The Orange Network

Semakin “besar” tapi merasa semakin “kecil”…

Posted on: February 24, 2007

Pernahkah anda merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan beberapa kali, ketika anggaplah kita memperoleh sesuatu yang besar, biasanya pengetahuan, jabatan, dsb. kita justru merasa semakin kecil… *lho maksudnya gimana seh? contohnya begini untuk remaja, saat di smu juara 1 sekota, saat masuk kuliah kok ngga ada apa2nya? atau saat di kantor lama paling banyak memberikan contoh/memberikan ilmu, saat di kantor baru kok malah paling merepotkan? kira2 begitu maksudnya.

Saya sering kali merasakan hal seperti biasanya saat membaca buku / majalah yang membuka pikiran saya, jadi tahu sedikit lebih dalam mengenai satu hal, dan disaat yang bersama semakin sadar bahwa saya kok kecil sekali yang di jagat raya ini, kadang kalo lagi ngelantur ngelihat salah satu klip live band yang sedang terkenal sekarang lewat lagu2 punk alternativenya My Chemical Romance – Welcome to The Black Parade mereka nyanyi teriak2 di atas gedung pencakar langit kok rasanya cool banget, apakah ada kesempatan seperti itu untuk saya? atau hal lain yang lebih extrem misal lihat Donald Trump membangun universitas yang kayaknya “WOW!” banget, atau ngelihat Jonathan Ive si designer Apple yang karyanya selalu menggemparkan dunia, atau lihat si David Beckam yang bisa terkenal di lapangan rumput maupun jadi icon lifestyle, sampai melihat tingkah konyol si kaya nan oon Paris Hilton.

Saya kadang berpikir aja, gimana seh rasanya apa yang kita lakukan itu bisa dilihat, didengar bahkan memberikan pengaruh ke orang banyak, pasti sangat menyenangkan bila bisa memberikan pengaruh yang baik ke orang lain. Ok enough for dreamingm let get back to our real life… Apa seh yang bisa kita lakukan ke lingkungan sekitar kita? BANYAK!

Sambil berusaha membuat hidup kita lebih baik dan bisa membantu orang disekitar kita, kita bisa memulai hal2 kecil yang sebenernya juga berarti atau bahkan bisa berefek besar kalo di hubung2kan, ngga percaya? contoh tidak membuang sampah sembarangan, dan beritahu ke setiap orang lain yang melakukan hal itu, jika anda sungkan memberi tahu secara langsung, ambilah sampah itu dan buangkan ke tempat sampah, orang itu akan melihat, dan orang lain akan melihat, dan diharapkan nantinya dia akan ingat setiap akan membuang sampah, jika tidak ingat juga? setidaknya anda membantu membuat lingkungan disekitar kita lebih bersih pada hari itu, dan ternyata jika 2 dari orang di sekitar anda melakukan hal yang sama, maka akan hal itu akan kontinyu secara terus menerus dan berlipat.

Contoh paling kelihatan adalah seperti menyalakan lampu motor di siang hari yang baru terjadi beberapa bulan lalu, memang pada minggu2 pertama masih banyak orang yang tidak peduli dan menganggap hal itu adalah bodoh/sia2, tapi sekarang? atau peraturan untuk menggunakan sabuk pengaman di mobil, pada awalnya saya sering lupa dan sering diingatkan teman/keluarga, kemudian saya juga sering memperingatkan orang lain, dan sekarang?

Saat menulis blog ini saya sambil chating dengan teman lama *teman kul, skripsi & kerjaan. biasa memang ngobrol sana sini dan karena dunia kita itu sama2 di it khususnya internet, kita sering brainstroming soal inovasi2 teknologi internet, kebetulan kita membahas kenapa seh website2 lokal kurang inovatif ide2nya, coba lihat fs, flickr, digg, google, yahoo, cyworld, neopet, frapper, haboo, dan masih seabrek lainnya yang kalo dilihat ide2nya sangat menarik, apalagi dari sisi inovasi teknologinya.

Terus kita lagi ngimpi2 neh, mo ngeluarin service buat ikut meramaikan dunia internet, meski sadar bahwa kita kek ikan kecil yang nyemplung ke samudra, tapi saya berpikir Nothing To Lose! kalo nantinya gagal, ya ngga ada ruginya buat kita kok *ada seh materi, waktu dan pikiran, tapi itu harga dari sebuah pengalaman kan?! apalagi saya sendiri pernah berkecimpung di online development sedikit. Nah apa seh yang bakal kita develop? tunggu saja yah, saya sedang menuangkan apa yang ada di pikiran ke gambar2 biar jadi konsep yang mudah2an bagus dan diterima untuk market indo dan internasional. *mind mapping…

Melakukan hal baik, entah itu kecil atau besar, akan memberikan efek yang baik juga untuk kita dan sekitar kita / dunia.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: