The Orange Network

I love dogs!

Posted on: January 17, 2007

Hmmm, sejak kecil saya menyukai anjing, tidak terbatas pada ras-ras tertentu, segala macam anjing saya suka yang penting anjing itu bersih dan sehat. Sejak kecil orangtua saya juga selalu menginjinkan saya memelihara anjing dirumah, mungkin sudah sekitar 10 anjing yang saya pelihara, dari anjing kampung, pom2, doberman & rootweiler.

Dulu waktu di kampung Slawi, orangtua saya mempunyai rumah yang cukup luas dan ada lapangan bulutankis outdoor dan kebun. Saya memelihara dan bermain dengan anjing-anjing saya di sana, saya memelihara 3 ekor sekaligus, bahkan pernah sampai 6 karena mereka beranak dan beberapa dipelihara sendiri lagi.

Kenapa saya suka sekali anjing? karena anjing bagi saya adalah sahabat terbaik manusia setelah manusia itu sendiri, bahkan beberapa kasus anjing bisa lebih baik dari manusia sebagai sahabat. Anjing akan setia seumur hidupnya dengan majikannya jika majikannya memperlakukan dengan baik, dia bahkan bisa mengerti suasana hati majikannya, bisa manja, bisa mengajak bermain, bisa menghibur, bisa bercanda, bisa bersedih juga, bisa menjaga dan melindungi.

Sewaktu kecil saya pernah menangis semalamam karena anjing saya mati keracunan, ketika itu anjing-anjing sedang bermain di kebun, ternyata tetangga sebelah meletakan racun tikus di kebun itu juga, anjing saya memakan umpan tersebut dan balik-balik dalam keadaan mulut berbusa, meski sudah di beri air kelapa sebanyak mungkin dan Norit untuk penawar racun, untuk anak-anak anjing racunnya terlalu kuat dan mereka mati. Saya bisa melihat induknya ikut menangis dan seolah-olah memanggil mereka sambil mencium dan mendorong-dorong tubuhnya.

Saya juga pernah secara sembunyi-sembunyi memasukan 2 anak anjing yang baru saya dapat ke kamar tengah malam karena tidak tahan mendengar mereka menangis kesepian / kedinginan di luar, meski pagi harinya saya di omelin ibu saya gara-gara anak anjing tersebut kencing di kasur. Saya juga pernah punya anjing yang menjaga rumah dari serangan ular berbisa yang besar, berkat keberanian dan gonggongan anjing-anjing saya, rumah kami aman dari ular sawah yang akan masuk ke rumah lewat pintu belakang kebun.

Beagle

Setelah dewasa, saya harus kuliah ke Jakarta, dan karena saya ngekost dan sekarang ngontrak, saya sudah lama tidak memelihara anjing, dengan pertimbangan untuk merawat anjing membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar, apalagi susah mencari anjing kampung di jakarta ini. Sejak itu juga saya mengetahui beberapa type anjing, dan saya suka sekali dengan anjing type Beagle, pertama kali melihat di televisi, dan di film Cats & Dogs, Beagle anjing dengan 3 warna khas, putih, hitam, coklat, bertelinga agak besar, berbadan sedang, berbulu pendek, aktif, lincah, senang berlari, senang bermain, friendly dan pada jaman dulu digunakan sebagai anjing pemburu untuk mengambil bebek/burung yang terkena tembak pemburunya.

Saya sangat ingin sekali mempunyai anjing jenis Beagle, saya sudah berjanji nanti kalo saya sudah punya rumah sendiri saya pasti akan memeliharanya. Anjing ras lain yang saya suka adalah Golden Retriever, Labrador Retriever dan Siberian/Alaska Husky, anjing retriever sangat ramah dan friendly, penyayang anak-anak, lebih calm, gagah. Sedangkan jenis Husky lebih kelihatan keren dan anggun jika betina.

Dirumah kontrakan sekarang ada jenis anjing pom-pom betina bernama Momo, dia lucu dan cantik, sayangnya agak-agak bodoh karena tidak dilatih oleh majikannya, dan tidak terlalu penurut kepada saya tapi cukup menghibur karena saya memang suka anjing. hmmm kapan yah saya bisa punya Beagle…

3 Responses to "I love dogs!"

[…] : I remember, last time I wrote about my wish that I want have Beagle Dog at 17 January 2007, and today my wish come […]

Gw terharu ngeliat cerita lu,gw takjub ngeliat cerita lu.Tol0ong loe kirimin foto 1 manjing lu

@davin… itu ada foto Mika & Luna pas pertama kali dateng… sekarang sudah lebih sehat dan gemukan… ntar g upload lagi…🙂 piara anjing juga? anjing apa?…

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
