The Orange Network

Creative with Our Life.

Posted on: November 11, 2007

Saya berani bertaruh selama hidup anda ada satu fase/masa dimana anda pasti pernah berpikir atau berkata seperti ini “Kok saya begini-begini saja yah, setiap hari ngerjain hal yang sama, membosankan…” jika anda belum pernah pernah berkata/berpikir seperti itu maka ada 2 kemungkinan, anda sangat diberkati dalam hidup anda dan bisa menikmati setiap saat dari dulu sampai sekarang mungkin sampai beberapa masa lagi atau… anda orang yang tidak mempedulikan hidup anda sendiri. *semoga bukan yang terakhir.

Creative

Begitu juga dengan saya, pertanyaan tersebut muncul biasanya terjadi ketika kita sedang jenuh dalam satu rutinitas yang membuat kita seperti dalam keadaan Auto Pilot alias seolah-olah dengan memejamkan mata kita juga bisa melakukan hal tersebut.

Pada saat fase seperti itu terjadi pada diri kita, disitulah kita dituntut untuk kreatif dalam hidup, dan berikutnya kita berusaha untuk tetap dan selalu kreatif agar hidup kita menjadi lebih baik lagi, itulah yang kita maksud dengan kreatif dalam hidup.

Kreatif juga dibutuhkan dalam banyak hal, ketika kita mengalami masalah, ketika kita harus mengambil keputusan, ketika kita ingin sesuatu hal menjadi lebih baik, dan sebagainya. Kreatif dalam hidup merupakan hal yang relatif, dalam arti kebutuhan dan tindakan seseorang yang satu dengan yang lainnya pasti akan berbeda karena memang keadaan dan tujuan masing-masing berbeda.

Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan agar kita tidak jenuh dalam hidup kita :

  • Sesekali, ubah cara kita melakukan hal pokok yang sudah menjadi rutinitas kita sehari-hari, misalnya jika setiap hari selama 3 tahun terakhir posisi meja di kantor anda seperti itu2 saja, ada baiknya anda mengatur ulang, entah itu sebatas mengganti wallpaper atau berpindah ruangan.
  • Belajar hal yang benar-benar baru, jika anda masih ada waktu luang yang cukup, cobalah menekuni satu hal baru yang positif yang bisa menambah skill anda, misalnya belajar bahasa asing atau bahkan mengambil S2/S3.
  • Kita bisa mengubah sesering mungkin rutinitas yang simple, misalnya mengganti merk/aroma sabun cair kita, mengganti parfum favorite kita, mengganti penampilan, dsb kita hal itu membuat kita bisa merasakan hal yang berbeda dan membuat kita sadar I’m alive…
  • Meet new people, bertemulah dengan orang-orang baru, kita akan bisa melihat apa yang mereka lakukan dalam hidup mereka, jika hal itu menarik dan positive kita bisa mencobanya…
  • Tekuni hobby anda, beberapa hobby bisa memicu kreatifitas kita, seperti bermain alat musik, photography, melukis, menyanyi, blogging?…
  • Having fun, come on guys… kita sudah menghabiskan waktu kita 40 jam seminggu untuk bekerja, tanya teman anda apa yang mereka lakukan for fun, dan jika anda tertarik anda bisa mencobanya…

Jadi kesimpulannya think & action out of the box, ubah kebiasaan kita agar bisa menjadi lebih baik, biasanya tanda-tandanya kita mengarah ke orang yang kreatif dalam hidup adalah kita merasa 24 jam itu kurang, atau paling tidak kita bisa menyeimbangkan waktu kita dengan baik. so get ready to be creative ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: