The Orange Network

The Power of Positive Thinking

Posted on: November 23, 2007

Beberapa minggu yang lalu, saya baru menonton film tentang pengembangan diri yang bagus sekali, mungkin anda sudah menontonnya juga atau membaca bukunya, judulnya THE SECRET, anda bisa juga berkunjung di websitenya di www.thesecret.tv, trust me you MUST watch/read it!

The SecretDi film itu akan ada beberapa orang hebat sebagai pembimbing kita yang memberi tahu tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih baik dimulai dari diri kita sendiri, dari mulai entrepreneur, visionaris, guru, pengarang buku chicken soup si Jack Canfield, philosopher, Feng Shui consultant, scientist, financial strategist, sampai investment trainer yang memang mereka sudah lebih dulu sukses dan mereka ingin memberi tahukan kepada kita RAHASIA-nya.

Saya ingin sharing beberapa hal sebelum anda menonton film supaya kita benar-benar bisa menjadi lebih baik.

  • Saat akan menonton film itu untuk pertama kali, pastikan anda memang mengatur waktu untuk menontonnya, dalam arti anda sudah mengatur supaya tidak ada gangguan, sehingga bisa memahami sepenuhnya, akan lebih baik jika anda menonton sendiri, karena biasanya jika ada orang lain akan terjadi penyangkalan-penyangkalan yang berarti hal itu adalah termasuk negatif thinking dan artinya anda menolak untuk menjadi lebih baik.
  • Seperti yang dikatakan diatas, biasanya akan terjadi penyangkalan2 kecil dalam diri anda ketika anda melihat apa yang dicoba disampaikan dari film tersebut, oleh karena itu cobalah untuk menerima saja sampai anda benar-benar selesai menonton film tersebut.
  • Jangan menghubung-hubungkan film itu dengan kepercayaan yang anda anut, ada beberapa statement yang mungkin anda tidak setuju/menyangkal, tetapi sebaiknya jangan ambil pusing, anda seharusnya bisa memfilter sendiri mengenai masalah kepercayaan anda, keep watching.
  • Jika anda tidak paham dengan apa yang disampaikan film tersebut, rewind atau tonton ulanglah, atau berdiskusilah dengan orang yang anda percaya bisa dimintai pendapat dan sudah menonton film tersebut.

Saya tidak ingin menceritakan synopsis atau inti sari dari film itu disini, karena saya ingin anda menontonnya sendiri dan mengambil makna positifnya bagi diri anda dan kehidupan anda. Lalu apa pengaruhnya film itu untuk diri saya?

  • Setelah menonton film tersebut, pikiran saya flash back ke setahun yang lalu dan saya kembali membuka halaman OrangeDreams di blog ini, dan ternyata saya merasakan dan mengalami sendiri apa yang dikatakan film tersebut. Amazing… saya sampai merinding, hampir tidak percaya, dsb, tetapi memang itu kenyataannya, dan itu adalah hal yang baik buat saya, oleh karena itu saya ingin anda juga mengalami hal yang sama.
  • Beberapa hari kemudian hal positive lainnya datang kepada saya, diantaranya adalah mengenai pekerjaan saya, saya mendengar dari bos saya bahwa saya akan di promote lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya sudah ditentukan
  • Kemudian target quartal saya yang tadinya baru mencapai 24%, dalam waktu 1 minggu kemudian sudah tercapai 100% dan masih ada beberapa project yang akan saya kejar dan dapatkan.
  • Kemarin perusahaan tempat saya bekerja diminta membawakan presentasi secara khusus di beberapa advertising agency yang besar tentang online advertising, kebetulan saya menjadi speaker dan nampaknya mereka mengerti dan menyukai topik yang kita bawakan, dan kita diminta untuk roadshow ke beberapa agency besar lainnya.
  • Kita juga akan melakukan company trip ke Taipei Taiwan di bulan January, holiday…
  • Saya mendapat undangan di event The Awarding Night Best Advertising of Year di Grand Hyat ke Hongkong karena saya dan team kami memenangkan Coca Cola Pitching Simulation di Media Works III Bangkok, masalahnya… ongkos perjalanan dan akomodasi di tanggung sendiri… hehehe jadi masih mikir2…
  • Hal lain diluar pekerjaan, saya sedang mendapat kesempatan yang baik dalam hal bisnis meski masih dalam proses & pertimbangan.
  • Saya sempat akan di hijack oleh 3 perusahaan, 2 diantaranya adalah competitor, namun saya menolak dengan baik2 meski mereka sempat mengatakan “Say your HAPPY number…” money is important for me, but not everything… company culture, team, leader, future carer, environment and so many things come first. (Bos you read this right? so you know… hehehe)

Hal lain yang paling penting adalah saya semakin sadar akan pentingnya positive thinking, karena saya percaya hal tersebut akan membawa sesuatu yang positive ke kehidupan kita… Goodluck & keep positive!

7 Responses to "The Power of Positive Thinking"

gua baru nonton juga tuh, hehehe…
dan gua setuju ndi, money is important, but not everything…
so good luck with controlling your mind! Keep it positive!

Mas,
Aku sudah baca bukunya.
Bukunya bagus juga.
Hanya saja saat browsing di net, ternyata ujung-ujungnya komersil juga. Jadi mereka menjual paket cara sukses dalam audio untuk didengarkan hampir sepanjang hari, untuk waktu yang lumayan lama. Jadi kesannya seperti mematikan suara hati sendiri, dan menggantinya dengan suara dari perangkat audio tersebut.
Keseluruhan sih pesannya baik (berpikir positif selalu baik). Hanya metodenya yang kurang sreg.

Ngomong-ngomong, selamat atas pencapaian anda selama ini. Semoga selalu sukses.
Good Luck.

Hey ko Andy..
gw juga gak lama ini nonton filmnya.

Dan lately, the “Law of Attraction” sudah mulai terbukti kehebatannya.. gw bangun tidur senyum2 dulu, just give thanks to the Lord for making me live another day.. dan hari itu menjadi hari yang sangat enjoyable bagi gw.

Biasa sekolah rasanya lama bgt selesainya. Tapi kalo gw mulai dengan rasa happy dan senang, sekolah jadi enjoyable dan berakhirnya cepet bgt.. hahaha..

One last thing, the “Law of Attraction” is actually God Himself.. right?

Diberi tahu di Bible di Habakuk 2:3
“[i]Sebab penglihatan itu masih
menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak
menipu; apabila ber-lambat2, nantikanlah itu, sebab itu sungguh2 akan datang
dan tidak akan bertangguh[/i]”

^^
Enjoy..

@vpatrickd
yup… sepertinya power of positive thinking itu yah Tuhan sendiri… tuhan lah yg membuat kita senang…😀

Saya juga sudah melihat video dan bukunya. Bila sempat,lihat postingan saya di:
http://hendroprasetyo.blogsome.com/2007/11/24/playing-god-with-the-secret/

Saya setuju dengan efek ajaib optimisme dan berpikir positif. Yang sangat mengganggu pikiran saya adalah kesimpulan samar dari “the Secret” yang menganggap diri kita seperti tuhan. Bagi saya yang kebetulan muslim, ini bisa mengundang syirik terbesar. Hanya fir’aun yang menganggap dirinya tuhan.

Pikiran kita tidak bisa menggerakkan alam semesta, bagaimana pun para “pakar” itu meyakinkan kita. Ada Tuhan di balik semua itu, Yang Maha Berkehendak. Yang Maha Menentukan, siapa di antara hamba-Nya yang akan diberi rezeki, diangkat dan diturunkan kedudukannya.

@mey… thanks.

@cakbowo… forget about what they are doing at “business/commercial” side, the most important is what is the point/benefit for ourself… kita bisa memfilternya sendiri.

@patrick… good, keep trying for more success.

@Hendro… itulah kenapa saya kasih beberapa “warning”, seperti diatas, lakukan saja filtering untuk diri kita…🙂

Info yang bagus, namun sudah terlalu populer dan membosankan. Itu sebabnya saya menulis pelajaran The Secret Law of Attraction yang baru dan terfokus pada hubungan cinta dan romansa. Silakan cek sendiri di alamat http://www.hitmansystem.com/blog/the-secret-law-of-attraction-113.htm

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
