The Orange Network

Are you try love what you do or do what you love?

Posted on: May 28, 2008

Hayo jawabannya apa?… sharing2 ya… Saya sendiri?… Jujur untuk masalah pekerjaan saat ini bisa dibilang berada di tengah2… maksudnya?… saya menyukai pekerjaan saya sekarang, tetapi masih ada impian lain yang ingin saya kejar… dan seperti kisah cliche yang lainnya, saya tidak bisa meninggalkan begitu saja pekerjaan yang sekarang, oleh karena itu saya mulai mencoba “membangun” impian saya ini dengan paralel, itu yang terbaik yang bisa dilakukan untuk saat ini bukan? atau adakah saran lain?

Saya salah satu penggemar Donald Trump, banyak orang bilang dia arogan, sombong, menyebalkan, berambut jelek (ini saya setuju), angkuh, ambisius dan banyak hal negatif lainnya, tetapi disisi lain, kita tidak bisa menyangkal dia mempunyai style sendiri dalam mengatur hidupnya dan bisa juga karena dia sangat kaya. Di salah satu bukunya (karena saya hanya menyukai beberapa format buku dari dia dengan judul The Way To The Top & Think Big Kick Ass) dia mengatakan “Jangan menghabiskan waktu dengan pekerjaan yang tidak anda sukai” dan saya pikir itu sangat benar, karena menghabiskan waktu dengan pekerjaan yang tidak anda sukai itu berhubungan dengan gairah, fun, kreativitas, efisiensi, efektifitas dan lain2.

Jika kita tidak menyukai pekerjaan kita, kita akan melakukannya dengan berat hati, kita tidak maksimal, kita setengah2, kita tidak merasakan fun, bahkan kita tidak melakukannya dengan efektif dan efisien dan kita akan kehilangan kreativitas kita, benar?

Lalu bagaimana dengan keadaan yang memaksa kita untuk tetap melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai?Jika anda belum bisa mendapatkan yang lainnnya, cobalah lebih kreatif dalam melakukan pekerjaan anda, carilah cara yang lebih menyenangkan, misalnya ubah posisi meja jika memungkinkan, benahi meja anda yang selalu begitu2 saja dari tahun lalu, ubahlah style anda dalam bekerja ataupun penampilan, berbicaralah dengan orang baru dan orang lain yang selama ini jarang anda ajak bicara, buatlah tujuan yang ingin di capai dalam waktu dekat, berbicaralah dalam meeting, dll. Saya pikir pekerjaan apapun jika kita melakukan dengan baik dan berhasil, kita akan merasakan kesenangan tersendiri.

Dan ingat, kejarlah terus impian anda sendiri! Let’s do what we love!

7 Responses to "Are you try love what you do or do what you love?"

“menyukuri” apa yang ada🙂

Mengerjakan yang saya sukai🙂.
Selama itu di luar kerangka pembelajaran. Mencoba hal-hal baru ada dalam kerangka pembelajaran. Tapi untuk pekerjaan serius yang hasil akhirnya kritis bagi kehidupan saya dan/atau orang lain kalau ada yang tidak disukai serahkan pada orang yang suka. Pasti ada😀.

yang pertama biasanya ttg pekerjaan atau tugas yg gak begitu klop dengan kecintaan, biar gak seneng juga namun masih perlu gajian… yg kedua sebenarnya kalau ditekuni dg gigih bisa buat gantungan hidup, hidup yg ternikmati… Salam.

OM : which one is yours now?

Puji Tuhan sih kalau gw antara hobi dan cari duit merupakan hal yang sama. Memang sungguh asik apabila karir anda juga merupakan sekaligus passion anda.

Karena kalau memang begitu, dapat dipastikan kalau sepanjang hidup, anda “tidak bekerja” barang 1 hari pun.

OM : Congrats Fek!

I will try to do what I love but if I have to do other than what I love, I will do my best to love it.🙂

OM : you right bos!🙂

sejujurnya sy sendiri belum tau.

sy (konon) web designer bakawan.com tapi lebih sebagai negoisator dan fasilitator client.

sy suka gajinya dari pada pekerjaannya tapi bila diminta pindah kerjaan atau kerja bagi perusahaan lain sy ogah krn disini sy termasuk owner

jadi yg mana sy ini yah ?

OM : sekarang masih?… kalau sudah jadi owner biasanya dan seharusnya do what we love…🙂

Anehnya saya malah merasakan kebahagiaan saat ini, bisa merenung melihat tanaman yang habis disiram, melihat anggrekku berbunga, membaca novel sambil mendengarkan musik. Sesekali melihat kantor, apakah kondisinya baik-baik saja, dan sesekali mengajar. Pas sibuk-sibuknya kerja, waktu terlewat, banyak bepergian dan melalui tempat indah hanya bisa dilnikmati dari balik kaca mobil..

Sekarang memang gaji menurun, tapi pengeluaran juga menurun, anak-anak sudah selesai kuliah…dan saya bisa menikmati hobi yang dulunya nggak sempat terpikirkan. Betapa banyaknya waktu yang terbuang hanya untuk kerja…kerja…kerja…

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
