The Orange Network

“Motor Dijalur Kiri” … Duenggg… braaakkk!!!

Posted on: February 24, 2007

Pagi kemarin saya melihat langsung kecelakaan konyol yang seharusnya tidak terjadi, saat saya berangkat ke kantor ke arah jalan Gatot Subroto, sesaat setelah melewati jembatan Slipi JDC, suasana pagi itu agak lancar dibandingkan hari-hari biasanya, saya juga melaju di kecepatan standar +- 60 km/jam.

Saat sedang memikirkan hari ini saya ada meeting dengan siapa saja, tiba-tiba ada sepeda motor di depan saya yang memang agak kencang (mungkin 80-100 km/jam) menabrak rambu-rambu di tengah jalan yang maksudnya memberi tahu bahwa motor harus berada di jalur kiri.Terdengar suara seng tertabrak “Duenggg… ” disusul suara motor jatuh terbanting2 beberapa kali…

Saya sempat melihat 2 orang terjatuh, namun untungnya mereka langsung bisa berdiri, kelihatannya dan semoga tidak ada yang parah, saat kecelakaan itu terjadi, beberapa mobil dan motor di belakangnya juga langsung mengerem hingga bunyi ban di rem bertemu aspal cukup kencang dan sahut2an, untungnya tidak terjadi tabrakan beruntun di belakangnya atau pengendara yang jatuh tertabrak oleh pengendara lain.

Tidak jauh dari lokasi kejadian, saya melihat 3 orang polisi sedang ngerumpi pagi2 di pinggir jalan, saya berpikir untuk berhenti dan memberitahukan kejadian di belakang, sayangnya saya ada di jalur kanan, jadi tidak bisa memotong langsung ke kiri, ah semoga ada yang bisa memberitahukan polisi kejadian itu dan memberikan bantuan…

Nah saya jadi mikir, gunanya rambu seharusnya untuk memperingatkan/membantu dari kecelakaan, tapi kok malah jadi penyebab kecelakaan, sejak dari awal ada rambu itu yang di pasang di tengah jalan dengan bahan besi menurut saya sangat berbahaya, apa polisi2 itu ngga mikir kalo nabrak, sudah pasti orangnya jatuh, terpelanting, tertabrak dari kendaraan lain, atau malah rambu itu mental dan mengenai orang di sekitarnya? apa tidak sebaiknya di buatkan rambu2 yang lebih aman seperti dari bahan fiber mungkin? atau paling tidak untuk rambu2 yang berbentuk kerucut warna merah dari bahan plastik itu sudah cukup *saya menyebutnya Cone.

Saya yakin kejadian itu tidak hanya terjadi sekali, karena kurang lebih ada 4 rambu yang saya lihat dan semuanya penyok2 atau bekas jatuh, tertabrak, dsb. apakah harus memakan korban lebih banyak lagi dan lebih parah lagi baru polisi2 itu sadar?…

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
