The Orange Network

Ads at my blogs?

Posted on: September 9, 2007

Guys, just wondering…

  • Apakah yang anda rasakan ketika blog favorite anda ada iklan Display ad brands tertentu, apakah mengganggu, tidak mengganggu, tidak peduli?
  • Apakah anda akan mengklik iklan tersebut ketika pertama kali melihatnya?
  • Bagaimana setelah berikutnya, masih akan mengeklik iklan itu lagi?
  • Jika bisa memilih, mana yang anda pilih untuk iklan di blogs, Display ads dengan ukuran cukup besar atau Textlink saja cukup?
  •  Apakah anda pernah berpikiran membuat blog untuk mencari uang dari search engine/para pemasang iklan?
  • Jika ada brands yang ingin memasang iklan Display di blogs anda, apakah anda mau?
  • Apakah mereka harus membayarnya?

Kira-kira itu pertanyaan saya, mohon dibantu, karena berhubungan dengan pekerjaan saya sebagai “penjual” iklan online…🙂 Thanks and have a nice week end!

17 Responses to "Ads at my blogs?"

coba jawab yah mas Andy

-Mengganggu dan tidak peduli.
-Bisa ya bisa tidak, tergantung iklannya.
-Textlink sajalah, blog bukan media iklan kan.
-Pernah, tapi belum pernah coba, boleh kasih tahu tipsnya?
-Mau saja, tapi blog saja tidak punya, dan bukannya harus blog yang bagus/rame?
-Sukur kalo mo bayar, tapi apa ada yang mau?

Kalo yg kasusnya kayak kmaren itu, ya ganggu juga sih mas, ko tiba2 muncul ada ads, yg ga nyambung ama content web, seakan2 muncul peran utama baru disebuah pelm yg dah jalan lama, ya aneh deh.

Tapi itu menurut pandangan saya, ada kalanya menurut pandangan orang awam, ads seperti ini akan sangat catchy, sehingga kemungkinan untuk dikliknya akan sangat besar, nah soal akan berkunjung kembali ke halaman iklan itu ato tidak, ya tergantung isi iklannya, kalo menarik dan saya butuh, mungkin saya akan balik lagi😉

Saya lebih pilih iklan text mas, ada blog saya yg memang saya bikin untuk adsense, dan text ads sangat memuaskan jika dibandingkan image ads.

Kalau ada brand yg mo pasang iklan diblog saya? ya mau2 aja, soal minta bayaran apa ngga, tergantung maksud dia apa? kalau sifatnya charity biasanya digratisin aja lah, biar dpt pahala😛

Saya nggak pernah ngeklik adsense. Tapi itu sebenarnya tidak sahih apabila ada catatannya. Apa catatannya?

Catatannya:

1. Si pemilik adsense sudah terang-terangan bahwa ia hidup dari adsense tersebut. Contoh, kalau Budi Putra minta pengunjungnya mengklik adsense karena ia berhenti kerja sebagai wartawan dan mengandalkan diri dari menulis blog, dan adsense adalah cara dia bertahan hidup. Maka saya bantuin Budi. Saya akan klik adsensenya. Sama juga ketika Joesatch mau kawin, dan butuh modal kawin, dengan masang adsense. Maka saya klik adsensenya.
Ini beda ketika Kang Kombor masang adsense. Sebab tidak ada ketertarikan saya, sebagai pengklik, untuk mengklik adsensenya. Sebab tidak ada alasan khusus untuk mengklik adsense tersebut selain menambah uang jajan sehari-hari Kang Kombor. Dia kan udah gede, ngapain juga minta uang jajan ama saya? (*Hehehe, maap Kang Kombor. Hehehe*)

2. Saya termasuk manusia-manusia sombong dan arogan yang tidak menjual content (posting) untuk hidup. Saking sombongnya, kalau memang untuk charity, baru deh saya pasang tuh iklan di blog saya. Itupun dalam bentuk text. (*mungkin mirip ama Mas Catur,hehe*)

Hehehe. Maap kalau jawabannya ngaco. BTW, yang mirip gaya saya gini, sombong dan arogan, nggak banyak kok. Kebanyakan manusia yang punya blog memang mempunyai ketertarikan masang adsense. Sekarang setiap web pesanan yang (terpaksa harus) saya disain, bahkan harus punya areal khusus untuk google ads. Ini sudah jadi permintaan pasar, yaitu harus ada adsnya. Kecenderungan pasar ini, muncul sekitar awal 2006. Sejak penetrasi ads terhadap pasar web semakin banyak.
Oh ya, sori, studi kasusnya ada di pasar Eropa dan Afrika Utara. Kalau di RI, saya ndak begitu banyak tahu.

@iwan… thanks replynya, untuk tipsnya, mungkin orang lain lebih bisa membantu, karena seperti yang anda lihat blog saya belum atau mungkin tidak ada iklannya.

Mengenai blog yang harus rame, itu memang yang dicari, meski bukan mutlak tapi ada kriteria minimal misalnya 1000 reader per hari mungkin?

@catur… Textlinks cukup yah…🙂

@bangaitop… wah anda baik sekali…🙂 bukannya kebanyakan adsense hanya sampingan buat mereka? karena kalau dipikir mencari uang di real itu lebih mudah daripada mencari uang di online apalagi kalau menunggu dari adsense.

Mungkin bukan sombong/arogan, tetapi tahu diri dan tulus, dalam arti sharing tanpa harap imbalan alias the concept of giving?🙂

Thanks for reply, ditunggu yang lain… thanks.

Klo pitshu sih jarang banget nge klik iklan yang ada di inet. Secara g kan gaptek gitu low… takut spyware.

Trus kadang2 nge klik iklan gitu sekali muncul 3-4 pop up buset dah!

Tapi klo iklannya menarik sih di klik juga🙂

Klo iklan di blog, kadang orang males mengakses blog yang berat. Klo ada iklan biasanya agak berat untuk diakses🙂 nanti malah jadi sepi blognya

>>> mengganggu

>>> tidak akaan pernah

>>> ga mau buka lagi blognya

>>> textlink

>>> pernah

>>> mau.

>>> harus.

Wahh, saya malah ga bisa komentar. Karena selama ini jika blogwalking, yang saya baca content nya…bahkan foto-foto yang dipajangpun tak dilirik (mungkin saya termasuk orang yang tidak cocok untuk jadi target marketing…hahaha….)

aku pengen gabung disini tapi gaman caranya???aku agak bingung he…………..

– bersyukur, karena hobi mereka bisa memberi efek finansial

– klik jika tertarik
– tidak
– sama saja, terserah yang memasang, dan terserah yang memiliki blognya
– tidak
– mau, kenapa menolak rezeki?
– kalau komersial, ya harus bayar dong. Kalau ndak komersial, ya gratis.

sayur.. Sayur… (ups salah hi.. hi..:D) Sahur.. sahur… Met puase ye.. maafin klo ade yg salah:)

mas Andy makasih ya gantungan kuncinya😉

@pitshu… masuk akal, blog yang berat membuat orang malas kembali.

@tukang ketik… project bolanova salah satu contoh pribadi yah?…🙂

@edratna… kayaknya kalau ibu harus world of mouth yah… “bu saya pakai produk ini bagus lho, coba deh…”🙂

@muh catur… pegangan dulu kalau bingung…🙂 gabung disini maksudnya? dengan memberikan komentar saja anda juga sudah bergabung kok, kalau maksudnya menulis blog silahkan registrasi dulu di http://www.wordpress.com atau http://www.blogger.com yang termasuk simple, atau bisa juga menggunakan fasilitas blog di fs / multiply / facebook anda, further information, just let us know…🙂

@Nukman… ya, rejeki tidak boleh ditolak.🙂

@Bumgembul & semua yang akan menjalani ibadah puasa… selamat menjalankan ibadah puasa, semoga sukses, dan semakin menjadi baik dalam segala hal.

@linda… you’re welcome🙂

meskipun telat, kasih masukan dari sisi saya ya, Mas:
1. Saya cenderung nggak suka blog yang ada dan banyak iklannya. Tetapi kalo blognya memang saya suka, saya tetap akan mengunjungi, meskipun saya abaikan iklan-iklan tersebut.
2. Sudah pasti, nggak akan ngeklik. Bisa dibilang, jaraaaaaang banget deh ngeklik “yang jelas-jelas iklan”.
3. Tidak.
4. Mungkin display dengan ukuran agak besar, gambar lebih menarik daripada kata-kata yang belom tentu “kelihatan”.
5. Pernah. Penasaran juga, memangnya dengan memasang iklan di blog, berapa sih “kemungkinan” pendapatan yang bisa dihasilkan dari situ? Kalau memang spektakuler, kenapa tidak? [mungkin Mas Andi bisa kasih bocoran berapa yang bisa saya dapet kalo masang iklan di Blog saya -yang jelas jelas miskin hit-]
6. Mau. Tapi nggak sembarangan iklan.
7. Bayar dong…

sepertinya sbagian orang males deh kalo klik iklan.tapi betul kata pitshu, kalopun ada iklan sbaiknya jgn terlalu berat,karena indonesiakan masih ndut2an koneksinya.pasti jadi males liat kalo loading terus

[…] Ads at My Blogs? Pertanyaan tentang apakah sebuah iklan display di blog kita sudah dapat diterima oleh masyarakat sekarang khususnya blogger, apakah efektif, dsb. […]

*A1 (answer 1) : honestly, saya terganggu, karena saya baca blog buat infonya, bukan nyari iklan. tapi juga tidak keberatan. wong bukan blog saya🙂
*A2 : kecenderungannya nop!. kecuali sangat menggelitik.
*A3 : sda
*A4 : textlink cukup. if you confidence with your ads, you no need a big space.
*A5 : sepertinya tidak. blog is a personal space. lain cerita kl itu mungkin di web usaha saya, dan related dengan apa yang saya kerjakan. kecuali itu adalah iklan layanan masyarakat yang memang perlu di didukung, walaupun relatif saya tidak melakukannya
*A6 : jika ini bicara bisnis, of course.

sekalian kenalan..🙂
nice blog. if you dont mind, i wanna make a link🙂

bagus kalo ada yang mau pasang iklan diblog anda.
saya juga mau jika ada yang mau pasang iklan diblog saya.
mengenai dibayar atau tidak saya juga tidak tau, tapi pinginya sih dibayar

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
