The Orange Network

IndoDotA.com hacked… *again!

Posted on: January 17, 2007

Dear all IndoDotA member,

Mungkin kalian heran kenapa IndoDotA.com di redirect ke situs pribadi saya, saya ingin memberitahukan seperti yang kalian semua ketahui bahwa IndoDotA.com tidak bisa di akses secara normal karena diakibatkan rusaknya database, lebih detilnya table postingan dari member-member telah hilang.

Hal penyebab terjadinya hilangnya table tersebut tidak diketahui sampai sekarang, dan rasanya kalopun diketahui yah cuman sekedar informasi yang tidak bisa mengembalikan forum seperti keadaan semula, kemudian kalian pasti bertanya soal backup, terus terang karena kesibukan saya di dunia real, pekerjaan, personal life, dan yang lainnya saya sudah lama tidak membackup database, karena saya berpikir pihak hostingan pasti akan melakukan backup rutin weekly/monthly at least.

Sayangnya memang saya sedang sial sekali akhir2 ini, ternyata pihak hostingan pun tidak melakukan backup dikarenakan/dengan alasan kemarin melakukan migrasi server karena Hardisk Failure. Jadi saya tidak tahu pasti penyebab hilangnya table tersebut karena ulah hacker ingusan atau hostingan problem. saya juga tidak bisa menyalahkan sepenuhnya karena system error itu selalu bisa terjadi dimana2 meski tidak separah ini mestinya.

Jadi IndoDotA sebenernya sudah bisa up lagi, tapi dengan postingan mulai dari awal, meski nampaknya soal peringkat member tetap normal, bukan dari 0 semua lagi. nah saya sebenernya bermaksud meng-up kan IndoDotA dari kemarin2, tapi saya pikir hal itu akan sia2 karena bisa saja sewaktu2 forum kita ini dikerjain lagi/error lagi, selama masih menggunakan Invision Power Board gratisan.

Dan untuk menggunakan board forum yang bagus nampaknya VBulletin adalah jawabannya, dan kalian tahu itu tidak Free alias bayar, dan kalo kalian baca blog2 saya sebelumnya, saya sedang mengalami kondisi krisis saat ini. Oleh karena itu saya ingin melihat komentar2 dari member semua mengenai hal ini, mengenai langkah apa yang terbaik menurut kalian semua.

Kalian bisa  memberikan komentar dibawah tulisan ini, meski saya set bisa anonymous, tapi saya akan sangat lebih menghormatinya bila kalian mengisi kolom nama dengan nick name/nama asli kalian… (komentar bersifat junk/spam/flame akan saya delete begitu saya lihat) Terima Kasih, saya tunggu komentarnya.

2 Responses to "IndoDotA.com hacked… *again!"

Om, kayanya indodota udah arus pensiun, lagian dota jg uda jarang yang maen sekarang,,,

weduh..barusan mo DL map terbaru ternyata udah “error” website nya..
indodota pensiun?..kayaknya gak akan pernah tuh..Siapa bilang orang jarang main DotA sekarang?DotA gak akan pernah mati!!!

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
