manusia sudah maksimal, yang tersisa hanya pengharapan, saya daraskan 2 novena ini. ‘Ya Yesus engkau bersabda Jika engkau hendak menyenangkan Daku, percayalah kepadaKu, jika engkau hendak lebih menyenangkan Daku berharaplah kepadaku selalu; Padamu Tuhan aku berharap, agar aku tidak binasa selamanya. Amin’

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
