The Orange Network

To : All Visitor OrangeMood.net

Posted on: January 17, 2007

Sudah lama sebenernya saya ingin mempunya sebuah website pribadi yang bersifat personal, dan karena saya tidak terlalu confident untuk memakai nama lengkap saya sebagai domain, maka saya memilih nickname saya yang selalu di pakai di dunia virtual baik offline maupun online.

Sama seperti website pribadi lain konsepnya, disini saya akan mencoba memulai menuangkan dalam bentuk tulisan apa sih yang ada di pikiran saya dengan tujuan bertukar pikiran tentu saja, karena pada prinsipnya saya termasuk orang yang lebih banyak mendengar daripada berbicara.

Sedikit cerita mengenai diri saya sendiri, saat ini saya bekerja sebagai Business Development & Managing Patner di sebuah perusahaan baru yang saya pribadi mengakui cukup produktif, kreatif dan menjanjikan dimasa depan untuk menjadi sebuah perusahaan yang cukup di perhitungkan khususnya di bidang Online.

Menjanjikan dalam arti perusahaan tersebut apabila di kelola dengan baik dan benar akan lebih mudah membuka jalan ke bidang-bidang lainnya karena memang disitulah kekuatan dari perusahaan tersebut yaitu sebuah BRAND! *mengingat etika dan kepentingan perusahaan dan pribadi saya, maka dengan sangat terpaksa saya tidak bisa menyebutkan nama perusahaan ataupun brand tersebut, kecuali memang untuk special case seperti bekerja sama / hal-hal lain yang menyangkut masalah pekerjaan.

Saya sangat menyukai pekerjaan saya sekarang, karena disanalah semua ide-ide saya dapat di sampaikan, difilter, dibicarakan, diimplementasikan dan tentu saja di revisi secara continue, saya menyukai ide-ide yang muncul baik dari saya sendiri maupun staf-staf yang lain, karena menurut saya ide itu bisa berasal dari mana saja, tidak tertutup dari orang/kelompok yang sudah dibidangnya dimana biasanya orang-orang baru datang dengan ide-ide yang selama ini kita tidak pikirkan.

Mungkin ada benarnya kalimat “apabila kita sudah terlalu lama dalam suatu kondisi, kita menjadi terlalu terbiasa dan tidak peka terhadap sekeliling” seperti misalnya kita tinggal selama berbulan-bulan di kamar yang kotor, pengap, bau, dsb namun karena kita yang tinggal didalamnya dan tidak pernah keluar dan masuk lagi dalam jangka waktu yang lama, maka kita akan terbiasa dan menganggap itu hal biasa, dan apabila ada orang baru yang pertama kali masuk ke ruangan tersebut, dia bisa langsung memberikan respon “bau, pengap, kotor, berantakan, tidak sehat, dsb”

Dan terkadang kita bersifat skeptis, dan langsung menganggap itu sebagai serangan terhadap kita dan kita secara reflek melakukan defend-defend dengan berdalih “siapa kamu? kamu tidak tahu keadaan setiap saatnya didalam sini, sayalah yang ada didalam sini setiap saatnya, jadi saya lebih tahu!” itu reaksi normal bagi orang kebanyakan, namun sebisa mungkin saya berusaha untuk tidak seperti itu.

Kok jadi melenceng kesana yah?🙂 kembali ke perjalanan karir saya, saya baru 1 tahun di perusahaan yang sekarang, dan rasanya cukup menyenangkan sebenernya berada disini karena begitu banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai perusahaan baru, oleh karena itu saya jadi menyukai slogan honda “WE LOVE CHALLENGES!” dan saya ingat-ingat ketika saya sedang dalam kondisi full of pressure menjadi “I LOVE CHALLENGES!”

Terima kasih atas waktunya meluangkan sedikit waktu untuk membaca tulisan pertama saya, semoga hari-hari anda menyenangkan, dan jangan lupa teruslah optimis dan berusahalah sekuat tenaga, karena memang kalau ada kemauan yang keras, disana selalu ada jalan untuk kita!

Nb: Di copy dari http://OrangeMood.net

Leave a Reply

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
