The Orange Network

Shell Station – Two tumbs up!

Posted on: July 25, 2007

Saya pernah membahas tentang Shell station yang servicenya “memikat hati” dan kemarin saya baru mengalami lagi (Shell menjadi langganan saya untuk mengisi bahan bakar baik motor ataupun mobil), kejadiannya beberapa hari lalu ketika saya dan teman-teman saya keluar malam untuk makan jagung bakar “kerok” (jagung bakar tapi sudah dikerok jadi kita tidak perlu makan langsung, makannya pakai sendok, agak kurang nikmat memang…)

Saat itu kami menggunakan mobil, dan kebetulan teman saya juga mengisi Shell, saat pertama, seperti biasa pelayannya ramah dan sopan, cukup profesional lah, dengan sapaan selamat malam, dan senyum yang cukup kelihatan tulus, lalu menanyakan bahan bakar apa yang akan dipakai, dan berapa jumlahnya, lalu selalu memberi tahu saat pertama kali akan di lakukan pengisian “mulai dari angka 0…” lalu tangki di isi.

Pegawainya berjalan ke depan mobil, saya yang duduk didepan sedang bengong, tiba2 whiper kaca depan mobil diangkat oleh pegawai tersebut dan dia mengambil semacam semprotan, lalu menyemprotkan semacam sabun/shampo ke kaca depan mobil kami, sampai agak tertutup busanya, lalu dengan alat pembersih di membersihkan kaca depannya, sampai benar2 bersih dan hati2 sekali, ketika pengisian selesai, dia berhenti membersihkan sebentar, lalu mengurus proses pengisian yang telah selesai, memberikan nota, menerima uang, memberikan uang kembali, mengucapkan terima kasih, teman saya membayar, lalu masuk mobil, pegawai tersebut meneruskan pekerjaan membersihkan kaca mobilnya yang tinggal sedikit, jadi teman saya menunggu sebentar, lalu setelah selesai dia mengembalikan whiper tersebut ke posisi semula, dan memberi tanda sudah ok dan salam “Terima kasih, hati-hati di jalan.”

Kita yang didalam mobil saling berpandangan dan tertawa “wow, it’s cool…” hahaha… Jika Shell semakin banyak cabangnya, dan Pertamina tidak meningkatkan servicenya, saya yakin banyak pelanggan Pertamina beralih ke Shell, meski dari segi harga Shell sedikit lebih mahal, tetapi saya juga mendengar dari teman2 dan merasakan sendiri bahwa mesin yang di isi Shell performance sedikit lebih baik dan katanya lebih hemat.

Terlepas dari itu semua, servicenya “wow”!

ps : Service di salah satu bengkel resmi mobil Toyota juga sangat ok, anda bisa membacanya disini “Mobil saya dimandiin lho”, sebaliknya service di beberapa bengkel motor AHASS pantas disebut “Ah… Ass!”

5 Responses to "Shell Station – Two tumbs up!"

bener mas… Shell emang mantabz, pelayan-nya tu bener2 helpful, ramah dan sopan. Performance mesin juga bagus, dan beberapa hari yg lalu test nyoba Petronas untuk meng-compare service dan quality -ya tapi sayangnya tidak sebagus Shell. Kalo dari jauh liat warna kuning, orange terus simbol Shell itu kayaknya hati udah adem ya mas… wakwawkwakwakawaw brand awarness-nya begitu tinggi… awawawawwawa

Suami saya termasuk konservatif, jadi kalau menyimpan uang, ya di bank tempat isteri bekerja. Dan sopir pernah diomelin gara-gara mau beli bensin di Shell…sebaiknya tetap beli di pompa bensin milik Pertamina.

Tahu apa komentarnya, saat saya meributkan biaya administratif simpanan yang besar. Katanya…”Itu kan untuk fee based, dan juga untuk membayar para karyawan, atau pensiunan seperti kamu”…hahaha

gw binggung ndi kalo ke shell, secara biasanya gw isi premium, sampe sono bilang premium ga ada katanya… lalu bensin shell yg setara premium apa yah? boleh nih gw cobain, biasa mobil gw suka kotor, kali2 dibersihin gratis.. hahahaha NGAREP!

[…] August 27, 2007 Setelah kemarin opini dari saya tentang service Shell yang yahud di sini dan di sini, dan jeleknya service Honda Ah… Ass! (AHASS) di sini, kemarin saya semakin salut pada service […]

[…] saya juga akan memberitahukan kepada orang lain seperti misalnya service Shell pertama dan kedua yang benar-benar memuaskan, service Toyota, service St. Regis Singapore (saya tidak perlu […]

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
