The Orange Network

Microsoft Challenge Anything!

Posted on: February 11, 2007

Sesaat tadi saya mencoba site dari microsoft yaitu : Spaces.Live.com , nampaknya seperti online social networking seperti Friendster dan sejenisnya, namun saya masih belum menemukan apa sih konsep dasar specialnya *selain terintegrasi dengan windows live messenger / msn messenger tentunya.

*update : saya baru menemukan 1 hal yang canggih dari spaces.live.com, saat saya menambah music list, saya mencoba memasukan judul lagu Irreplaceable, artist Beyonce, dan saya tidak tahu nama albumnya, lalu saya add saja dan Voila… nama album dan gambarnya tiba2 muncul, dan kalau saya mengeklik judul lagu langsung link ke amazon. begitu juga ketika saya mengisi Bad Day – Daniel Powter… cool eh?!

Disamping itu juga ada Live.com yang ternyata sebuah search engine seperti google & yahoo, lalu apa bedanya? saya mencoba dengan mengetik kata indodota, untuk live yang didapatkan di halaman pertama adalah link login dan beberapa link komentar dari blog orang tentang indodota, untuk google yang didapatkan adalah link ke blog saya orangemood.net dan blog2 orang lain di wordpress dan beberapa forum, dan untuk yahoo adalah link login, dan link2 blog orang lain. mana yang lebih bagus? sama saja menurut saya, jadi masih belum tahu apa keistimewaanya, sementara ini saya masih setia dengan google toolbar di kanan atas firefox saya.

Lalu ada juga Control Room dimana lebih ke arah musik dan konser, mungkin berusaha seperti myspace yang terlebih dulu dan masih menjadi jawara online social networking di bidang music selain mungkin mtv, channel V dsb. *tapi dari segi layout biasa saja menurut saya.

Oh ya kalo ngga salah juga ada yang seperti Google Earth, tapi saya belum ingat apa namanya, sekarang yang menjadi pertanyaan saya adalah, mengapa microsoft melakukan hal ini? apakah karena memang sudah ada research sejak dulu kala sebelum/saat pemain lain juga melakukan hal yang sama dan muncul terlebih dahulu? atau memang bermaksud membuat sebuah system yang disempurnakan dan lebih terintregrasi? atau mungkin rencana untuk memonopoli di masa depan? apapun itu yang pasti microsoft harus dan pastinya sudah mempersiapkan diri untuk mengurus semua hal yang sangat komplek ini. Semoga teknologi membuat kehidupan kita menjadi lebih baik, goodnite!

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
