The Orange Network

Death Note

Posted on: January 17, 2007

Beberapa minggu lalu saya membaca komik yang cukup populer di pecinta komik jepang, judulnya Death Note, komiknya cukup bagus dari sisi komplektisitas cerita, entah kenapa saya memang suka film, sesuatu yang komplek dan penuh intrik. Cerita intinya tentang sebuah buku yang jika seseorang menuliskan nama di dalamnya orang tersebut akan mati, jika tidak menuliskan detil kematiannya maka akan mati terkena penyakit jantung.

 

Dan buku itu di jatuhkan oleh empunya God of Death yang sebenernya kerjaannya memang mencabut nyawa orang, namun karena para God of Death sedang bosan di dunia mereka, lalu mereka turun ke dunia manusia dan menjatuhkan buku itu sambil mengamati kira-kira apa yang dilakukan oleh manusia kalau mempunyai kemampuan seperti mereka yaitu mencabut nyawa orang.

 

Apa yang terjadi? saat buku pertama yang dijatuhkan di temukan oleh pelajar yang pintar di jepang bernama Yagami Raito, buku itu dipergunakan untuk membunuh para kriminal yang bebas dari hukuman karena hukum tidak bisa menahan mereka atau kekuasaan, power, dan money penjahat itu sangat besar. Namun dalam perjalanannya, terdapat pro dan kontra di masyarakat, ada yang menentang, ada yang setuju, yang menentang adalah pihak kepolisian karena mereka berpendapat bahwa bagaimanapun Kira *julukan masyarakat untuk pembunuh kriminal misterius itu. adalah pembunuh juga, dan seorang kriminal seharusnya hanya boleh di hukum oleh pemerintah berdasarkan hukum yang ada *meski hukum di dunia manusia itu terkadang sangat tidak adil oleh kekuasaan dan uang.

 

Lalu di dipihak kepolisian juga ada seorang agent misterius yang sangat pintar berjulukan L, jadi terjadilah perburuan antara Yagami Raito dan L, perang intrik, pun terjadi, mereka sama-sama pintar, saling mencurigai, dan berusaha mengungkap siapa sebenernya Kira dan sebaliknya Kira berusaha membunuh L karena dianggap menghalangi impiannya menciptakan dunia baru yang hanya berisi orang-orang baik. Oh ya perlu di ketahui efek yang ditimbulkan sejak Kira muncul adalah menurun dan rendahnya tingkat kriminalitas karena pelaku kejahatan jadi takut mereka mati dibunuh Kira jika melakukan kejahatan.

 

Ok cukup sampai disitu saja synopsisnya, saya akan mengkomentari tentang movienya sekarang, terus terang saya sedikit kecewa, begitu juga beberapa teman saya yang sependapat dengan saya, bahwa dalam movie tersebut pemilihan perannya kurang cocok, seperti Yagami Raito yang seharusnya bersikap sangat cool terhadap wanita, gerak-geriknya angkuh, sombong, percaya diri, sangat pintar, dan kebanyakan memakai jas dan dasi, tapi di film tersebut di perankan oleh orang yang menurut saya chubby/fat, tidak cool, terlalu santai, kurang pintar, gaul, dan beberapa adegan malah seperti banci dan dia seperti playboy yang peduli terhadap wanita. *adegan ketika berbicara kepada God of Death di kamar dengan text “you are annoying me!” menurut saya sangat banci lebih halusnya feminim.

 

Lalu tokoh L, yang seharusnya terkesan hampir sama dengan Raito hanya saja lebih urakan, santai, dan tampangnya seram, di film tersebut malah bertampang menyebalkan dan kurang seram, beberapa gerakannya terlihat canggung / ragu. Berikutnya Amane Misa, cewe seksi dan montok yang mencintai Raito, di film tersebut terlalu kurus dan kurang seksi. Untuk hal lain adalah God of Death yang cukup bagus dan malah lebih seram dan pintar daripada di buku.

 

Jika anda membaca komiknya, apakah anda akan mengatakan hal yang sependapat dengan saya? beberapa teman saya mengatakan hal itu terjadi karena kurangnya dana dalam pembuatan film, dan pemilihan peran hanya berdasarkan bintang-bintang yang cukup populer di dunia perfileman jepang seperti tokoh Yagami Raito adalah pemeran dalam film Battle Royal. Silahkan anda menikmati sendiri nanti.

 

Death Note

 

*oh ya di galery juga ada foto poster death note 2 dengan saya di sebelahnya ^^V

2 Responses to "Death Note"

Bener gak kalo kebanyakan sifat kita mirip Raito alias KIRA?

Rasanya iya kan?

Kya….
Pitshu sekarang lagi ngikutin Anime-nya Death Note nich !
Pas nonton Movienya pitshu suka banget sama yang namanya L keren banget hee hee…

-Pitshu-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
%d bloggers like this: