The Orange Network

Miss Universe?!

Posted on: January 17, 2007

Beberapa hari ini setiap bangun tidur, saya sempatkan menonton tv sekitar 15 menit sebelum beranjak mandi, biasanya setiap 1-2 menit chanel terus saya ganti, tapi sudah 3 hari ini selalu berhenti di StarWorld dimana statisun televisi itu menanyangkan siaran ulang Miss Universe 2006.

Saat saya menonton, saya melihat semua yang ada di panggung sana memang termasuk kategori wanita-wanita yang dikaruniai kecantikan, termasuk Nadine Chandra kontestan dari Indonesia yang akhir-akhir juga sempat melejit dari berita baik sampai berita yang agak-agak sumbangnya. Berita baik karena Nadine sempat mendapat dukungan dari seorang tokoh yang cukup terpandang di Internasional yaitu Donald Trumph dimana dia mengatakan Nadine cantik dan bisa menjadi salah satu kandidat terkuat untuk 4 besar, begitu juga berita sumbang setelah kejadian wawancara Nadine yang dianggap sedikit memalukan dalam berbicara dengan bahasa Inggris. Berikutnya cuplikan kata-kata yang diucapkannya “my admirer is Mother Theresa” atau “Indonesia is a beautiful city” dan lainnya “in 10 years I see myself simply as a Nadine”.

Mungkin sedikit kontroversial karena rasanya untuk mencalonkan diri sebagi miss universe dimana kita tahu itu taraf internasional dan membawa nama baik negara masing-masing harus melihat kemampuan diri diantaranya berbicara dengan menggunakan bahasa internasional juga tentunya bahasa inggris dengan baik dan benar. Atau ada baiknya memang bila kontestan kurang bisa menguasai bahasa tersebut bisa meminta bantuan traslator jika diperbolehkan / mempersiapkan secara lebih dan lebih lagi atau mungkin yang paling ekstrem terus terang di awal tentang keterbatasannya dalam bahasa inggris.

Kembali ke wanita-wanita cantik perwakilan negara-negara, saat melihat mereka di atas sana dengan segala keindahan, kepandain, keanggunan, dan segala nilai positif lainnya, entah kenapa saya malah menjadi bingung ketika ada pertanyaan kecil… “Siapa seh yang paling cantik?…” jelas kalo juri mereka pasti mempertimbangkan berbagai faktor dan sudah memutuskan perwakilan dari negara Puerto Rica, Zuleyka Rivera yang pantas mendapat mahkota miss universe 2006 *berita selengkapnya di http://www.missuniverse.com/press/07.23.06.html

Saya sendiri merasa kesulitan ketika mencoba memutuskan siapa yang tercantik berdasarkan dari fisik saja *karena memang cuman itu yang bisa dilihat dalam waktu 15 menit. Rasanya kesulitan itu timbul karena semua wanita yang ada disana sama-sama cantiknya dan membuat semuanya nampak sama, dan ketika semuanya nampak sama kita tidak bisa memutuskan mana yang terbaik karena tidak adanya suatu perbandingan / perbedaan yang jelas. Jadi ada hikmahnya ketika suatu keadaan itu berbeda satu sama lain, karena dengan adanya perbedaan tersebut, kita jadi bisa memilih, menentukan, dan merasa puas dengan hasil pilihan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: