The Orange Network

Beautiful Disaster

Posted on: January 17, 2007

Sore kemarin 10 Oktober 2006 mungkin akan menjadi sore yang tidak akan terlupakan buat saya, dan masuk ke dalam memori pahit perjalanan hidup saya. Saya mengalami kehilangan sesuatu yang berharga yang pernah saya miliki, saya kehilangan teman sekaligus staf, kehilangan sebuah team solid, kehilangan komunitas, kehilangan pekerjaan, kehilangan perusahaan dan kehilangan hak saya.

Sampai hari ini *13 Oktober 2006, saya masih tidak bisa menyangka hal ini akan terjadi dan berharap itu adalah hanya mimpi buruk, dan alarm saya akan segera membangunkan saya dari mimpi buruk ini, ironisnya kadang  kenyataan hidup bisa seperti mimpi buruk. Sampai saat ini yang masih ada dipikiran saya adalah teman-teman/staf-staf saya, bagaimana keadaan mereka, bagaimana perasaan mereka, apa rencana mereka selanjutnya, apakah ada yang masih bisa saya lakukan untuk mereka…  intinya apakah teman-teman saya akan baik-baik saja setelah ini?… saya harapkan dan tentu saja mereka akan baik-baik saja, karena saya tahu mereka adalah orang-orang yang hebat.

Tanpa adanya mereka, ex – perusahaan saya tidak akan bisa sampai seperti sekarang, memimpin di bidangnya, bersaing keras dengan kompetitor dan memenangkan pertarungan selama ini dengan indah, penuh dengan inovasi dari hasil pikiran-pikiran  dan karya mereka. Setidaknya kita pernah menjadi yang terbaik, bahkan sampai detik ini pun!

Saya tidak ingin menceritakan masalah saya pribadi, karena terus terang saya capai setiap kali harus menceritakan masalah pribadi saya, saya hanya ingin mengatakan, tiap cerita ada berbagai versi menurut pembawa ceritanya, dan tentu saja tiap cerita di selingi bumbu2 tambahan yang membuat cerita itu sendiri kehilangan “rasa asli”. Jika kita ingin lebih gampang melihat dengan jelas, lihatlah keadaan sekitar kita, siapa yang sedang berada di posisi yang sama seperti kita. Setiap orang mempunyai mata, telinga dan hati untuk menilai suatu masalah.

Ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan ke ex – staf-staf saya melalui website pribadi saya ini, saya mulai dari posisi di kantor saja.

Dear Cristin, Kamu adalah salah satu teman dan staf terbaik saya, secara pribadi saya merasa kadang kamu terlalu baik, sabar menerima tekanan, tidak pernah terdengar mengeluh secara langsung, selalu kelihatan tegar dan tersenyum dalam segala hal dan kondisi, meskipun saya tahu  kamu sedang mengalami masalah/sedih hingga kadang sifat asli seorang wanita kamu keluar, air mata. Saya tidak akan pernah menyesal meski berakhir seperti ini, bahwa kita pernah bekerja sama dan menjadi teman. Diluar sana masih banyak yang membutuhkan  orang seperti kamu, jangan pernah menyerah, jangan takut melakukan sesuatu yang kamu yakini benar, jangan sampai dimanfaatkan orang lain karena kemampuan dan kebaikan kamu. Terima kasih.

Dear Iming, Saya tidak terlalu khawatir dengan keadaan kamu , bukan berarti saya  tidak peduli, tapi saya tahu kamu orang yang kuat dalam menghadapi keadaan seperti ini, kamu mempunyai bakat dan skill dibidang yang sekarang, dan itu dibutuhkan oleh banyak pihak, pilihlah yang terbaik menurut kamu, dan maju! Terima Kasih atas bantuannya yang sangat berarti selama ini, baik didalam team maupun personal, peran kamu sangat membantu saya dan kita semua selama ini, semoga dilain kesempatan kita bisa bekerja sama kembali.

Dear Nani, Kalau saya melihat kamu, saya selalu tersenyum, entah itu pagi hari ketika saya datang *terlambat / tidak… dan ketika saya pulang *lebih awal/lembur… bahkan ketika menulis ini sekarang pun saya masih tersenyum… Nani, terima kasih atas semuanya, kesabaran, usaha dan hasil kamu selama ini, jangan terlalu polos yah, hidup itu penuh dengan intrik-intrik, jangan sampai kamu terjebak didalamnya dan merugikan kamu sendiri, bersifatlah lebih berani/keras jika diperlukan, semoga yang terbaik buat u dalam cita dan cinta.

Dear Tedy, Skil kamu tidak diragukan lagi, semangat kamu yang stabil juga sangat bagus selama ini, dan kejujuran kamu begitu jelas terlihat sampai kemarin, kamu sangat cocok dibidang yang sekarang kamu tekuni, pertajam skil kamu, perluas wawasan, lihatlah disekeliling kamu sejenak untuk memikirkan langkah apa yang paling baik untuk kamu, jangan terlalu fokus melihat apa yang ada di kotak 14”-17” yang  ada didepan kamu, perbanyak komunikasi, lihatlah siapa teman kamu, lakukan yang menurut kamu benar. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga yang terbaik buat u.

Dear Indra, Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, skil dan karya kamu tidak diragukan lagi perkembangannya, semoga ditempat baru, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan dengan lebih lagi.

Dear Fenny, Mungkin kamu termasuk orang yang paling mengenal dan dikenal karakter kita masing-masing, sikap terbuka dan to the point yang sering saya rasakan selama ini, saya jadikan masukan yang berarti selama ini, terkadang malah kamu lebih keras dalam mempertahankan pendapat/pandangan kamu dan menjadi orang yang mempunyai prinsip sangatlah bagus di dunia ini, tinggal bagaimana kita mengarahkannya ke arah yang baik dan benar. Jangan terlalu stress, karena disisi kamu ada suami yang cukup langka, disamping skil yang sudah kamu miliki sekarang juga sangat menunjang untuk karir ataupun berbisnis. Tetaplah menjadi teman, sampai nanti kita berada di puncak sukses. Terima kasih atas kesabaran, dukungan dan kritikannya selama ini.

Dear Frans, Style dan skill kamu tidak diragukan lagi, perluas wawasan untuk mengikuti trend yang sedang ada sekarang, dan kamu akan menjadi expert dibidangnya, Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, kamu orang yang cepat beradaptasi dengan lingkungan, dan tahu bagaimana berubah ke arah yang lebih baik, dan tidak pernah mengulangi kesalahan yang sama ke 2 kali, lebih tegarlah dalam menjalani hidup, selesaikan masalah 1 per 1 dengan kekuatan kamu sendiri, tunjukanlah bahwa kamu bisa menghadapinya.

Dear Adrian, kamu banyak belajar disini, cukup bagus perkembangannya, perbanyaklah komunikasi dengan team, belajarlah mendengar terlebih dahulu dari para senior, bekerja sama dengan baik dan kamu akan berhasil. Terima kasih atas kontribusinya.

Dear Eko, Terima kasih untuk kesabarannya selama ini, fokuslah ke hal-hal yang kamu kerjakan, aktif dan tetaplah semangat, semoga sukses dengan calon istrinya.

Dear Rina, Kamu yang paling mengerti apa yang harus diperbuat dalam pekerjaan kamu selama ini, masukan-masukan kamu mewakili masukan dari member, kamu cepat belajar, dan tahu bagaimana harus bersikap, perluas wawasan maka kamu akan menjadi lebih hebat di bidang yang ingin kamu tekuni, terima kasih atas masukan, saran dan kritiknya selama ini, juga kesabaran dan ketelatenannya, semoga berhasil dalam cita dan cinta.

Dear Cristin *Marketing, Terima kasih atas bantuannya selama ini, kamu mengerti apa yang saya maksud dan apa yang harus kamu kerjakan selama ini, tidak ada masalah berarti selama kita bekerjasama, semoga kamu mendapat yang lebih baik dan diinginkan, buka mata buka telinga buka hati, lihatlah siapa yang berada di posisi teman.

Dear Maya, Saya menghargai sifat terbuka kamu selama ini  dan juga usaha kamu, sayangnya kita tidak mempunyai cukup waktu. Terima kasih untuk masukan-masukannya selama ini.

Dear All, Saya pribadi sebagai leader selama ini, mohon maaf apabila selama saya menjalankan kewajiban saya ada kesalahan yang tidak sengaja saya buat, apabila ada kebijaksanaan yang dirasakan tidak enak untuk kalian semua, apabila ada pikiran, perkataan dan tindakan yang tidak baik. Selama ini saya selalu ingin menempatkan posisi saya di antara kalian, tidak ada perbedaan antara kita karena memang akhirnya juga sekarang kita berada di posisi yang sama. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, maaf kalo harus berakhir seperti ini, andaikata ada yang bisa saya lakukan, saya akan coba lakukan sebisa saya. Saya mencintai team kita, saya mencintai karya kita, sama seperti kalian. Semoga keadaan ini cepat berlalu, dan kelak kita akan bertemu dalam keadaan yang jauh lebih sukses. Terima Kasih.

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
