The Orange Network

9 Keunikan OrangeMood

Posted on: September 27, 2007

Unique

Entah dari mana awalnya, yang pasti iseng2an ini sudah lama beredar di dunia bloging dan kali ini saya kena jatah dari Tukang Ketik… ehm sebelumnya saya rubah sedikit judulnya dari kata AIB yang konotasinya negative meski iseng2, saya ganti menjadi UNIK yang konotasinya positive meski iseng2 juga…🙂

Keunikan saya adalah :

  1. Saya tidak bisa berhenti berpikir tentang apa saja.
    Sudah lama saya menyadari itu, aneh tapi tidak jelek juga, hanya kadang merasa tidak enak sendiri, misalnya waktu di gereja, bukannya mendengarkan khotbah dengan seksama malah mikir ide design untuk renov rumah misalnya… *sorry God!… meski tetap mendengar dan mengetahui makna khotbah, tapi kok rasanya gimana gitu… begitu juga waktu menyetir, mau tidur, dsb, pokoknya kalau sedang melakukan hal2 yang sudah biasa badan saya seperti di set ke AutoPilot dan otak saya mikir ke hal lain…
  2. Saya benci dan cinta teknologi sekaligus.
    Tahukah anda saya ingin sekali membuang laptop, pc, hp, digicam, memutuskan sambungan internet, dsb. Dan pergi ke sebuah pulau kemudian disana tidak ada teknology dan kerjaan saya hanya jalan2 sama pasangan, Mika, Luna di tepi pantai setiap hari. *ciri2 orang butuh liburan neh…
    Tetapi sayangnya saya tidak bisa melakukan hal itu karena pekerjaan saya sendiri berhubungan dengan internet dan teknologi, sekarang masih mendingan, dulu pacar saya adalah server bahkan pernah merayakan old & new bersama di ruang server yang dingin, berisik dan sendirian…
  3. Sekarang saya tidak mempunyai teman dekat / akrab sekali dan musuh sekaligus.
    Dulu waktu di kampus setiap jalan 5 langkah selalu ada yang manggil *hyperbola dikit… sekarang meski saya ultah yang sms itu rasanya ngga lebih dari 5… *hyperbola lagi… tetapi anehnya saya lebih menyukai keadaan sekarang… saya lebih memilih mengobrol dengan orang yang totally stranger dan hanya hitungan 15 – 30 menit kemudian setelah itu kita mungkin tidak akan pernah bertemu lagi / beberapa bulan/tahun baru bertemu lagi secara kebetulan daripada harus berhubungan dari waktu ke waktu secara konstan yang malah bisa membawa ke suasana yang tidak mengenakan misalnya berselisih paham karena saking akrabnya. Saya juga tidak pernah menganggap seseorang itu musuh / dendam, saya hanya akan melupakannya begitu saja jika saya sudah sangat marah dan itu mudah dilakukan.
  4. Saya suka berbicara dengan Mika & Luna tentang apa saja.
    “Mika hari ini papa cape banget neh…” “Woof…”
    “Luna kamu kok tambah montok, jangan-jangan hamil ya?…” “Woof… Woof…”
    “Mika Luna nanti kalau sudah di rumah sendiri jangan wrestling mulu yah karena bisa nabrak perabotan…” “Aum?… Woof…”
  5. Saya bisa membaca sifat orang dengan melihat mata/ muka.
    Ngga percaya? kirim foto ke saya, saya akan menebak anda orang yang seperti apa… *jangan dilakukan beneran karena saya ngga sempet dan pasangan saya akan marah dan mengira saya blogger playboy! nanti saja kalau kita ketemu dan ngobrol2…
  6. Saya seorang yang setia kepada pasangan.
    Anehnya para wanita suka tidak percaya pada saya akan hal itu, termasuk pasangan saya… *ups sorry my girl… Perlu dicatat saya tidak akan pernah melakukan hal bodoh dengan memutuskan hubungan yang sedang berjalan hanya karena ada wanita lain yang lebih cantik, seksi, kaya, baik hati, pintar, dsb meski wanita itu mungkin memberikan kesempatan kepada saya. *Grrrr… Jika saya memutuskan hubungan, pasti karena ada hal lain. *So don’t worry honey… bukti lain saya baru pacaran resmi 2x lho… *ga laku juga seh… hahaha…
  7. Saya bisa menggerakan kedua telinga saya seperti gajah.
    Telinga saya memang lebar dan bisa bergerak seperti gajah, tentunya saya harus berkonsentrasi untuk melakukan hal itu, bukan terjadi karena saya sedang senang… *kalau seperti itu tentu saya bisa masuk World Book of Record kale…
  8. Saya orang yang sangat beruntung.
    Saya merasakan dan menyadari hal itu dan saya bersyukur, teman saya menjuluki saya si Untung *seperti Untung Bebek…, Lucky Boy dsb. Bos saya menjuluki saya Lucky Bastard… dalam beberapa minggu ke depan saya akan sharing kenapa saya beruntung, “one in a million I’m is… ” dan nanti di akhir tahun saya akan menulis topic dengan keberuntungan saya di tahun ini…🙂
  9. Saya mempunyai insting yang kuat.
    Contoh setiap saya interview dulu, saya bisa merasakan kalau saya akan diterima pada saat pertama kali duduk di ruang tunggunya meski belum di interview, atau terakhir saya mengatakan ke teman kantor saya kalau saya merasakan kita akan ada meeting di menit-menit akhir sebelum pulang, dan ternyata benar… *jadi ga enak karena semuanya jadi pulang telat… hahaha

Selesai yah 9… susah juga dan ngga tahu sesuai rule ngga… oh ya rulenya :
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

Saya belum tahu akan men-tag siapa, karena yang saya ingin ketahui ngga aktif di blognya dan tentunya tidak tahu juga apakah mereka akan mau juga.. saya seh penasaran sama : Tatha, Wiwi, Mey2, Fekimoki, Orel, Fenny, Muli, Chantique, Edratna… itu keknya, nanti saya request mereka deh.

“Andy OrangeMood is Motivational Blogger”

5 Responses to "9 Keunikan OrangeMood"

Saya bisa membaca sifat orang dengan melihat mata/ muka.

Sama dong spt saya, walaupun akurasinya masih sktr 75%. Waktu masih kecil sering bantu ortu di toko, jadi tau banyak sifat2 org. Lama2 juga tau mana org yg berpotensi beli mana yg nggak😀

kalo dari chettingan aja dah tau sifat orang ga mas?😀
wah ada jiwa paranormal juga neh. boleeh.. boleeh..

kok 9 sih?
aturannya khan 8?
tapi gapapa kok, yang penting dikerjain, hehehe…

~ Tukang Ketik ~
http://adiwirasta.blogspot.com

Andy,

Membaca tulisanmu, saya menebak…Andy seorang yang selalu positive thinking, tak menyerah pada kegagalan…ini modal kuat untuk berkarir, baik bekerja pada perusahaan, atau berwirausaha.

Andy juga punya intuisi yang kuat, dan kalau ini diasah, akan sangat berguna, baik untuk kehidupan, maupun dalam menilai konsumen.

@jiewa… betul, hal itu memang menguntungkan, bisa membantu saya juga ketika sedang bertemu client…

@catur… chatingan bisa tahu juga meski agak2 susah dan harus sering/lama, kenapa? karena kelemahan chating adalah kita tidak tahu ekspresi langsung dari lawan bicara, dan apa yang dia ketik tergantung dari interpretasi diri kita sendiri kan…

Misalnya ada chatingan : “Kok telat seh?” kalau secara langsung lewat omongan kita bisa lihat orang itu sedang kesal karena menunggu, atau hanya sekedar bertanya, tapi kalau di chating, tergantung kitanya, kalau kita lagi kesel juga, pasti menganggap dia sedang kesel.

@adi… iya break the rule selama tidak negative kan tidak apa2 toh?🙂

@edratna… Terima kasih, ibu benar, kegagalan bisa dijadikan pondasi untuk keberhasilan🙂

“Andy OrangeMood is Motivational Blogger”

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
