The Orange Network

Time is Money so Money is time!

Posted on: October 2, 2007

Time is Money so Money is time!

“Time is money! so let’s get hurry…” pernah dengar bos-bos ngomong gitu? ungkapan itu benar sekali, waktu adalah uang, karena jika kita memanfaatkan waktu dengan baik, artinya kita bisa mendapatkan uang dengan baik pula dan sebaliknya jika kita menyianyiakan waktu dengan percuma, maka kita menyianyiakan uang yang seharusnya bisa kita dapatkan.

Contoh nyatanya yang paling mudah adalah seorang penjual bubur ayam misalnya, jika dia bangun pagi dan menjual lebih pagi dibanding penjual makanan lainnya disaat orang-orang perkantoran sedang banyak mencari sarapan pagi, maka bisa dipastikan dia akan lebih banyak memperoleh uang dari hasil penjualannya, dan begitu juga sebaliknya kan?!

Lalu saya mendengar ungkapan lagi “Money is Time!” atau “Uang adalah Waktu!” awalnya agak bingung dan aneh kedengarannya, tetapi jika kita cermati baik-baik ungkapan itu juga sangat benar. Uang adalah waktu, bisa berarti jika kita kehilangan uang artinya kita kehilangan waktu, jika kita membuang-buang uang artinya kita membuang-buang waktu.

Masih belum nangkep? begini contohnya, jika ada seseorang yang bekerja dari jam 8 pagi – 5 sore, senin – jumat, dan mendapatkan penghasilan sebesar 10 juta tiap bulannya, kemudian setelah menerima penghasilan tersebut dia membeli barang senilai 10 juta juga misalnya, artinya dia baru saja menghabiskan waktu hidupnya selama 1 bulan untuk mendapatkan barang tersebut, karena waktu tidak bisa diulang/ditambah bukan?!.

Itulah kenapa sebenarnya jika kita tidak bisa mengelola keuangan kita dengan baik dan benar artinya sama saja dengan membuang-buang waktu hidup kita, contoh lainnya adalah penggunaan kartu kredit yang tidak bijaksana melebihi batas kemampuan.

Contoh lainnya bisa menjadi sangat komplek jika kita tidak bisa memanage waktu dan uang kita dengan baik, yang artinya anda sudah kehilangan uang karena tidak memanage waktu, kehilangan waktu karena tidak memanage uang, dan itu akan menjadi lingkaran setan secara terus menerus.

Jadi bijaksanalah mengatur waktu dan uang anda sekaligus jika anda ingin sukses!

“Andy OrangeMood is Motivational Blogger”

4 Responses to "Time is Money so Money is time!"

nabung aja susah, jadi saya termasuk yang kehilangan banyak waktu ya?
eh salah, yang pasti, kehilangan banyak uang…

Duh kok g baru nyadar ya, parah.

Kalo yang namanya berurusan pada uang memang susah tuk di lepas.

sowwie OOT
Ada TAG dari pitshu ” Masa kecilku ” ditunggu yah!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: