The Orange Network

How To Achieving Our Dream? Just Do It!

Posted on: July 9, 2008

Kemarin disaat saya sedang mencari ilham untuk bisnis online saya yang masih dalam progres, saya menemukan artikel yang membuat saya tersenyum dan memperkuat tekad/ menambah keyakinan untuk just do it!

Summary dari artikel tersebut adalah :

  • Ketika kita ingin melaksanakan apa yang kita impikan, jangan tunda sampai semua keadaan sudah menjadi sempurna, karena bagaimanapun tidak ada yang namanya keadaan sempurna, pasti akan selalu ada alasan yang membuat kita untuk mengurungkan/menunda niat kita.
  • Begitu juga jangan tunda sampai orang lain sependapat dengan kita, seperti halnya diatas, kita jangan mengurungkan/menunda niat kita hanya karena orang lain berbeda pendapat/tidak setuju dengan ide kita, bagaimanapun akan selalu ada pro dan kontra dan itu sangat normal.
  • Kemudian jangan mengurungkan/menunda niat kita hanya karena kita merasa skill yang kita miliki masih kurang, karena dengan hanya menunggu, skill kita tidak akan bertambah sama sekali, skill kita akan bertambah ketika kita melakukannya, dan akan semakin cepat pula.
  • Percayalah pada impian kita, ketika kita percaya pada impian kita hal itu akan membuat kita bersemangat, bersemangat memotivasi kita untuk benar-benar mendapatkan impian tersebut. Tentu saja kita dan hanya kita yang tahu, apakah yang kita impikan itu benar-benar berharga? apakah itu benar-benar yang ingin kita lakukan? ataukah sebaliknya?
  • Visualisasikan mimpi kita, apakah kita bisa memvisualisasikan kita dalam menjalan impian kita tersebut agar menjadi berhasil? Dengan membayangkan kita sedang melaksanakan impian kita, kita akan mendapatkan petunjuk sedikit demi sedikit tentang rencana bagaimana untuk mencapai impian kita.
  • Kita sebaiknya juga mengerti / paham benar bahwa menjalankan apa yang kita impikan adalah hal yang susah, jika yang ada dalam bayangan anda adalah semudah seperti membalikan telapak tangan, itu artinya anda siap menuju kegagalan. Dengan membayangkan tantangan, hambatan, gangguan yang akan kita hadapi begitu besar, maka kita dipersiapkan untuk mengatasinya terlebih dahulu, dan yang paling penting adalah membuat backup plan. Ingat “profesional always have a backup plan!”
  • Bayangkan sesuatu yang besar, seberapa simpenya ide anda, anda harus bisa mempunyai visi yang besar, dengan visi yang besar, maka anda akan membuat jalur kesuksesan yang besar pula, kelihatannya begitu berlebihan, tetapi seperti kata pepatah “When eating an elephant take one bite at a time” yang artinya mulailah dari sesuatu yang kecil, pikirkanlah sesuatu yang bisa anda lakukan dalam 1 minggu kedepan untuk mencapai impian anda, kemudian pikirkan apa yang bisa anda mulai kerjakan untuk hari ini? Tidak ada keraguan bahwa kita bisa memakan seekor gajah, caranya adalah dengan memakan sedikit demi sedikit dan sesering mungkin.

Bagaimana? artikel yang bagus bukan? Anda bisa membaca artikel selengkapnya disini. So, Just Do It!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

OrangeCategory

OrangePhotos

DSC_5739

DSC_5726

DSC_5716

More Photos
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: