The Orange Network

I got a new job!

Posted on: January 17, 2007

Seperti yang saya ceritakan saat saya menulis blog “Ngapain aja sekarang?!” saya mendapat kabar yang baik untuk saya terutama dibidang keuangan dan karir, ya saya mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan, saya ingin mencoba pekerjaan yang lebih menantang dan passion saya dibidang online. Saya juga ingin berbagi cerita tentang apa yang membuat saya sedikit berubah, dalam masalah religius. Semoga bisa membantu, semoga kita semua sukses!

Perusahan tersebut adalah Interactive Hub, sebuah perusahaan advertising khusus dibidang online, sesuai slogannya The Heart of e-Advertising Asia, perusahaan itu memfokuskan diri pada e-advertising di wilayah asia, meskipun saya lihat patnership websitenya ada yang wilayah europe, kita bisa lihat website perusahaan tersebut di www.interactivehub.com

Berkantor pusat di Singapura, dan kantor keduanya di malaysia, lalu dari tahun 2004 mereka establish di Indonesia, mereka spesialis sebagai advertising agency di bidang online. Beberapa patnership mereka seperti :

 

 

dan beberapa yang lainnya seperti website news di India dan lainnya saya belum tahu pasti. Secara garis besar bila ada perusahaan yang ingin melakukan advertising melalui online dan menginginkan hasil yang maximal maka i-Hub bisa membuatnya.

 

Saya belum bisa bercerita banyak karena saya belum mulai masuk dan bekerja, hari Senin besok jam 2 siang saya akan datang ke kantor untuk meeting dan briefing sebagai new employment. Terus terang saya sangat tertarik tapi juga deg-deg-an karena saya sedikit berpindah haluan, maksudnya jobs descrition yang mungkin saya hadapi lebih ke arah front end daripada back end, meskipun di perusahaan saya terakhir saya juga berada di lapisan back dan front end sekaligus.

Lalu saya disana sebagai apa? posisi yang ditawarkan adalah Sales Manager, tapi saat interview dengan Managing Director dan Country Manager saya lebih confident dengan posisi Assitant Sales Manager, karena saya berpikir lebih baik saya watch and learn dulu untuk beberapa saat, apalah arti jabatan, yang penting performance, nantinya juga jika saya expert dan performance bagus jabatan bisa saya kejar.

 

Contoh pekerjaannya adalah jika kita familiar dengan Friendster, biasanya ada iklan di page2 tertentu seperti misalnya yang saya ingat Toyota Yaris saat launching, nah dari kita lah yang melakukan negosiasi dan menawarkan solusi dan inovasi untuk client kita agar dapat memaksimalkan advertising mereka. Tidak hanya terbatas pada deal atau tidaknya pemasangan iklan, tapi lebih fokus ke sebagai patner untuk mencapai tujuan mereka.

 

Ada beberapa hal yang saya ingin sharing disini, karena ada beberapa kejadian yang sedikit lucu dan saya menganggapnya sebagai keberuntungan dan hasil dari doa saya dan mungkin keluarga / orang-orang terdekat saya kepada Tuhan.

 

Saat proses pencarian kerja kemaren bulan desember saya merasa semakin berat terutama masalah keuangan karena pengeluaran jalan terus dan pemasukan 0, dan bulan depan saya harus membayar tagihan rumah senilai 1,2 juta per 3 bulan jatuh temponya, dan bulan maret asuransi saya 5 juta juga jatuh tempo pertahun, tabungan saya sudah tipis, dan saya berencana mencairkan deposito saya di bank Mandiri. Disaat-saat seperti itu memang kita jadi merasa kecil dan tidak punya siapa2, tapi janganlah menyerah dan berpangku tangan, kita masih bisa berusaha sampai maksimal dan berdoalah sesuai dengan kepercayaan kita masing2.

 

Agama saya Katholik, 1 tahun terakhir ini saya kegereja bisa dihitung dengan jari 1 tangan, bahkan saat natal tahun kemaren 2006 saya tidak ke gereja, sms dari kakak yang mengingatkan saya untuk ke gereja saya acuhkan begitu saja, namun saya masih percaya Tuhan, dan semakin percaya sekarang. Saat itu saya berdoa dengan sungguh2 untuk diberikan jalan yang terbaik buat saya, lalu saya juga mengatakan mulai minggu depan *hari ini. entah itu saya dapat kerjaan atau tidak, saya akan ke gereja minimal 1 minggu sekali.

 

Dan hasilnya? Thanks God you hear our pray! saya dipanggil interview oleh perusahaan i-Hub 1 kali, bahkan saya juga ada kepercayaan proses interviewnya juga saya dibantu oleh Tuhan jika saya tidak menyebutnya sebagai suatu keberuntungan. kenapa tidak? Managing Director itu hanya datang sebulan sekali, dan anehnya saat interview itu ada 3 orang, saya, cowo, dan ce, tiba2 Managing Directornya itu lewat keluar, dan saya tahu karena saya mempelajari profil perusahaan sebelumnya lewat websitenya, saya hanya tersenyum, lalu dia masuk lagi ke dalam kantor, tiba2 staf mereka memanggil saya untuk interview dengan dia, dan nampaknya pelamar yang lain tidak mendapatkan kesempatan yang sama dengan saya.

 

Sesudah saya interview dengan dia *in english. dan itu membuat saya sedikit ngga confident karena saya masih merasa english conversation saya kurang, saya masih di suruh tunggu oleh staf lain, dan staf tersebut masuk ke ruangan meeting bersama 1 staff wanita, mereka berbicara dan beberapa kali saya mendengar tertawa2, bahkan 1 staff wanita sempat keluar dan melihat kearah saya lalu masuk lagi berbicara, mungkin mereka membicarakan saya, dalam hati saya berpikir seperti itu.

 

Setelah menunggu sebentar, staff yang tadi menyuruh saya menunggu mengatakan kalo tidak jadi, dan saya boleh pulang maaf membuat saya menunggu, dari situ saya sedikit pesimis, bahkan saya mengatakan kepada pacar saya, mungkin Managing Directornya kurang puas terhadap saya dan memutuskan tidak perlu memproses lebih lanjut. 3 Hari lewat, malam sekitar jam 7 saat saya mandi, ada misscall di hp saya, saya pikir pacar saya yang minta di jemput tetapi ternyata nomor asing, saya menelepon pacar saya dulu ternyata dia tidak menelepon, lalu saya coba menghubungi nomor tersebut, ternyata itu adalah nomor kantor dan orang yang menghubungi saya adalah Country Manager perusahaan, saya diminta datang besok paginya untuk second interview. Betapa senangnya saya, dan saya langsung teringat doa saya, saya kembali berdoa malamnya, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, dan meminta bantuan supaya second interviewnya lancar.

 

Interview ke 2 berjalan lama dan melelahkan, karena mereka benar2 ingin mengetahu saya dari A – Z, berlangsung sekitar 90 menit, untungnya dengan bahasa mixed, tapi beruntung saya juga merasa nampaknya positif karena saya melihat ngga ada pelamar lain yang dipanggil atau memang beda jadwal, dan mereka bilang dalam 1 minggu ini mereka akan menghubungi kembali. Besoknya mereka kembali menelepon dan mengatakan mereka setuju untuk memberikan kesempatan kepada saya bergabung dengan perusahaan mereka, dan akan mengirimkan email mengenai detils package yang akan saya terima, jika saya setuju maka bisa langsung mereply saja, package yang mereka tawarkan memang cukup fair sesuai dengan expectation saya, dan saya pun menerimanya.

 

Dari email tersebut ada lagi 1 hal yang lucu, saya baru sadar bahwa nama belakang Country Managernya sama dengan nama belakang saya, dan waktu interview dengan Managing Director dia juga mengatakan nama belakang saya sama dengan temannya sewaktu college. Kebetulan yang menyenangkan.🙂 Sekarang saya harus mempersiapkan diri supaya bisa melakukan tugas dan kewajiban saya dengan baik, dan menunjukan kepada mereka bahwa mereka tidak salah memilih saya, mengenai pendapat saya tentang perusahaan tersebut, saya rasa perusahaanya cukup bagus dan sesuai dengan kriteria yang saya inginkan yaitu sebuah perusahaan dengan jumlah karyawan tidak terlalu banyak dan birokrasi yang tidak berbelit, dan bidangnya adalah online, bidang yang menjadi passion saya.

 

Pelajaran untuk saya dan kita semua, bahwa Tuhan akan selalu mendengar doa kita, meski tidak selalu membalas dan memberikan apa yang kita inginkan secara langsung, tapi saya semakin percaya Tuhan itu ada dan baik hati, nanti malam jam 7 saya akan ke gereja dengan pacar saya, pacar saya juga mau ikut tanpa saya ajak, semoga kita semua bisa berada dijalan yang benar dan sukses.

2 Responses to "I got a new job!"

bener lho, saya juga begitu. Saya sih tidak terlalu seperti anda. Saya baru saja mendapat kerja baru dan itu waktunya mepet. tapi Tuhan itu memang menjawab doa kita sesuai waktuNya dia. Pokoknya indah pada waktunya deh. tapi jangan mundur lagi ya dari Tuhan, karena mengikut Tuhan tidak selalu senang pasti ada susahnya, tapi semuanya pasti ada yang mau dia ajarin buat hidup kita.sukses terus ya
God bless u

@thanks and welcome here…
Memang Tuhan pasti akan menolong umat-Nya… selama umat-Nya juga tahu diri…🙂

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
