The Orange Network

Gift from my girlfriend, thanks honey :)

Posted on: August 18, 2007

Classic DruckerKemarin saya mendapat surprise dari pasangan saya, Tatha. Dia membelikan buku yang memang akan saya beli sesudah buku According to Kotler saya selesai dibaca, entah karena dia sekarang membaca blog saya dan saya pernah mention disini, atau dia pernah mendengar saya mengatakan bahwa buku itu nampaknya bagus dan akan saya beli nanti. Anyway, thanks a lot honey, u really know me well🙂 (hardcover lagi, jadi bagus deh…) Buku Classic Drucker itu tentang seputar Tanggung Jawab Seorang Manager seperti :
-Mengelola Diri Sendiri
-Teori Bisnis
-Keputusan yang Efektif
-Memahami karyawan
-Membuat Keputusan
-Disiplin Inovasi
-Mengelola agar suatu bisnis efektif.
dan Dunia Eksekutif lainnya.

Selain isinya, saya suka gaya bahasa dan tulisannya, itu menjadi acuan utama saya ketika akan membeli buku, pertama saya melihat apa sih isinya sekilas, apakah saya memerlukannya dalam arti berhubungan dengan apa yang sedang saya lakukan sekarang, lalu gaya bahasa dan penulisan, saya kurang suka buku yang mendikte dengan detils, biasanya kita akan merasa di tuntun sekaligus di batasi kreativitas kita, berbeda dengan buku yang bisa menggali potensi yang ada didalam diri kita dan membuat kita bisa memanfaatkannya. Itu juga yang membuat target saya membuat buku masih belum terealisasi, saya masih belum bisa mencapai tahap menjadi penulis buku yang baik dan benar. Jika saya memaksakan, mungkin saya akan menertawakan diri saya sendiri di kemudian hari dan tidak berani keluar rumah. hahaha…

Long week end ini, bakal saya pergunakan untuk istirahat saja, karena Tatha ada dirumah kakaknya, kemudian Mika dan Luna untuk sementara dia bawa (beserta kandang portable, 1 karung dog food dan perlengkapan makan, mandi, dsb.) karena saya akan pergi ke Kuala Lumpur lagi minggu depan selama beberapa hari mengikuti acara Microsoft Digital Advertising Solutions (MDAS) Sales House Summit 2007 dari exclusive partner office kita Microsoft.

It’s not holiday but for works, pergi hanya dengan bos , lalu disana ketemu bos Singapore headquarter dan Malaysia branch, ketemu juga dengan sales house lain (termasuk competitor), orang-orang Microsoft dan juga teman dari Bangkok yang kebetulan datang juga. Satu hal yang cukup menghibur, biasa acara yang di handle sama Microsoft regional “cukup” terjamin servicenya, kita nginep di Marriot Renaissance Kuala Lumpur, asal ngga kayak waktu di Media Works III, Bangkok aja, service ok, tapi ga bisa nikmatin.

Anyway, have a nice long weekend… duh sepinya ngga ada Tatha, Mika dan Luna…

8 Responses to "Gift from my girlfriend, thanks honey :)"

Biasanya kalau pergi sama bos, nggak bisa menikmati jalan-jalan…kecuali kalau bosnya juga seneng jalan-jalan.

Walaupun begitu, pasti dari pengamatan ada yang bisa di share disini. O, iya, kalau udah ada waktu buat dong resensi bukunya.

waaaah senengnya, jangan lupa resensinya mas, biar kita2 ngikut kecipratan ilmu “Drucker”😉

@edratna & catur pw… wah2 saya kalau baca buku “cukup” lama karena waktu membaca saya hanya sekitar 10-30 menit sebelum tidur…🙂

wah ndi tambah sukses yah😀
anyway berat boo bacaannya hehehe, tapi gpp deh selama itu bisa membantu perkembangan diri kita, gw dukung terus ndi, cia yow

@wiwi… ngga kok, trust me, gaya bahasanya asik, g juga ga suka buku yang “berat2″…🙂

keknya g perlu menghadiah kan buku ini untuk GM di kantor g nich! heuheuehueheuheue

gmn komentar abis baca according to kotler??
bs kasih resume nya ga??

oh iya… di according to kotler ngebahas bout csr gak ya??

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
