The Orange Network

Cinta deritanya tiada akhir…

Posted on: April 7, 2007

hahaha… terus terang saya sendiri ketawa ketika mengetik judul diatas… kok judulnya rada2 kek lagu dangdut… :p Well terinspirasi dari teman yang habis curhat masalah cintanya yang memang menurut saya rada2 complex… is love always that complicated?… apakah ada yang kisah cintanya mulus dari pertama kali sampai akhirnya menikah?… kalau anda termasuk orang yang kisah cintanya mulus seperti jalan tol, betapa beruntungnya anda!🙂

Love

Berikut beberapa masalah klasik yang sederhana yang sering banget sudah kita dengar atau mungkin kita alami sendiri…

  • Berbeda agama, suku/ras.
  • Orang tua tidak mendukung/backstreet.
  • Masih terlalu muda usianya, jadi orang tua/lingkungan melarang.
  • Ada orang ketiga/selingkuh.
  • Tidak lagi cocok/garing/berantem mulu.
  • Pasangan “player” abis/tidak setia.
  • Perbedaan usia yang cukup jauh.
  • Bertepuk sebelah tangan.

Berikut masalah yang cukup kompleks

  • MBA (Married by “Accident”)
  • Terpisah oleh hukum antar negara masing2 karena long distance.
  • Belum mapannya mental, spiritual dan materinya.
  • Pasangan meninggal dunia.
  • Pasangan memiliki background kehidupan yang “hitam”.
  • Pasangan sudah pernah / masih menikah.
  • Pasangan sudah memiliki anak dari orang lain.

Ada lagi yang lain? boleh ditambahkan di comment🙂 cerita diatas adalah rangkuman dari beberapa cerita dari teman2 yang mengalami. Yang saya ingin sharing disini adalah :

“Apakah cinta yang anda alami pantas untuk di perjuangkan sampai akhir?”

Hal itu tentu saja pandangan tiap orang berbeda-beda, pandangan dari yang mengalami sendiri dengan yang hanya mendengarkan cerita tentu saja bisa berbeda, itulah kenapa dibutuhkan sharing2, karena kita ingin mengetahui apa yang orang lain lakukan ketika mengalami hal tersebut? apakah yang kita lakukan sudah cukup benar? ataukah saya harus melakukan hal yang sebaliknya? COMPARISON!

Lalu bagaimana standar cinta yang pantas untuk diperjuangankan? menurut saya pribadi, tidak ada standar, karena cinta bukan ilmu pasti, ada yang bilang cinta itu mengalahkan logika, itu benar, karena banyak orang lebih mengutamakan feeling daripada logika, biasanya hal itu dialami oleh wanita… *maaf yah…🙂

Ada juga yang tetap berdasarkan logika dibanding feeling, yang biasanya nanti orangnya di cap “dingin” atau tidak berperasaan… apakah selalu benar begitu? once again, it’s relative, u decided, not us!

Yang penting adalah anda mengerti sampai dimana limit anda untuk berkorban/berjuang demi cinta anda, karena cinta itu relative, maka tiap orang limitnya berbeda2. Mengetahui limit kita masing2 adalah hal yang sangat penting, karena kita tentunya tidak ingin kita dapat tag “love is blind” tetapi jangan juga kita cepat menyerah, karena biasanya sesuatu yang diperjuangkan mati2an sampai batas akhir jika berhasil akan mendapatkan kebahagiaan yang lebih lagi.

Hal lain adalah Balance/keseimbangan, ingatlah cinta dialami dan untuk 2 orang, saat anda berkorban mati2an demi hubungan anda dan pasangan, apakah pasangan juga melakukan hal yang sama? jika ya, cinta itu pantas di perjuangkan bersama. Jika hanya anda saja yang selalu berkorban, hey… that is not love and usualy didn’t worked! sample gampangnya : anda sudah menyerahkan semua yang anda miliki, jiwa, raga, materi, tetapi dimata pasangan, anda selalu kelihatan kurang dan tindakan, perbuatan, perkataan bahkan pikirannya selalu menyakitkan anda, so better u STOP fight it! ingatlah kembali tujuan cinta, kebahagiaan bukan penderitaan. Goodluck for your love & life!🙂

ps : entah kenapa saat menulis ini winamp random saya tiba2 memutarkan lagu Fumiya Fuji – True Love (Japan)🙂

13 Responses to "Cinta deritanya tiada akhir…"

bener banget tuh… nice blog btw…🙂

ga sengaja lihat blog ini

kok pas baca jadi pengin nangis yah, hik hik

g ngalamin yang ditulis diatas, jadi tahu rasanya

sakit

thankz udah mengingatkan

Amy

iyah gw sempet kerja di JaSpace… cuman udah out!
belum edit aja statusnya😀 bln maret pertengahan kemaren udah out!
gw cuman kenal rudy ama lany…
emang kamu pernah di JaSpace juga yah?

‘lam kenal juga deh😀 hehehe…

Ngomongin masalah cinta buat gw sendiri klw dipikirin emang complicated. karna gw sama co gw berbeda agama. Emang dr keluarga gw maupun keluarga dia sama2 welcome sama hub gw b2. Cm nantinya klw dipikir untuk kearah nikah Agama bisa jd suatu timbulnya masalah buat hubungan gw. Cm gw maupun co gw sekarang ga gt terlalu dipikirin masalah ini. Gw jalanin aja terus. Ga ada yang tau kedepannya nanti seperti apa.

Karna gw sama co gw sekarang uda sama2 serius en ga maen2. Gw maupun co gw da sama2 deket sama keluarga. jd mikirin pisah emang rada takut buat gw maupun co gw. Untungnya lagi keluarga gw en keluarga dia sama2 keluarga yg demokratis.. jd perbedaan agama bukan suatu masalah yang besar. Cm keinginan untuk punya pasangan yg seiman sapa sich yang ngak mau? semua orang jg mau punya pasangan yg seiman en sejalan.

Jd sekarang buat gw ya jalanin aja hidup. en berdoa minta yg terbaik sama Tuhan.🙂

Bukan lagu dangdut tapi seperti apa kata Ti Pat Kai “Begitulah cinta deritanya tiada akhir…”

Hmmm… Pitshu termasuk yang mengalaminya ga yah ?! Meninggalkan seseorang yang mulai kita Cinta untuk seseorang yang lebih kita cintai, dimana orang tersebut juga sudah berkorban sesuatu hal yang cukup besar ^^

-Pitshu-

@megi… pengalaman pribadi yah?!🙂

@amy… buang tag love is blind…🙂

@thuns… ngga g dulu di lyto, just check about me page here…🙂

@deutzy… hmmm semoga nanti tidak jadi masalah yang berarti yah… masih bisa dipikirkan jalan keluarnya kok…🙂

@pitshu… wah2 itu mah artinya pindah ke lain hati atuh… :p

Hue hue hue… itu kan ceritanya ga full version sih ^^

-Pitshu-

wah g mo comment udh kelamaan ga… udah lama ga online.
G termasuk orang yg kisah cintanya banyak tantangan, the hardest one is ortu co ga setuju ama kita, tapi i think that’s one of the things that made us last. Mungkin kalo ga ada masalah itu, kita ga mati2an bertahan…

Awal2nya sih mikirnya, masa sih ada masalah gini doang trus kita mundur, jadi kita fight, terus setelah fight for a few years, kalo ada masalah yg rasanya bikin mau putus, kita inget2 perjuangan kita dari dulu, jadi mikirnya: ngelewatin masalah yg berat gitu aja kita bisa, masa skrg cuma masalah kek gini kita putus… jadi deh keterusan hehehe….

Dan selama kita fight terus itu keliatan kalo co g itu sebegitu sayangnya sama g, jadi makin lama makin ngerasa he’s the one (cieaaa…)

jadi kalo mnrt g sih masalah itu ga harus bikin kita mundur, malah bisa dijadiin something positive, something to motivate you.. yah selama dua2nya bisa bersikap dewasa dan sama2 mau berkorban…

@mey… yah u orang seh pasutri yang paling kompak deh… bikin ngiri aja neh… :p

aq skrang jg lg ngerasain hal yang menyakitkan tentang cinta…
emang cinta dapat membuat orang melayang dan juga bisa membuat orang jatuh…
aq dah berusaha memperjuangkan cinta buat orang yang aq sayangi…
tp mungkin aq terlalu memeksakan diri…
aq dah pernah merasakan cinta yang membuat aq melayang…
dan sekarang giliran aq mendapatkan cinta yang membuat aq jatuh dan hancur…
mungkin ini ironis bgt…
aq mengharapkan apa yang gak bisa aq raih…
aq bgaikan punguk merindukan rembulan…:))
waloupun gak mungkin tetap aq perjuangkan…
kasihan sekali aq…
hancur ditengah bahagia orang yang aq cintai…
tp aq tetap berharap aq akan bahagia kelak
dan apabila smua dah berakhir…
aq harap berkhir dengan bahagia jg…slm buat smua…
love i all

cinta??
ada yang tau artinya??
ada yang tau bentuknya???
ada yang bisa gambarin??

aik bingung,,
cinta itu apa??
kaya apa??

aik punya rasa,,
apa itu cinta??

aik ngrasa seneng deket dia,
aik ngrasa nyaman di samping dia,
aik ngrasa seneng liat senym dia,,
apa itu artinya aik cinta dia??

Kalo gua sih.Cinta itu adalah gimana kita harus. Mencintai mereka dgn penuh kasih sayang.

gw da ngrasain gimana MEMPERJUANGKAN CINTA…

wkwkwkwkw…sadis bener…

dipermalukan di depan orang banyak…

sujud2 di depan cewe….

wkwkwkw….dalem bgt…..

ga krasa hubungan gw da jalan ampir setaon…

bnyk perubahan dari gw + cewe gw emang…

tapi rasanya lom cukup…

but…

semua butuh waktu…

bukan hanya cewe yg ingin dimengerti…

bkan hanya cewe yg ingin dicintai…

bener??

itulah yg sering gw kata ke cewe gw….

dah…sekian ceritanya…

thx buat blog ownernya…

cukup buka mata hati gw bro…

thx alot…

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
