The Orange Network

Pasca Banjir…

Posted on: February 11, 2007

Setelah 1 minggu saya mengungsi dari rumah saya di daerah GreenVille, akhirnya kemarin saya kembali meski hanya untuk berbenah sedikit demi sedikit rumah yang seperti kapal pecah, *karena masih ada genangan air disana sini. Sedikit flash back, hari kamis malam minggu lalu hujan begitu deras dari malam sampai pagi, dan terus mengguyur secara periodik beberapa jam sesudahnya, itu menyebabkan komplek saya kembali terisolasi, air di jalan setinggi lutut dan terus naik sampai akhirnya setinggi perut, yang akhirnya air masuk ke dalam rumah dibawah lutut sedikit.

Kamis kami *saya dan 6 orang teman saya. hanya terisolasi, namun jumat malam hujan deras kembali mengguyur seharian, dan akhirnya sekitar pukul 1 malam air meluap masuk kerumah, dan listrik padam, kami mencoba menyelamatkan barang2 yang ada dilantai 1, sabtu pagi listrik masih padam, air minum tersisa 3 galon, air bersih sangat sedikit hanya beberapa ember, stock makanan instant 1 1/2 dus, sore harinya kami memutuskan untuk mengungsi, dengan beberapa option seperti menginap di hotel Ibis, Mercure, Peninsula, Mega Anggrek, Boulevard, dan sayangnya semua hotel sudah penuh.

Akhirnya kami berpencar mengungsi ke teman2 kami, sementara itu saya yang lokasinya cukup dekat dengan rumah setiap sore melihat keadaan apakah airnya sudah surut, sempat pada hari ke 3 air mulai turun, tapi sayangnya setiap subuh hujan deras juga mengguyur kembali, akhirnya jumat kemarin air baru benar2 surut, dan sabtu pagi kami berkumpul untuk memulai kerja bakti.

Kondisi sekarang sedikit lebih baik karena air bersih, listrik dan internet sudah kembali aktif, hari ini kami juga akan membereskan lagi lantai 1 yang masih sangat kotor, meski sekarang teman2 saya masih enjoy dengan mimpinya, sementara saya sedang menonton AXN *tapi saya tidak tahu film apa karena memang saya menyalakan tv hanya sekedar sebagai tanda2 kehidupan ada suara ada gambar dirumah…

Kondisi lantai 2 barang2 masih berserakan, meski jarang sekali barang saya, karena memang kamar saya berada di lantai 2 jadi saya tidak perlu memindahkan barang2 saat terjadi banjir, nyamuk disana-sini, bau apek juga tercium, sayang sekali camera digital saya berada di tempat pengungsian jadi saya tidak bisa mengambil gambarnya.

Cukup untuk liputan banjir dari rumah saya, karena masih ada beberapa hal yang saya ingin keluarkan dari pikiran saya nanti. Have a nice day!

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
