The Orange Network

Telkomsel Flash 53,6 Kbps dan 3 hari 3 GB? (Area Coverage Problem)

Posted on: July 5, 2008

Hmmm… hari ini coba konek inet pakai telkomsel flash dengan modem huawei e220 test drive dari bos ku (kalau bagus saya mau minta beli) tapi kok dari semalam setiap konek cuman dapet speed 53,6 Kbps… menyedihkan bukan?…

Perasaan yah di keterangan Telkomsel speed akan dilambatkan disesuaikan setelah pemakaian 3 GB, meski sudah menduga paling maksudnya di sesuaikan itu diubah speednya jadi 64 Kbps… masalahnya dengan kecepatan ala kadarnya seperti ini, ngga mungkinkan pemakaian saya 3 hari 3 GB… saya pakai cuman pagi 1 jam, dan malam sekitar 2-3 jam max dan baru 3 hari… Penasaran nanti saya coba konek pake modem hp Nokia e61i lagi deh, apa memang modemnya si bos yang ngga bener ya…

Kalau memang benar begini adanya, kecewa berat nih… berharap firstmedia cepat masuk deh…😦

Update : ternyata kalau pake modem hp e61i kecepatannya 115,2 Kbps… wah berarti modemnya si bos neh… transaksi batal nih bos… g mesti cari hp hsdpa satu lagi deh… e71 ok juga… I love qwerty pad…

Update : ternyata masalah area coverage saja, kalau di tempat kakak saya yang beda berapa blok saja, pakai modem bawaan bisa dapet 7,2 Mbps… not bad eh?…🙂 masalahnya dirumah ga bisa ui, gara2 tembok beton kale…

15 Responses to "Telkomsel Flash 53,6 Kbps dan 3 hari 3 GB? (Area Coverage Problem)"

g baru aktif nih utk indosat 3g. di tes pake modem huawei e220, speed nya dapet hsdpa. padahal kalau menurut google map coverage utk hsdpa di daerah rumah gua (grogol) warna hijau2 nya agak butek. tp koneksi stabil dan jauh lebih kenceng dari fastnet 1.5Mbps yg gua pake. anyway, pemakaian sih bukan utk di rumah, tp klo lagi di luar rumah aja. jadi ambil paket yg eco 750Mb per bulan gua rasa cukup.

tolong di upate terus bos, speed nya stabil gak sekitar 100kbps lebih?

pas di connectionnya seh speednya 115,2 Kbps terus… masalahnya… ini lagi donlot dapetnya cuman 4 – 10 KB… average 5 Kb…

Sebentar lagi g akan butuh koneksi yang stabil dan kenceng neh buat ngontrol biz… even NetZap yang 275k / bulan dan 512 Kbps aja belum menjangkau… pusing deh…

sama … kuciwa😦

gw pake SE k810.
waktu pertama pake sih … lumayan cepet
tapi sekarang, duh! lambatnyaaaaaa… minta ampun!😦
tapi … lumayan lah … buat browsing WAP klo lagi suntuk

emang unlimited cuma janji. mendingan indosat deh kayaknya. untung blom sempet apply telkomsel flash.

gak salah tuh bisa dapet 7.2mbps? emang telkomsel nyediain speed nya sampe segitu kah?

@adi…
Ngga Adi, saya juga sempet kaget dan memastikan, ternyata benar… not bad eh?… saya ke website telkomselnya juga seh kemarin update firmware & dashboard terbaru, kalau sudah di upgrade, tampilan aplikasinya merah menyala ala telkomsel, tadinya abu2 aja… untuk upgradenya bisa diambil di sini http://www.telkomsel.com/web/tselflash/downloads/UpdateHuaweiE220.zip

Kabar baik lainnya, malam ini saya iseng konek di kamar pake modem e61i, eh dapat 460.8 Kbps… ngga stress2 amat deh jadinya…

selamat mencoba… *hayo jadi penasaran sama telkomsel flash deh… saran saya, sebelum mencoba, pinjam dulu punya teman / ajak teman yang punya main2 ke rumah dan test dapat berapa speednya…🙂

modemnya terserah apa aja ya?
saya kirain harus pake modem bawaannya itu….😐

salam kenal mas.

“kalau sudah di upgrade, tampilan aplikasinya merah menyala ala telkomsel, tadinya abu2 aja…”

>> maksudnya ini apa mas, yang merah menyala😀
aku pakai huawei e220 juga, tapi beli sendiri. software bawaannya namanya “mobile partner” beda dikit tampilannya ama “mobile connect” yg paket modem dr telkomsel

>> oya, sekalian nanya, pake modem e220 ini amannya berapa jam ya kalau di nyalakan terus?

thanks

@kazemaru… met kenal juga…
maksudnya skin windows aplikasi telkomselnya… tadinya kan abu2, habis upgrade jadi merah dan besar…

kalau soal kekuatan modem/hardware terus terang saya tidak tahu, tapi setidaknya lebih baik daripada hp yang dipanteng terus dan rusak… apalagi kalau hp-nya yang mayan mahal…🙂 dan yang pasti batere hp akan cepet drop… kalau saya no choice seh, pake modem itu 53,6 Kbps mah bisa stress…

hmmm kyknya seru dpt 7,2mbps. sy br langganan 1 bln hari ini dpt donlod speed suma 3kbps, mana koneknya kadang2 susah. ganti APNlah, ganti network mode-lah (sy pake Hp SE w880i). Naruh HP deket jendela jg udah (ngarep sinyal bagus :-)) Mudah2an ke depannya membaik🙂

Mas mo nanya, saya baru aktivasi telkomsel flash beberpa hari yang lalu, tapi kok makin lama koneksi makin lambat, ato harus update firmware ya, saya pake modem PCMCIA AirCard 875 modem, tahu linknya nda mas?.

saya menggunakan telkomsel flash sebenarnya masih coba-coba dalam rangka mencari internetan yang murah dan cepat, untuk itu saya coba pake yang time based “Paket Regular Downloader” Rp100.000 untuk 24jam. saya menggunakan internet sebenarnya saya jarang sekali browsing tetapi bandwidth pemakaian saya bisa dibilang cukup sangat besar karena saya suka sekali ngedownlod file-file ukuran besar dan buat ngegame online. untuk itu saya mencari alternatif ngenet yang murah dan cepat. setelah saya coba-coba telkomsel flash, keliatannya bukan itu deh jawabannya, sebelumnya dan sampai saat ini saya masih pake INDOSAT (time based) yang menurut saya masih lebih efisien soalnya kecepatan downloadnya rata-rata 30KB/s (atau sekitar 240kbps) walaupun tarifnya sekitar Rp6600an perjam. dengan telkomsel flash yang saya dapet kecepatannya cuman 5,8KB/s atau sekitar 46,4kbps aja. Saya tinggal di daerah bandung deket gedung sate dan dalam lingkup sinyal HSDPA yang bagus, dan saya menggunakan modem Huawei E226, yang saya kira lebih bagus daripada E220 (soalnya dulu waktu beli lebih mahal dikit sih dari E220:)) yang kemampuan speed maksimalnya bisa mencapai 7,2mbps.

yang menjadi pertanyaan saya, kenapa Telkomsel Flash saya (Paket Regular Downloader) lambatnya pangkat 7, apa emang speednya segitu?, sebelumnya sih saya apply kartu halo buat bisa langganan yang unlimited itu, tapi setelah saya nyoba yg paket ini (soalnya kartu saya simpati) saya jadi ragu nih untuk lanjutin paket unlimited. Bisa-bisa untuk urusan ngenet Indosat masih tetap terbaik donk (bagi saya:))

@mrkholil… maaf saya tidak tahu linknya karena saya menggunakan handphone sebagai modemnya.

@syokom… seharusnya speed yang dijanjikan tidak segitu karena up to 512 Kbps kan janjinya… tetapi memang terus terang saya juga merasa Telkomsel Flash ini belum mampu memberikan service speed yang memuaskan dan saya berencana menutupnya bulan depan setelah mencoba 1-2 bulan… saya belum menemukan gantinya, mungkin Indosat dengan volume based, meski saya harus tetap mencari koneksi internet yang kencang dan stabil untuk keperluan bisnis di rumah saya…

[…] 3 minggu kemarin, setelah saya menyerah dengan kelambatan jaringan 3G/3.5G yang disediakan oleh Telkomsel Flash, saya mencoba menghubungi kembali First Media dan akhirnya bisa […]

anda salah bos orange. kecepatan yg anda sebutin diatas seperti yg 53,6; 115,2; dan 460,8 itu kecepatan akses modem ke komputer

kecepatan aksesnya baiknya ke speedtest

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: