The Orange Network

Shell Station – Servicenya memikat hati!

Posted on: February 11, 2007

Secara kebetulan saat pulang dari kantor bahan bakar kendaraan saya menipis, dan saya melewati Shell Station, sebuah perusahaan oil & gas dari Malaysia Belanda yang dari segi performance arsitektur cukup mencolok karena logonya kerang berwarna kuning menyala dengan list merah *agak2 orange seperti header blog ini diatas. Sudah lama sejak pertama kali Shell melakukan expansi ke Indonesia, saya hanya melewatinya dan sekedar berguman “wah bagus yah pom bensinnya… ” akhirnya mencoba, pertama kali terdapat beberapa antrian, sambil masih melihat2 ternyata ada petugas yang memakai HT dan tongkat lampu menyala menyapa ramah dan membantu saya menunjukan dimana spot yang kosong / antriannya sedikit, jadi saya tidak perlu mengantri lama.

Sesampainya di bagian pengisian, saya melihat pelayannya juga cukup ramah dan murah senyum meski memakai masker putih semuanya *itu artinya karyawannya cukup di perhatikan dari segi kesehatan, kerapian seragam, etika, keramah-tamahan, service, dsb. Dia menyapa terlebih dahulu “Selamat malam pak, mau bahan bakar apa ?” saya memilih Super *ada Super, Super Extra & Solar rasanya. saya membuka tangki tutup bensin, dan dia mengatakan berapa, saya menyebutkan jumlah, dan dia mengatakan jumlah dan dimulai dari 0, sambil menunjukan meteran yang tentu saja dari 0 rupiah. saat proses pengisian hampir penuh, pelayan itu cukup berhati2 supaya bahan bakar tidak meluap, setelah selesai saya membayar, saya diberi bon dari mesin yang tertera harga dan jumlah yang saya beli, dan dia juga menawarkan untuk pengecekan angin atau air gratis di sebelah kanan, hanya saja karena rasanya semua ok saya tidak mencobanya, dan akhir kata dari dia “Terima Kasih, selamat menempuh perjalanan” cukup membuat perasaan sedikit lebih baik karena servicenya yang memuaskan hati.

Saya juga mengamati selain rapi, ramah, teratur, profesional pelayanannya, disana juga ada minimarket drive through, selain spot untuk pengecekan air dan angin gratis *rasanya. mungkin nanti saya akan mencoba toiletnya karena itu yang paling penting biasanya dari segi higienis. Oh ya sejak itu saya sudah sekitar 5 kali mengisi di Shell dan selalu ingin sebisa mungkin mengisi disana lagi dibanding pom bensin Pertamina yang sudah bosan dan pelayanan yang standar – minus.

Bagaimana dengan Pertamina sendiri? saya yakin pertamina juga sudah mengetahui dan merasakan bahwa shell adalah pesaing yang sangat kompetitif, baik dari segi harga, service, dan faktor lain, jika pertamina tidak meningkatkan performancenya terutama dari segi service, bukan tidak mungkin pelanggan akan beralih ke Shell karena servicenya yang handal.

Mungkin beberapa ada yang sudah mencoba? silahkan coba dan rasakan sendiri service memikat hati dari Shell!

*dibawah ini adalah Shell Station Mampang yang saya hampiri, untuk lokasi lainnya bisa dilihat disini : Shell in Indonesia

Shell Statton Mampang

2 Responses to "Shell Station – Servicenya memikat hati!"

cuma mau nanya bukannya shell dari belanda bukan dari malaysia,yang dari malysia itukan Petronas

Makasih sebelumnya

@Andre… nampaknya anda benar, setelah melihat di Wikipedia dan website resminya… terima kasih koreksinya…🙂

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
