The Orange Network

Finally I Falling in Love With New iPhone 3G

Posted on: July 7, 2008

Saat pertama kali iPhone muncul saya menyukai designnya, sayangnya begitu masuk Indonesia saya mengurungkan niat untuk memilikinya karena berbagai alasan seperti misalnya belum bisa 3G, harus di unlocked yang artinya tidak ada garansi resmi, dan faktor yang paling utama adalah harganya yang > 5jt menurut saya tidak worthed.

Seperti yang kita ketahui dan dinanti-nantikan, iPhone generasi ke 2 akan segera hadir, dimana dengan form faktor lebih tipis, sudah bisa 3G dan yang paling penting adalah harganya juga jauh lebih tipis yaitu sekitar US$199. Dan setelah saya membaca majalah favorite saya yang selalu memberikan saya inspirasi yaitu business week, disana dibahas bahwa kelebihan utama iPhone selain dari segi hardware adalah software pendukungnya yang digarap dengan serius dengan technology yang inovatif.

Misalnya untuk memanjakan user dalam menjelajah internet, di iPhone itu disediakan browser safari buatan mac yang membuat halaman website berukuran besar dan padat content itu tetap enak untuk dinikmati, ketimbang browser lain di handphone lain yang hanya bisa meng-zoom-in/out 1/2x, 1x dan 2x. (Saya suka gadget yang bisa berhubungan dengan internet, misalnya juga PSP dengan wifi-nya, itu yang membuat saya tertarik juga)

Aplikasi lainnya juga sangat beragam, karena iPhone akan disupport dengan iStore-nya dimana dengan konsep iTunes, user bisa membeli aplikasi2 yang berguna, dan yang paling penting, ada juga aplikasi gratisannya kok.

Sudah selayaknya kalau Nokia, SonyEricsson, Samsung, LG, HTC dan merk2 lain belajar dari kehebatan Steve Jobs dalam mempersiapkan sebuah produk, selain dari sisi technology dan design hardware menjadikan iPhone itu The Ultimate Fashion Mobile Phone, dari sisi technology softwarepun sangat didukung dan dikembangkan dengan serius.

Kemudian hari ini juga saya langsung menelepon 2 teman saya yang merupakan Marketing Director distributor utama produk2 Apple di Indonesia untuk menanyakan detailsnya, seperti kapan masuk, apakah bundle dengan operater, berapa harganya dan yang paling penting, bisakah saya order & mendapatkan diskon special? (joke berharap serius)

Dari mereka dikabarkan bahwa sekitar akhir tahun mudah-mudahan sudah masuk, bundle dengan operator yang belum tahu siapa, harganya sekitar 3 – 4 jt, dan buat saya bisa order dan dapat diskon khusus… (senangnya…) Jika memang benar seperti itu nantinya, kemungkinan besar iPhone sebagai The Ultimate Fashion Mobile Phone ada dalam genggaman.🙂

Bagaimana dengan anda? berminat? saya jualan iPhone saja yah… hehehe…

10 Responses to "Finally I Falling in Love With New iPhone 3G"

3-4 juta mending beli LCD TV aja gak sih?😀

kok saya dapet info katanya iphone yang ini made in china makanya harganya bisa tipis gitu?
ga langsung percaya juga sih, cuma ada baiknya dicari info kan?🙂

@felix… LCD TV 37″ minimal 6jt lho… Sudah ngincer yang Sharp Black, Samsung New Series atau Sony Midnight Blue… Hehe…

@cs… harga US$199 resmi ada di Apple.com… Kalau china punya sudah banyak tuh kek hi-tech yang bisa tv…🙂

Hehe gw mah incer nya yang Samsung biasa2 aja, yg 4.5jtan kan ada toh?

$199 itu kalo bundle ama AT&T ndi..
kalo u bli non bundle dengan telco harganya untuk 8gig $599 dan yg 16gig $699

kalo jadi masuk sini 3-4jt sih boleh dipertimbangkan deh ^^

barang2 apple memang kebanyakan buatan china,
tapi jangan salah, ini kan bukan buatan china yang ada di pikiran orang kebanyakan
buatan negara manapun pasti ada yang di bawah lisensi
ada juga yang abal2..

Gotta wait if u really want iPhone in Jkt.
Unless u get it from BM & pay more.
Even in Singapore, Apple gonna launch iPhone in Dec. Wonder when will be Jkt’s turn.

iya $199 itu bundle ama AT&T.. tadinya juga g uda mo langsung beli aja kalo harga segitu… tapi katanya tetep ga bakal ada resmi di indo ya?

@Felix – kalo 3-4 juta cuman dapet monitor🙂 belom lega liatnya

@Cs_1912 – Kalo dipreteli PC loe, pasti banyak buatan china deh. Ga semua buatan China jelek koq, ada yg High-End juga.. tergantung harga orderan nya.

PS: Mobil amerika lebih bobrok dr mobil jepang🙂

[…] 25, 2008 Jangan bilang saya mudah jatuh cinta atau plin plan, karena sebelumnya saya mengatakan saya jatuh cinta pada iPhone 3G, tapi coba anda perhatikan gambar disamping, atau biar lebih jelas lihat disini, kalau anda orang […]

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
