The Orange Network

Cepat Kaya dengan Internet?

Posted on: June 10, 2008

Sewaktu saya pergi ke toko buku beberapa waktu lalu, saya melihat 2 buku yang begitu menjual judulnya, seperti “Cara mudah meraup dollar melalui internet” atau “7 langkah menjadi kaya melalui internet” dan sejenisnya (1 bukunya bersampul putih dan satu lagi merah, pengarang? Tidak perlu lah…)

Saya sendiri sangat tertarik karena memang pekerjaan saya selalu bergelut di dunia online, namun setelah saya membacanya sekilas, sayangnya buku tersebut menurut saya tidak bagus, bahkan cenderung menyesatkan. Menyesatkan karena di buku yang bersampul merah malah disarankan untuk mengcopy paste content orang lain dan terang2an si penulis mengaku dia orang yang malas menulis, jadi copy paste adalah wajar dan dianjurkan… Buku satunya memang tidak separah itu, hanya saja isinya tidak lebih baik kalau anda meng-google dengan kata kunci SEO Basic Guide…

Hal lain adalah tentang Anne Ahira, dengan Asian Brainnya, terus terang buat orang-orang yang belum paham tentang dunia internet (kebetulan ingat kemarin2 mereka pasang iklan di salah satu media online dengan banner yang bikin sakit mata… ) mungkin mereka akan terkagum-kagum dengan “story” yang mereka ceritakan… tetapi buat mereka yang paham tentang skema-nya, mereka akan bisa memutuskan sendiri, apakah itu satu-satunya jalan untuk menjadi kaya melalui Internet… Saya tidak akan membahas tentang dia disini, karena saya pikir kita semua bisa menilai sendiri dari mulai tampilan website, “story” dia dan teamnya, skemanya dia, dan anda juga bisa googling sendiri tentang dia yang sesungguhnya…🙂

Seperti yang kita ketahui, hampir tidak ada yang instant ketika kita ingin menjadi sukses baik di dalam hal tertentu, begitu juga di dunia internet… Tanyalah para jawara SEO di Indonesia seperti mas Cosaraanda, dkk. Atau si empunya Detik, Kompas… Lebih jauh lagi si empunya Google, Yahoo, Friendster, MySpace atau bahkan Microsoft sekalipun… Mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa seperti sekarang, mereka tidak pernah berhenti belajar,  berinovasi, berjuang, dsb.

Bukannya saya membawa kabar buruk bagi yang mempunyai harapan di dunia internet, internet adalah peluang yang besar dan luas, hanya saja tidak ada yang instant, kita harus terus belajar, mencoba, berinovasi secara konsisten… dan cobalah cari guru yang benar yang bisa membantu anda mencapai sukses,tidak banyak orang2 yang mau berbagi untuk yang satu itu biasanya, tetapi ada…🙂

Goodluck with Internet!

ps :

ada yang nanya ke saya, “bener ngga seh bisa kaya dengan modal dengkul dari internet?…”

saya jawab “kalau dengan modal dengkul saja tidak bisa, tapi kalau dengan modal otak, skill & networking, dsb bisa… bahkan dengan modal materi Rp.0,0000000…0 saja.”🙂

3 Responses to "Cepat Kaya dengan Internet?"

Intinya sih, kalau para “penipu2” itu tau caranya, ngepain juga cerita2 ke orang lain? Sharing2 segala.
Kan pasti takut dong “sumber rezeki” nya dijajah orang lain juga. Maka itu pasti ada udang di balik batu. Mesti join network dia lah, ini lah, itu lah.

Lain halnya dengan penulis buku itu. Intinya knp gak juga dia tekunin tu internet yg dia akui bisa bikin kaya raya? Kenapa dia malah abis2in waktu bikin buku?

Sama hal nya dengan motivator2 macam tung desem. Knp juga dia ga memotivasi dirinya jadi orang sukses berbisnis? Seperti yang sering dia gembor2in jangan menyerah / pasti bisa, kepada para pendengarnya.
Knp dia sibuk memotivasi orang lain kalau emang dia jago?

Yang dengerin dodol, yang ngomong jg dodol :p

SETEBUH eh salah…setoejoe

Mendingan Tukul drpd Tung Desem🙂

Salam kenal buat semua ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: